10 Cara Pesan NuFast (Nujek Fast) Terlengkap Dan Terbaru 2020

Cara Pesan Nujek-Fast – Perkembangan transportasi online kini semakin pesat di Indonesia. Tidak hanya menyuguhkan layanan antar jemput saja, penyedia transportasi online juga terus berinovasi mengembangkan layanannya untuk memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi transportasi online.

Umumnya, masyarakat mengenal dua brand besar transportasi online di Indonesia, Grab dan Gojek. Namun tahukah Anda bahwa saat ini sudah banyak penyedia aplikasi transportasi online lain yang sudah siap bersaing dengan Gojek dan Grab. Salah satunya adalah NUJEK.

Nujek sendiri merupakan karya anak bangsa yang juga memberikan layanan yang hampir serupa dengan kedua brand besar tersebut. Layanan itu seperti Nujek-Ride, Nujek-Food, Nujek-Fast, Nujek-Taxi dan lain sebagainya.

Nah, bagi Anda yang sering antar paket menggunakan jasa ojek online, rekomendasi sekali nih untuk menggunakan aplikasi Nujek dengan layanannya Nu-Fast.

Nu-Fast (Nujek Fast) merupakan layanan Nujek dalam hal mengantar paket atau kirim paket. Tentu terdapat  maksimal barang yang bisa dikirim yakni dimensi 30x30x30 (cm) dan berat maksimal 30 kg. Jika berat paket melebihi itu, sebaiknya menggunakan layanan Nujek yang lain yaitu Nu-Cargo yang bisa memuat barang lebih besar.

Keunggulan Nu-Fast dibanding dengan layanan kirim paket di aplikasi lain adalah murahnya biaya antar paket. Jika tarif minimum jasa antar paket Grab dan Gojek adalah Rp. 10.000 maka Nujek memasang tarif Rp. 7.000 untuk tarif minimalnya.

Secara umum, cara pesan Nu-Fast tidak jauh beda dengan cara pesan GoSend di aplikasi Gojek.  Namun ada beberapa perbedaan dalam menentukan driver yang bisa dipilih secara manual ataupun secara otomatis dipilihkan sistem. Apalagi jika Anda baru pertama kali menggunakan jasa antar paket di aplikasi transportasi online, tentu akan sedikit binggung tentang cara pesan Nu-Fast ini.

Baca :  9 Cara Menjalankan Order Nujek Fast (NuFast) Terbaru 2020

Untuk itu, Gojekblog akan membahas langkah-langkah cara kirim paket menggunakan jasa ojek online di layanan Nujek Fast(Nu-Fast). Yuk simak selengkapnya :

10 Cara Pesan NuFast (Nujek Fast) Terlengkap Dan Terbaru 2020

Langkah-langkah Kirim paket Menggunakan Layanan Nujek Fast (Nu-Fast)

#1. Langkah pertama, buka aplikasi Nujek customer. Jika Anda belum install aplikasi Nujek, Anda bisa download melalui PlayStore di smartphone Anda. Setelah buka aplikasi Nujek kemudian pilih pilihan Nu-Fast.

#2. Untuk diketahui, batas pengiriman paket maksimal paket berdimensi 30x30x30 cm dengan berat maksimal 30 kg. Jika Anda ingin mengirim paket lebih besar, Anda bisa menggunakan layanan Nu-Cargo.

#3. Setelah memilih layanan Nu-Fast, pada kolom paling atas, Anda bisa menentukan lokasi Anda berada. Biasanya GPS akan mendeteksi lokasi Anda secara otomatis. Namun alangkah baiknya jika Anda memastikan lokasi Anda sudah akurat atau belum. Sebab lokasi tersebut merupakan titik acuan driver Nujek menemukan lokasi Anda berada.

#4. Tentukan juga Anda sebagai penerima paket atau sebagai pengirim. Jika Anda sebagai pengirim, maka titik lokasi Anda sekarang merupakan titik jemput. Sedangkan jika Anda sebagai penerima maka, Anda juga harus memastikan keakuratan titik jemput beserta nomor yang bisa dihubungi oleh mitra driver nantinya.

#5. Anda bisa setting detail alamat pengantaran dan detail paket di kolom yang sudah disediakan sesudah Anda menentukan titik jemput dan titik antar. Isikan ancer-ancer alamat yang mudah ditemukan oleh mitra driver, isikan juga detail paket yang hendak dikirim.

Pastikan Anda tidak melanggar kode etik pengiriman dengan tidak mencoba mengirim paket yang dilarang, seperti obat-obat terlarang, uang, surat-surat berharga maupun hewan.

#6. Jika dirasa sudah selesai semua, Anda bisa melakukan pemesanan dengan menekan tombol “Pesan Sekarang” dengan begitu sistem akan mencarikan driver secara otomatis untuk Anda. Namun Anda juga bisa memilih driver secara langsung dengan cara menekan “Pilih driver langsung”.

Baca :  11 Cara Pesan Nujek Food Terlengkap Bagi Pengguna Baru

#7. Jika sudah menemukan driver, langsung pilih logo chat atau telpon untuk mengkonfirmasi pesanan Anda. Anda juga bisa memberi ancer-ancer lokasi antar atau detail lokasi pengirim kepada driver.

#8. Untuk saat ini, fitur chat akan teralihkan ke whatsApp jika Anda mendaftar menggunakan konfirmasi WhatsApp. Namun jika menggunakan SMS, maka fitur chat akan teralihkan ke pesan SMS.

#9. Untuk metode pembayaran di Nujek masih menggunakan cash atau uang tunai. Jadi jika driver sudah di lokasi jemput paket, pastikan pembayaran ini dilakukan oleh pengirim atau si penerima. Jika pembayaran dilakukan oleh si penerima, Anda bisa memberi tahu mitra driver untuk menagih tagihan ongkos kirimnya ke pihak penerima.

10 Cara Pesan NuFast (Nujek Fast) Terlengkap Dan Terbaru 2020

#10. Tunggu hingga driver mengantar sampai ke lokasi tujuan, Anda bisa memantau driver melalui GPS tracker di aplikasi. Jika order sudah selesai dan paket sudah diterima oleh si penerima, Anda bisa bagikan pengalaman Anda melalui koolom rating dan komentar untuk driver.

Nah, begitulah langkah-langkah kirim paket menggunakan layanan Nu-Fast. Selain caranya cukup simple, kirim paket di Nu-Fast ini juga memiliki tarif antar yang cukup murah. Jadi untung banget deh menggunakan layanan Nu-Fast.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca, terlebih yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ojek online. Semoga bermanfaat.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *