Skip to main content
9 Cara Mudah Pesan GoRide Terbaru 2020 Untuk Pengguna Baru

9 Cara Mudah Pesan GoRide Terbaru 2020 Untuk Pengguna Baru

Cara Pesan GoRide – Aplikasi Gojek merupakan salah satu aplikasi transportasi online yang memiliki populeritas tinggi di mata masyarakat Indonesia. Selain kemudahan dalam akses aplikasi, banyaknya jasa pelayanan Gojek juga sangat membantu dalam memudahkan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah layanan GoRide di aplikasi Gojek

Apa itu Layanan GoRide ?

Bagi pengguna baru, GoRide merupakan salah satu bentuk layanan “jemput pelanggan” yang tersedia di aplikasi Gojek kemudian mengantarkan pelanggan sesuai lokasi yang dituju.

Dengan menggunakan teknologi GPS yang ada di smartphone, Mitra Driver Gojek akan mengetahui lokasi Anda dan menjemput Anda sesegera mungkin. Jadi Anda tidak perlu khawatir harus bergerak dan menunggu di mana agar berjumpa dengan mitra driver. Selama lokasi jemput sesuai, mitra driver akan menemukan lokasi Anda berada dengan mudah.

Untuk menggunakan layanan GoRide ini, terlebih dahulu Anda harus install aplikasi Gojek Customer, kemudian daftar dan login untuk bisa akses aplikasi Gojek.

Jika Anda masih bingung untuk cara pesan GoRide, Berikut Gojekblog akan memberikan panduan langkah-langkah cara pesan GoRide terbaru.

Cara Pesan Layanan GO RIDE Terbaru 2019

Langkah-langkah Cara Pesan GoRide Terbaru

#1. Langkah pertama buka dan login aplikasi GO JEK Customer, pada beranda pilih “GoRide” untuk akses layanan GoRide.

9 Cara Mudah Pesan GoRide Terbaru 2020 Untuk Pengguna Baru

#2. Langkah kedua, Anda akan dihadapkan pada pemilihan lokasi jemput dan lokasi tujuan. Anda bisa mengetikkan alamat tujuan Anda seperti nama instansi, toko ataupun nama yang tertera di Google map.

Untuk lokasi jemput biasanya sistem akan mendeteksi secara otomatis lokasi Anda berada. Namun untuk lebih memastikan keakuratannya, gunakan tombol bulat di pojok kanan atas yang akan mengarahkan kursor titik jemput ke lokasi GPS Anda berada.

9 Cara Mudah Pesan GoRide Terbaru 2020 Untuk Pengguna Baru

Di aplikasi Gojek terbaru juga memberikan opsi titik jemput yang strategis dan mudah ditemukan oleh driver. Anda bisa menggunakan opsi tersebut.

Baca :  Cara Mudah Ganti Lokasi Tujuan di Layanan GoRide Terbaru 2020

Sekedar saran, hindari mengetikkan nama jalan atau nama desa, karena hal tersebut akan membuat lokasi secara acak. Lebih baik mengetikkan nama instansi, nama toko atau nama tempat yang sudah tertera di Google map.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menambahkan detail lokasi Anda berada di kolom catatan. Anda bisa menambahkan catatan khusus seperti pakaian yang Anda gunakan atau lokasi Anda menunggu (Seberang jalan, pinggir toko, sebelah kanan toko)

#3. Langkah ketiga setelah set lokasi jemput dan lokasi tujuan, Anda akan mendapatkan rincian dari biaya antar yang akan Anda bayarakan nanti. Anda juga bisa memilih metode pembayarannya menggunakan uang tunai atau non tunai (Gopay). Jika sudah, tekan “Pesan GoRide” untuk melanjutkan

9 Cara Mudah Pesan GoRide Terbaru 2020 Untuk Pengguna Baru

#4. Kemudian server akan memilihkan driver secara otomatis dalam beberapa detik. Namun jika Anda pesan GoRide di jam-jam sibuk, server akan butuh waktu sedikit lebih lama untuk mencarikan driver yang sedang free..

#5. Ketika Anda sudah mendapatkan Driver, sebaiknya Anda konfirmasi kembali pesanan Anda kepada drivernya melalui telepon atau melalui fitur chat. Untuk lebih memudahkan Anda, gunakan saja fitur pesan otomatis yang ada di aplikasi.

#6. Tunggu beberapa saat hingga driver tiba di lokasi Anda berada. Anda bisa memantau langsung di aplikasi pergerakan driver saat mulai menjemput Anda.

#7. Selalu gunakan helm untuk keselamatan Anda dalam berkendara. Namun jika Anda tidak membawanya, mitra driver selalu membawa helm untuk pelanggan kok, jadi Anda tak perlu khawatir untuk itu.

#8. Untuk tagihannya, Anda bisa bayar saat hendak antar maupun nunggu saat mau turun. Besarnya biaya sudah terperinci dengan jelas di aplikasi.

#9. Dan langkah terakhir, jangan ragu mengekspresikan pengalaman Anda saat menggunakan layanan GoRide dengan memberi rating kepada driver melalui aplikasi. Anda juga bisa memberi saran, kritik maupun ucapan terima kasih pada driver melalui kolom komentar yang tersedia.

Baca :  Ada GO FOOD! Lapar di Jam Istirahat Bukan Masalah Lagi

Anda juga bisa memberi tips kepada driver tersebut jika Anda memiliki saldo GoPay di aplikasi Gojek.  

Bagaimana? Mudah bukan cara pesan layanan GoRide.

Dengan adanya GoRide, Anda bisa pergi ke mana saja dengan abang Gojek, namun tetap tidak melebihi batas jarak maksimum pesan GoRide yah. Karena Mitra Gojeknya akan masuk angin karena jarak yang berlebihan.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *