Skip to main content
Rekomendai 5 Menu Makanan Favorit Go-Food di Sekitar Pandaan

Rekomendasi 5 Menu Makanan Favorit GoFood di Sekitar Pandaan Jawa Timur

Pandaan merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Terletak diantara dua kota besar, Malang dan Surabaya. Karena letak geografisnya, Pandaan menjadi daerah yang diperhitungkan sebagai daerah dengan perkembangan yang cukup pesat.

Pandaan jadi sasaran lahan kontraktor untuk membuka lahan yang sangat prospektif baik dari segi ekonomi maupun bisnis. Selain itu, Pandaan juga memiliki segudang tempat wisata yang menarik, apalagi adanya Taman dayu Ciputra dan Taman Safari Prigen sebagai destinasi wisata populer di daerah ini.

Dengan perkembangan kota kecil ini, di Pandaan juga sudah beroperasi transportasi ojek online Gojek sejak tahun 2016. Usaha UMKM setempat juga sudah banyak yang tergabung sebagai Mitra GoFood.

Bagi Anda yang sedang berlibur atau menginap di daerah sekitar Pandaan seperti Prigen/Tretes, Taman Safari, Trawas maupun Taman Dayu, Anda bisa pesan GoFood di daerah Pandaan. Tim Gojekblog sendiri juga tidak begitu paham makanan khas daerah Pandaan, namun pilihan GoFood yang ada di Pandaan ini sangat banyak dan beragam.

Sebagai rekomendasi, seorang blogger cantik asal Pandaan, Dewi Nadzifah. Merekomendasikan menu makanan favorit Go-Food yang sering ia pesan saat di rumah. Berikut 5 rekomendasi makanan favorit Go-Food ala Dewi Nadzifah.

1. Koloke, Warung Lestari Pak Hasan, Sukorejo

Warung lestari pak hasan Goffod sukorejo
Rekomendai 5 Menu Makanan Favorit Go-Food di Sekitar Pandaan

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00.  Terletak di perbatasan Pandaan-Sukorejo di Perumahan Chandra Kartike Blok AC15, Mojotengah, Sukorejo, Pasuruan.

Menurut Dewi, menu di resto Pak hasan ini sangat beragam dan banyak variasinya. Dari makanan Cina, seafood, olahan daging, nasi goreng dan lain sebagainya.

Menu favorit Dewi adalah Koloke. Koloke merupakan makanan khas china  yang menggunakan olahan daging ayam sebagai ganti daging babi (di China menggunakan daging babi) yang digoreng crispy, dibalut dengan saos asam manis yang cukup kental dan berwarna merah yang cukup menggugah selera.

Baca :  Bisa Ditiru! Cara Unik Driver Gojek Dalam Pengembalian Uang Kembalian Pelanggan

Untuk rasa, masakan dari warung Lestari pak Hasan ini menjadi menu favorit keluarganya Dewi. Harganya juga cukup terjangkau dengan menimbang rasa dan ukuran makanan yang disajikan.

2. Paket Ayam, M2M Taman Dayu

M2M Taman dayu gofood Pandaan

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00.  Terletak di ruko Food Veranda H1-1 The Taman Dayu Pandaan, Pasuruan.

Di Pandaan juga terdaftar KFC sebagai mitra GoFood, namun bagi Dewi, paket ayam di M2M Taman Dayu merupakan pilihan favoritnya dalam membelikan makanan cepat saji untuk anaknya.

Hal ini dikarenakan disaat liburan, Dewi sekeluarga sering berlibur ke outbond di ruko Veranda, jadi anaknya lebih sering menikmati makanan dari resto M2M dari pada KFC. Selain satu lokasi dengan outbond, harga paket ayam di M2M relatif lebih murah dari pada di KFC.

3. Seblak, Mak Ciem, Pandaan

Mak Ciem Gofood Pandaan

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.30.  Terletak di jalan Juanda No2 Jogosari Pandaan, Pasuruan.

Makanan khas Bandung ini merupakan makanan yang sangat digandrungi oleh para remaja di Indonesia. Identik dengan rasa pedas serta rasa gurih dari kerupuk yang basah yang bisa ditambahkan olehan lain sebagai tambahan menunya.

Padahal bukan pecinta makanan pedas, Dewi beberapa kali menyantap hidangan seblak Mak Ciem ini langsung di restonya. Menurutnya, di Pandaan sendiri banyak resto yang menyajikan menu seblak, namun beberapa kali pesan di resto lain, dia merasa kecewa, baik dari cara penyajiannya maupun dengan rasanya.

Makanan seblak akan lebih terasa enak dengan rasa pedas yang khas, namun di kedai Mak Ciem, Anda bisa memesan seblak dengan tingkatan level. Bahkan Anda bisa memesan seblak dengan tingkal level nol (atau tidak pedas sama sekali).

Seblak di kedai Mak Ciem terdapat beberapa varian rasa, yakni seblak siomay, seblak batagor, seblak ceker, seblak baso, seblak ramen, seblak sosis maupun seblak mix dan seblak spesial. Untuk harga relatif terjangkau dari harga terendah 12.000 sampai 18000 untuk satu porsi.

Baca :  Perlukah “Ngepel Jalanan” Biar Akun Driver Go-Jek Menjadi Gacor

4. Ayam Geprek Katsu, Cwie Mie Mandas, Pandaan

cwie mandas Gofood Pandaan

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.30.  Terletak di jalan Baypass Pandaan Raya no.17 Pandaan, Pasuruan.

Menurut Dewi, menu ayam geprek merupakan menu terlaris kedua yang sering sering di beli orang di Pandaan selain menu seblak. Menu andalah dari resto ini adalah Cwie Mie Mandas, namun Dewi justru lebih menfavoritkan menu Ayam Geprek Katsu di resto ini.

Menurutnya, ayam geprek katsu di kedai Cwie Mie Mandas ini memiliki cita rasa yang khas dan enak. Selain itu, penyajian makanan dari resto ini juga sangat higienis dan di bungkus sangat rapi. Untuk harganya memang sedikit lebih mahal dari pada di gerai lain, namun sebanding dengan rasa sekaligus penyajiannya yang optimal.

5. Kebab dan Burger, Su’ud Al-Hamid Bakery, Pandaan

suud Al-hamid Goffod Pandaan

Buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 20.30.  Terletak di jalan RA. Kartini no 10, Jogonalan, Jogosari Pandaan, Pasuruan. Dari namanya “Su’ud Al-Hamid Bakery”, Anda bisa menyimpulkan sendiri kedai ini menyajikan menu makanan seperti apa.

Berbagai macam kue dan jajanan serta makanan ringan khas arab juga tersedia di ruko ini, menu yang sangat pas untuk dinikmati saat malam hari. Menurut Dewi, dia sering memesan makanan di kedai Su’ud Al Hamid ini saat malam hari, dari burger, paratha ataupun kebab.

Menurutnya, rasa burger dan kebabnya Su’ud Al-Hamid ini sangat pas dengan seleranya. Meskipun penyajiannya tidak sebaik seperti kemasaan kebab saat beli di kebab istambul atau kebab turki. Namun untuk rasa dari kebab atau burger di Su’ud Al-Hamid ini cukup rekomended untuk cemilan malam.

Bagaimana? Sudah ada menu favorit yang ingin Anda coba saat di Pandaan nanti?

Anda bisa datang dan menikmatinya langsung ke Pandaan. Namun jika waktu tak mengizinkan, Anda bisa pesan online melalui layanan Go-Food. Di Pandaan, sudah banyak driver Gojek yang siap mengantarkan Anda keliling Pandaan ataupun mengantar pesanan makanan ke tempat Anda di sekitar Pandaan.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *