Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran LinkAja di Gojek

8 Cara Aktifkan Pembayaran LinkAja di Gojek 2020

Bagi pengguna ojek online, tentu bukan hal baru dengan teknologi pembayaran cashless seperti OVO dan GoPay. Gopay merupakan dompet virtual yang digunakan di aplikasi ojek online Gojek. Sedangkan OVO digunakan sebagai pembayaran cashless di aplikasi Grab.

Penggunaan metode pembayaran cashless memang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain karena kemudahan dan kecepatan transaksi, juga pengguna tidak perlu dipusingkan dengan pembayaran nominal kecil untuk kembalian dan sebagainya.

Di akhir tahun 2019, Gojek kembali membuat inovasi dengan menggandeng LinkAja sebagai metode pembayaran alternatif di Gojek. LinkAja adalah sebuah layanan uang elektronik yang berbasis aplikasi seperti GoPay untuk melakukan berbagai transaksi nontunai.

Untuk bisa menggunakan metode pembayaran LinkAja di Gojek, syarat utamanya adalah nomor yang terdaftar di Gojek harus sama dengan nomor yang terdaftar di LinkAja. Hal ini dikarenakan pada saat transaksi dilakukan akan ada verifikasi kode OTP LinkAja yang dikirim ke nomor yang sama dengan yang terdaftar di aplikasi Gojek.

Untuk saat ini, pembayaran menggunakan LinkAja di Gojek hanya berlaku untuk layanan GoRide dan GoCar saja. Kedepannya tidak menutup kemungkinan layanan GoFood, GoPulsa dan layanan lain juga bisa ditambahkan menggunakan metode pembayaran LinkAja ini.

Untuk mengaktifkan pembayaran LinkAja di aplikasi Gojek, Berikut Gojekblog akan memberi tutorial secara lengkap.

Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran LinkAja di Gojek

Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran LinkAja di Gojek

#1. Sebelumnya, Anda harus memiliki akun LinkAja dengan nomor handphone yang sama dengan akun aplikasi Gojek.

#2. Buka aplikasi Gojek dan lakukan pemesanan GoRide atau GoCar. Jika Anda kesulitan caranya memesan GoRide, Anda bisa baca totorial tentang cara pesan GoRide.

Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran LinkAja di Gojek

#3. Setelah menentukan lokasi, sorot pada metode pembayaran. Pilih tap titik tiga di samping kanan atau pilih tombol (  ⋮ )

Baca :  Cara Install dan Daftar Akun Gojek Customer Terbaru

#4. Maka akan muncul pilihan metode pembayaran. Terdapat GoPay, PayLater, Tunai dan yang terbaru adalah LinkAja. Silahkan pilih “hubungkan” pada opsi LinkAja untuk mulai menghubungkan akun LinkAja Anda dengan akun Gojek Anda.

#5. Masukkan nomor yang terdaftar di LinkAja yang berarti nomor yang juga terdaftar di aplikasi Gojek

Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran LinkAja di Gojek

#6. Kemudian Anda harus login ke akun LinkAja dengan memasukkan pin login LinkAja. Tunggu sms kode OTP yang dikirimkan melalui SMS, kemudian masukkan di kolom tersebut.

#7. Jika berhasil, maka otomatis Anda akan kembali ke pemesanan GoRide. Cek metode pembayaran, apakah sudah ada opsi pembayaran menggunakan LinkAja?

Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran LinkAja di Gojek

#8. Dengan begitu, Anda sudah bisa pesan GoRide, GoCar dan BlueBird dengan menggunakan metode pembayaran LinkAja di aplikasi Gojek.

Dengan adanya metode pembayaran LinkAja di Gojek, Anda bisa memiliki beberapa opsi lain selain menggunakan GoPay, Paylater maupun pembayaran tunai. Sangat dinanti sekali jika pembayaran LinkAja juga bisa digunakan untuk layanan GoFood dan lainnya.

Bagaimana? Tertarik untuk menghubungkan akun LinkAja di Gojek?

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *