Skip to main content
4 Langkah Mudah Hapus Aplikasi Grab Terbaru

4 Langkah Mudah Hapus Aplikasi Grab Terbaru

Hapus akun Grab – Pengguna Grab semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini dikarenakan banyaknya layanan yang ditawarkan oleh Grab dalam mempermudah kebutuhan pengguna.

Tidak hanya soal layanan antar dan pesan makanan, Grab juga menambah layanannya semisal GrabMart, GrabAssistant maupun pembayaran dan pembelian online melalui aplikasi Grab.

Namun hak setiap pengguna juga untuk tidak menggunakan aplikasi Grab lagi. Misalnya  saja pengguna sudah pindah ke lain hati lantaran ada layanan dari aplikasi ojek online lainnya yang lebih mengoda.

Perlu diketahui bahwa di Indonesia kini sudah banyak sekali aplikasi ojek online selain Gojek dan Grab. Seperti Anterin, Maxim, Nujek dan InDriver yang mulai mendapatkan hati pengguna dengan keunikan sistem yang diterapkan oelh masing-masing aplikasi.

Jadi jika pengguna sudah tidak membutuhkan aplikasi Grab lagi, pengguna bisa saja menghapus akun dari Grab. Namun untuk penghapusan akun Grab tidaklah semudah seperti delete akun Facebook maupun akun Instagram.

Hal ini dikarenakan opsi penghapusan akun Grab tidak terdapat pada aplikasi. Meskipun begitu, Anda masih bisa melakukan penghapusan akun Grab dengan cara berikut.

Cara Hapus Akun Grab Terbaru

1. LogOut dari Aplikasi Grab

4 Langkah Mudah Hapus Aplikasi Grab Terbaru

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan logout aplikasi Grab di smartphone Anda. Caranya Anda pilih pilihan Akun di pojok bawah, lalu pilih Edit Profil.

Anda akan menemukan pilihan logout di laman edit profil dengan scroll paling bawah.

2. Hapus Instalasi Aplikasi Grab di Smarphone

Setelah melakukan logout aplikasi Grab, langkah selanjutnya adalah dengan uninstall aplikasi Grab di smartphone Anda.

Apa hal ini penting?

Tanpa uninstall pun sebenarnya tidak berpengaruh pada proses penutupan akun. Namun dengan Anda yang memutuskan untuk menghapus akun Grab, sepertinya membiarkan aplikasi Grab berada di smartphone Anda juga tidak sepenuhnya benar.

Baca :  Mengenal GoPartner - Aplikasi Gojek Driver Terbaru 2021

Toh setelah melakukan penghapusan akun, Anda tidaka kan bisa masuk kembali ke akun Anda sebelumnya.

3. Login di Website Grab

Langkah selanjutnya adalah melakukan pelaporan pada pihak Grab akan penutupan akun Grab Anda. Caranya dengan kunjungi website resmi Grab. Untuk lebih mudah, Anda bisa klik link berikut untuk menuju ke Grab Help – Non Aktifkan Akun Grab

4 Langkah Mudah Hapus Aplikasi Grab Terbaru

Scrool hingga bawah sendiri pada laman tersebut. Maka Anda akan menemukan tombol login untuk membuat laporan. Loginlah dengan nomor yang terdaftar sebelumnya disertai kode Otp yang akan dikirimkan ke nomor terdaftar.

4. Buat Pelaporan Penutupan Akun Grab

Setelah Anda berhasil login di website resmi  Grab, maka terdapat form formulir punutupan akun. Silahkan isi data yang valid lalu pilih kirim.

4 Langkah Mudah Hapus Aplikasi Grab Terbaru

Nantinya pihak Grab akan menghubungi Anda perihal konfirmasi penutupan akun. Dengan begitu akun Grab Anda akan terhapus permanent.

Note Sebelum Melakukan Penghapusan Akun Grab

Dengan menonaktifkan akun, Anda juga otomatis akan menghapus saldo dan GrabRewards termasuk saldo OVO, poin, hadiah atau manfaat lain di dalamnya.

Jika Anda bergabung lagi di masa mendatang, saldo OVO, poin, atau hadiah yang sebelumnya tidak terpakai akan menjadi 0 (nol). Setelah dinonaktifkan, akun Grab Anda menjadi tidak dapat diakses, tidak dapat dipulihkan, dan ditutup secara permanen.

Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk menghapus akun Grab. Anda sebaiknya memikirkan kembali dengan bijaksana.

Semoga bermanfaat

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *