Skip to main content
Tidak Hanya Untuk Pesan Gojek, 5 Hal Ini Yang Bisa Dilakukan Dengan GoPay

Tidak Hanya Untuk Pesan Gojek, 5 Hal Ini Yang Bisa Dilakukan Dengan GoPay

Manfaat GoPay – GoPay merupakan salah satu uang elektronik atau e-wallet yang sering digunakan oleh masyarakat melenial di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa GoPay merupakan alat pembayaran cashless yang terdapat pada aplikasi Gojek. Anda bisa melakukan pembayaran non tunai menggunakan GoPay saat pesan GoRide maupun GoFood di aplikasi Gojek.

Untungnya menggunakan pembayaran GoPay di aplikasi Gojek, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan uang kembalian. Selain itu, banyak promo menarik serta diskon yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi Gojek dengan metode pembayaran GoPay.

Untuk sekedar diketahui, bahwa penggunaan uang elektronik seperti GoPay ini di jamin aman kok? Karena hal ini telah diatur oleh Bank Indonesia tentang penyelenggaraan dompet elektronik Indonesia harus memenuhi syarat sertifikasi dan standart keamanan sistem. Seperti pengamanan data dan informasi pengguna, prosedur aktivasi penggunaan dompet digital serta penerapan fraud detection sistem.

Namun kembali lagi kepada pengguna agar bisa menggunakan dompet digital secara bijak. Seperti tidak memberikan informasi username, password serta pin kepada orang lain. Jika ada sesuatu yang janggal, Anda bisa melaporkan kepada pihak penyeleggara dompet digital melalui call center ataupun email. Misalnya, tiba-tiba Anda mengalami kasus saldo GO-PAY hilang secara tiba-tiba. Nah, Anda bisa langsung lapor ke customer support Gojek agar ditindak lanjuti.

Selain beberapa kelebihan di atas, penggunaan GoPay ternyata tidak hanya sebatas pada fitur layanan yang ada di aplikasi Gojek saja loh? Banyak kegunaan GoPay yang lain terutama untuk pembayaran barang atau jasa di kehidupan sehari-hari Anda. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat memiliki saldo GoPay. Antara lain :

1. Bayar Pulsa Dan Tagihan Tanpa Ribet

Dengan memiliki saldo Gopay, Anda tak perlu lagi binggung saat kehabisan pulsa dan paket data di tengah malam. Karena di aplikasi Gojek, Anda bisa membeli pulsa maupun paket data kapanpun dan di manapun Anda berada.

Baca :  Dapatkan GoPay Gratis Dengan Isi Survei Online di Nusaresearch

Tidak hanya pulsa dan paket data saja, untuk bayar tagihan listrik, BPJS, maupun PDAM juga bisa dilakukan menggunakan Gopay di aplikasi Gojek.

2. Dapat CashBack Dan Promo Saat Belanja di Merchant Pakai GoPay

qr payment gopay

Sistem pembayaran digital saat inii tidak hanya memakai kartu kredit maupun debit yang digesek di mesin ECD lagi, karena sekarang hadir sistem pembayaran digital baru dengan menggunakan QR Payment. QR payment adalah sistem pembayaran yang menggunakan sebuah barcode atau QR Code yang akan discan saat hendak melakukan pembayaran.

GoPay sendiri juga menggunakan sistem QR Payment ini untuk merchant-merchant yang sudah terdaftar di GoBiz. Jadi jika Anda kebetulan berada di resto GoFood atau merchant yang menyediakan pembayaran dengan Gopay, Anda bisa membayar tagihannya menggunakan QR payment di Gopay.

 Untungnya menggunakan metode pembayaran ini adalah banyak promo diskon dan cashback disetiap transaksi menggunakan GoPay di merchant-merchant yang terdaftar. Apalagi saat ada program GOPAY PAY DAY, yang mana dalam program ini menawarkan cashback 50% untuk setiap transaksi di merchant melalui QR Payment Gopay.

3. Berbagi Dengan Teman, Bisa Banget Pakai Gopay

Selayaknya e-wallet pada umumnya, Gopay juga memiliki kelebihan dalam hal transfer saldo Gopay ke sesama pengguna Gopay, tanpa ada biaya tambahan lagi. Apalagi saat ini ada fitur chat ke sesama pengguna aplikasi Gojek, yang mana dalam fitur tersebut memungkinkan bisa bagi-bagi saldo Gopay dengan sangat mudah dan menyenangkan.

Cara seperti ini sangat cocok sekali jika Anda memiliki teman yang sama-sama pengguna aplikasi Gojek. Anda bisa saling pinjam saldo Gopay dengan teman Anda untuk kebutuhan pesan GoFood atau untuk bayar tagihan pulsa dan internet.

Baca :  6 Manfaat Menggunakan Aplikasi GOJEK Customer Yang Harus Anda Ketahui

Selain itu, bagi Anda yang suka berbagi dengan sesama, bisa banget menyumbangkan saldo Gopaynya di sedekah online pakai Gopay ataupun pakai fitur layanan Go Give yang dikhususkan untuk menggalang dana sukarela di kitabisa.com.

4. Kini Top Up Game Android Bisa Pakai GoPay

top up game dengan gopay

Pecinta Game Android memiliki alternatif baru dalam melakukan pembelian aplikasi di playstore. Biasanya gamers menggunakan kartu kredit maupun pulsa untuk melakukan pembelian top up game, namun sekarang gamers bisa menggunakan Gopay dalam metode pembayaran di Play Store.

Selain itu, Gopay juga berkolaborasi dengan situs pembelian credit game terbesar di Indonesia seperti Unipin dan Codashop. Seperti yang kita tahu bahwa pembelian kredit atau top up game melalui situs Unipin dan Codashop terbilang lebih murah, apalagi jika ada event cashback Gopay saat melakukan pembayaran dengan Gopay di situs Unipin dan Codashop.

Jadi, sekarang kalau mau top up game PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile atau upgrade premium di aplikasi seperti Viu, Sportify, JOOX di Google Play, bakal lebih mudah dengan adanya Gopay.

5. Bisa Belanja Online Dengan Metode Pembayaran GoPay

Kabar bahagianya lagi, buat Anda yang suka belanja online, sekarang beberapa e-commerce sudah menjalin kerja sama dengan GoPay dalam metode pembayarannya. Jadi yang biasanya bayar tagihan belanja online ke gerai alfamart atau indomaret, kini pembayaran belanja online lebih mudah kalau pakai Gopay.

Toko online atau e-commerce yang terdaftarpun cukup banyak. Sebut saja Blibli.com, JD.id, Zoya, Gramedia, Alfacart, Wellborn, Hijup, Ilotte  dan banyak lagi yang lainnya.

Nah, banyak kan yang bisa dilakukan dengan Gopay? Tidak hanya sebatas pesan ojek online saja loh, kini Gopay bisa banget jadi solusi pembayaran cashless untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *