Skip to main content
Rekomendasi 5 Menu Go-Food Favorit di Palembang

Rekomendasi 5 Menu Go-Food Favorit di Palembang

Selain menjadi ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, Palembang juga merupakan salah satu kota terbesar dan tertua di Indonesia. Palembang juga terkenal dengan tempat destinasi wisatanya, seperti jembatan Ampera, Bukit Siguntang, Masjid Cheng Ho, Pulau Kemaro, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin dan lain sebagainya.

Palembang juga disebut-sebut sebagai Venesia dari Timur karena letak kota ini dikelilingi oleh aliran sungai Musi layaknya kota Venesia di Italia. Sayangnya bangunan di tepi sungai tidak begitu terawat layaknya kota Venesia yang tertata rapi dan menjadi destinasi wisata terindah di Italia.

Palembang juga terkenal dengan makanan khasnya, yakni Pempek Palembang. Pempek ini terbuat dari ikan, tepung dan sagu yang disajikan dengan cuko kental yang sangat nikmat.

Selayaknya kota besar lainnya, di Palembang juga sudah beroperasi transportasi ojek online Gojek sejak tahun 2015. Usaha UMKM setempat juga sudah banyak yang tergabung sebagai Mitra Go-Food.

Jadi jika Anda kebetulan sedang berlibur atau sedang ada tugas pekerjaan ke Palembang, tidak ada salahnya untuk mencari dan mencicipi makanan khas Palembang. Namun jika waktu Anda tidak mengizinkan untuk keluar penginapan, Anda masih bisa kok mencicipi kuliner khas Palembang melalui online.

Anda bisa pesan Go-Food dengan memilih makanan yang menurut Anda unik dan belum pernah mencicipi makanan tersebut sebelumnya. Sebagai rekomendasi, seorang blogger asal Palembang, Nina Fajriah, merekomendasikan menu makanan favorit Go-Food yang sering ia pesan.

Berikut 5 rekomendasi makanan favorit Go-Food menurut Nina Fajriah :

1. Nasi Uduk Jakarta 7 Saudara, RE Martadinata

Nasi Uduk Jakarta 7 Saudara, RE Martadinata

Buka setiap hari mulai pukul 14.00 hingga 21.30 kecuali hari Jum’at.  Letak kedai beradi di Jl. RE Martadinata, Ilir Timur 2, Palembang.

Menurut Nina, yang membuat istimewa adalah menu nasi uduknya yang enak sekali dengan campuran rasa daging ayam yang  pas di lidah. Serta terdapat 3 pilihan sambal yang tersedia, diantaranya sambal cabai kecap, sambal cabai biasa dan sambal santan.

Baca :  Beberapa Pelanggaran Driver Go-Jek Mulai Dari Suspen Hingga Berujung Putus Mitra

Selain itu, kalau tidak suka rasa ayam, menunya bisa diganti dengan menu lain seperti bebek, sate jeroan (usus, empela, dan hati). Selain itu, terdapat tambahan tempe dan tahu juga, terutama untuk tahu, teksturnya sangat lebut dan pas di lidah menurut Nina.

2. Nasi Goreng Merah Pak De Veteran

Nasi Goreng Merah Pak De Veteran

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00. Letak kedai di Jl jendral Sudirman, Kemuning, Palembang.

Nasi goreng memang banyak macamnya, mulai dari nasi goreng kambing, nasi goreng seafood, nasi goreng ikan asin dan lain sebagainya. Bagi Anda penikmat nasi goreng, nasi goreng merah Pak De Veteran ini bisa jadi salah satu rekomendasi buat Anda.

Berbeda dengan nasi goreng yang kebanyakan berwarna cokelat, warna nasi goreng merah ini memang berwarna merah mencolok yang menajdikan nasi goreng ini tampak unik. Warna merah bukan berasal dari nasi/beras merah, ataupun dari bahan pewarna, melainkan dari saos khusus berbahan tomat.

Menurut Nina, Nasi goreng Pak De Veteran ini sangat pas untuk dinikmati berdua karena porsi satu bungkusnya lumayan banyak. Selain itu rasa khas nasi goreng merah dengan takaran kayu manis atau cengkeh yang tidak berlebihan serta tambahan irisan ayam goreng yang lumayan menambah cita rasa nasi goreng ini.

3. Siomay Batagor Intan Sari, Celentang

Siomay Batagor Intan Sari Celentang

Siapa sih yang tidak suka dengan siomay dan batagor? Makanan khas Bandung ini memang rasanya sangat pas untuk dibuat nyemil kala siang hari. Tak perlu jauh-jauh ke Bandung, di Palembang pun juga banyak yang sudah berjualan Siomay dan Batagor.

Salah satunya adalah Siomay Batagor Intan Sari yang berlokasi di jalan Brigjen Hasan karim, Celentang, Palembang. Juga buka cabang di daerah jalan Jaksa Agung, Ilir barat, Palembang yang jadi salah satu rekomendasi Go-Food untuk menu siomay batagor di Palembang.

Menurut Nina, Rasa siomay dan batagor di resto Intan Sari ini, rasanya tidak kalah dengan siomay dan batagor yang pernah ia beli di Bandung. Yang paling ia suka adalah rasa kriuk dari Batagornya yang terasa garing saat di gigit.

Baca :  CeritaGojek : Asalkan Squidward Senang Spogebob Turut Bahagia

4. Mie Ayam Sari Mulia, Angkatan 66

Mie Ayam Sari Mulia, Angkatan 66

Tanyalah orang Palembang, mie ayam apa yang paling enak? Maka sebagian besar akan merekomendasikan mie ayam Sari Mulia. Sepopuler itulah mie ayam Sari Mulia di Palembang yang wajib Anda cicipi saat berlibur ke Palembang.

Sari Mulia pertama kali dibuka di daerah Cinde pada tahun 1978 oleh pasangan Feri Gonadi dan Suryanita Gonadi. Cabang kedua dibuka di jalan Sudirman pada tahun 1982, dan cabang ketiga dibuka tahun 1990. Sementara cabang keempat berada di daerah Angkatan 66.

Menurut Nina, dari semua cabang mie ayam Sari Mulia, hanya di jalan Angkatan 66 saja yang sangat menggugah seleranya. Dari mienya yang enak, serta kuahnya pas, serta tambahan ayam yang sudah dibumbui menambah nikmat rasa mie ayamnya.

5. Pempek Cek Tasya, Kemuning, Palembang

Pempek Cek Tasya Kemuning

Kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba makanan khas Palembang yang satu ini saat Anda berada di Palembang. Nina merekomendasikan Pempek Cek Tasya yang bisa Anda pesan melalui layanan Go-Food. Buka setiap hari pukul 12.00 hingga pukul 18.00, khusus hari Minggu resto tutup.

Menurut Nina, selain memang lokasi resto dekat dengan rumahnya, ternyata Pempek Cek Tasya ini juga memang terkenal enak dan murah meriah. Bisnisnya berkembang pesat dari kedai sederhana di pinggir jalan Pipa Reja, sekarang kedai Cek Tasya ini sudah menempati bangunan ruko yang tak jauh dari lokasi dulu.

Wajar bila Pempek Cek Tasya ini cukup terkenal di Palembang, karena rasa pempeknya yang maknyus dengan cuko yang kental, juga tersedia berbagai pilihan model seperti pempek kapal selam, pempek kulit, dan pempek lenjer.

Bagaimana? Sudah ada menu favorit yang ingin Anda coba saat di Palembang nanti?

Anda bisa datang dan menikmatinya langsung ke kedainya. Namun jika waktu tak mengizinkan, Anda bisa pesan online melalui layanan Go-Food, dan rasakan cita rasa kuliner nikmat di Palembang.

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *