Skip to main content
Adanya 8 Fitur Ini GrabBike Dinilai Lebih Nyaman Dan Memberikan Kemudahan Bagi Penggunanya

Adanya 8 Fitur Ini GrabBike Dinilai Lebih Nyaman Dan Memberikan Kemudahan Bagi Pengguna

Grabbike merupakan layanan antar jemput penumpang yang disediakan oleh Grab. Saat ini, layanan Grabbike sudah tersebar hingga kota-kota kecil di Indonesia.

Dengan menerapkan standart tinggi dalam perekrutan mitra pengemudi, Grab berusaha menjaga keselamatan dan keamanan pengguna serta berkomitmen memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna.

Selain itu, banyak hal yang membuat layanan Grabbike ini  lebih nyaman, aman serta memberikan kemudahan bagi penggunanya?

Terdapat 8 fitur di Grabbike yang bisa membuat Anda nyaman dan aman saat menggunakan layanan Grabbike ini, berikut alasannya :

1. Rekomendasi Titik Penjemputan

Fitur rekomendasi lokasi jemput grabbike

Agar pengemudi ojek online lebih mudah menemukan lokasi Anda, selain keakuratan GPS yang diperlukan biasanya pengemudi masih menanyakan detail dari lokasi Anda berada. Karena lokasi yang tampak di aplikasi hanya sebatas nama jalan jika Anda menggunakan keakuratan GPS saat menentukan lokasi penjemputan.

Untuk memeprmudah pengemudi menemukan lokasi, biasanya Anda harus mengetikkan beberapa note tambahan yang menjelaskan alamat lokasi penjemputan. Namun dengan adanya fitur rekomendasi titik penjemputan di Grab, Anda tak perlu lagi menjelaskan patokan lokasi Anda lagi.

Grab memberikan rekomendasi penjemputan yang ditentukan pada titik lokasi di map secara otomatis. Selain itu Anda juga pilih rekomendasi titik penjemputan secara manual juga. Misalnya Anda berada dalam gedung atau alun-alun kota, Anda bisa menentukan dimana Anda menunggu pengemudi dengan memilih manual rekomendasi titik penjemputan yang sudah ada.

2. Terdapat Pesan Foto dan Suara

Untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan para pengguna dalam proses pemesanan, Grab menghadirkan fitur kirim pesan foto dan suara di GrabChat untuk memudahkan komunikasi antara keduanya.

Dengan adanya fitur ini, sebagai pengguna, Anda bisa lebih cepat bertemu dengan pengemudi dengan bertukar pesan menggunakan foto ataupun suara di GrabChat. Anda bisa berbagi warna pakaian yang sedang Anda pakai jika Anda berada di keramaian saat menunggu.

Baca :  4 Langkah Mudah Hapus Akun Go-Jek Customer Selamanya

3. Anda Bisa Ganti Tujuan Perjalanan

Jika Anda salah memasukkan alamat lokasi tujuan ataupun Anda tiba-tiba ingin ganti tujuan, Namun Anda sudah terlanjur mendapatkan driver. Jangan risau ataupun membatalkan pesanan, sebab Anda masih bisa menganti lokasi tujuan di tengah perjalanan sekalipun.

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa nyaman serta tau berapa tarif yang harus dibayarkan karena telah menganti rute perjalanan. Selain itu, driver juga tidak was-was karena mengantar pelanggan tidak sesuai dengan lokasi tujuan, karena bisa dianggap pelanggaran oleh sistem penyedia layanan.

4. Nomor Samaran

Takut nomor seluler pribadi Anda disalahgunakan oleh orang lain, terutama mendapat pesan tidak menyenangkan dari driver yang mengetahui nomor seluler Anda dari aplikasi.

Tenang! Kini nomor seluler pribadi Anda kini akan disamarkan oleh pihak Grab demi menjaga privasi Anda. Jadi tak perlu lagi khawatir ketika mau menelepon pengemudi Grab.

5. Bisa Order Perjalanan Pulang-Pergi

Layanan ojek online hanya bisa order untuk satu tujuan saja? Tidak untuk aplikasi Grab. Sebab Anda bisa memesan pengemudi untuk mengantar Anda pulang-pergi dengan fitur Grabbike 2 rute perjalanan sekaligus.

Dengan fitur ini memungkinkan Anda pesan pengemudi yang bisa mengantar Anda dengan dua rute yang berbeda. Adanya fitur ini, Anda bisa menghemat waktu dan biaya dibanding pesan Grabbike dua kali.

6. Menyimpan Lokasi Favorit

Untuk menjaga keakuratan lokasi penjemputan serta mempersingkat proses pemesanan melalui aplikasi. Grab memberi kemudahan bagi pengguna dengan fitur menyimpan lokasi favorit.

Jika Anda adalah pengguna yang sangat sering melakukan order dengan lokasi yang sama setiap harinya. Anda bisa memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi biar lebih mudah saat proses pemesanan.

Baca :  Biar Lebih Murah? Cari Tahu Paket Internet Khusus Buat Driver Gojek

Anda juga bisa memberikan nama lokasi tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti memberi nama dengan “Rumah”, “Kantor”, “Sekolah” dan lain sebagainya. Nama lokasi ini akan disimpan dalam aplikasi Grab dan Anda cukup memilih nama ini untuk menentukan titik jemput atau titik antar saat pemesanan tanpa harus cari lokasi lagi.

7. Tombol Darurat Dan Share Perjalanan

Adanya 8 Fitur Ini GrabBike Dinilai Lebih Nyaman Dan Memberikan Kemudahan Bagi Penggunanya

Grab menargetkan standart tinggi dalam hak keselamatan dan keamanan pengguna, salah satunya dengan menghadirkan fitur tombol darurat dan share lokasi perjalanan guna memastikan kenyamanan pengguna.

Tombol yang ada ketika Anda sedang dalam perjalanan dengan pengemudi ini berfungsi untuk memanggil bantuan kepada pihak berwajib atau kontak darurat langsung menuju ke lokasi Anda jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti terjadi kecelakaan, perampokan atau hal yang lainnya.

Anda juga bisa menggunakan tombol share perjalanan agar kerabat Anda bisa mengawasi perjalanan Anda secara live tracking GPS. Dengan begitu Anda akan merasa perjalanan Anda kian aman dan nyaman dengan Grabbike.

8. Layanan GrabNow

Layanan Grabnow membuat Anda dapat menemukan pengemudi terdekat serta bisa memilih pengemudinya secara langsung. Karena layanan ini semacam Anda menginginkan jasa pengemudi ojek di pangkalan, bedanya Anda memesan pengemudi yang menggunakan aplikasi Grab driver.

Intinya, layanan ini berfungsi jika Anda menemukan driver di dekat Anda. Anda cukup berbicara dengan pengemudi ingin menggunakan layanan Grabnow.

Kemudian Anda akan mendapatkan 6 digit kode dari pengemudi untuk menghubungkan aplikasi Anda dengan aplikasi driver si pengemudi. Setelah terhubung, Anda siap berangkat dengan driver tersebut.

Dengan 8 fitur inilah, Grabbike dinilai lebih nyaman serta memberi kemudahan dalam pengoperasian aplikasi Grab.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *