Skip to main content
7 Cara Pesan Nujek Ride Terlengkap Bagi Pengguna Baru

9 Cara Pesan Nujek Ride Terlengkap Bagi Pengguna Baru

Pesan Nujek Ride – Transportasi online berbasis aplikasi memang sangat populer beberapa tahun ini di Indonesia. Dengan teknologi aplikasi ojek online, Anda tidak perlu repot-repot jalan ke depan gang untuk cari tukang ojek. Sebab dengan aplikasi ojek online, Anda bisa langsung memesan tukang ojek secara online yang nantinya Anda akan dijemput langsung di depan rumah Anda.

Fitur layanan transportasi online memang cukup lengkap, tidak hanya tentang antar jemput penumpang (ojek) saja, melainkan ada jasa antar makanan, kirim paket dan lain sebagainya. Namun dengan tingginya permintaan pengguna menjadikan layanan antar jemput (ojek) sebagai fitur layanan yang diunggulkan untuk masing-masing brand transportasi online.

Seperti di pihak Gojek mengenalkan layanannya dengan sebutan GoRide, sedangkan Grab mengusung layanannya dengan sebutan GrabBike. Nujek juga memberikan jasa layanan serupa dengan sebutan Nujek Ride (NU-Ride)

Apa itu Nujek Ride?

Nujek Ride (NU-Ride) merupakan layanan antar jemput dalam bentuk sepeda motor atau sering disebut ojek. Seperti halnya aplikasi ojek online baru, Nujek memberikan terobosan menarik yang sangat menguntungkan bagi pengguna aplikasi ojek online Nujek.

Salah satunya adalah tarif Nujek Ride tergolong lebih murah dari pada brand besar seperti Gojek dan Grab. Perhitungan tarif minimal (4 kilometer) yang ditawarkan oleh Gojek dan Grab adalah 9.000, sedangkan Nujek mematok harga 7.000 untuk tarif minimumnya.

Tentu layanan Nujek Ride ini digadang-gadang akan sangat populer di kalangan pengguna ojek online, terutama anak sekolah. Selain memberikan tarif yang murah, Nujek juga memberikan asuransi perjalanan dan fitur menarik lainnya bagi pengguna Nujek.

Namun dalam penggunaannya, pastikan Anda mengecek ketersediaan pengemudi Nujek di kota Anda terlebih dahulu. Karena untuk saat ini, pengemudi Nujek memang tidak terlalu banyak dan masih beroperasi di beberapa kota di Jawa Timur, mengingat Nujek sendiri baru beroperasi sejak tahun 2019 sekarang. 

Jika Anda berminat untuk daftar menjadi mitra Nujek, Anda bisa daftar secara online di smartphone Anda. Besar kemungkinan Anda bisa diterima, mengingat kebutuhan akan pengemudi Nujek masih sangat besar di daerah-daerah lain. Untuk cara daftarnya, tim Gojekblog sudah membuat penjelasan cara daftar menjadi driver Nujek terbaru 2019. Anda bisa baca langkah-langkahnya di sana.

Baca :  Nujek - Aplikasi Ojek Online Pesaing Gojek Dan Grab Karya Warga NU

Untuk cara pesan Nujek ride, sebenarnya tidak jauh beda dengan cara pesan GoRide maupun cara pesan Grabbike. Namun bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ojek online, tentu bukan hal mudah.

Berikut Gojekblog akan memberikan tutorial lengkap cara pesan Nujek Ride beserta penjelasannya.

Langkah-langkah Cara Pesan Nujek Ride Terbaru

7 Cara Pesan Nujek Ride Terlengkap Bagi Pengguna Baru

1. Sebelum  pesan Nu-Ride, Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install aplikasi Nujek di smartphone Anda melalui playstore. Setelah install aplikasi Nujek, Anda wajib daftar menjadi pengguna baru di aplikasi Nujek.

Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Buka aplikasi Nujek yang baru saja diinstall, kemudia pada menu awal, pilih pilihan Daftar. Masukkan nomor seluler aktif Anda, usahakan nomor yang didaftarkan sudah terhubung WhatsApp. Karena untuk saat ini fitur chat di Nujek masih menggunakan WhatsApp ataupun Sms.

Setelah memasukkan nomor seluler, Anda akan mendapatkan verifikasi nomor yang dikirimkan melalui WhatsApp maupun SMS. Setelah itu, Anda tinggal isikan nama dan email untuk melanjutkan proses pendaftaran akun Nujek.

2. Pada menu utama akun Nujek, Anda akan menemukan beberapa fitur layanan yang ditawarkan. Pilih RIDE untuk mulai pesan Nujek Ride.

3. Setelah itu Anda kan diminta menentukan lokasi antar dan lokasi tujuan. Lokasi jemput biasanya secara otomatis terdeteksi di lokasi Anda berada, jadi pastikan kondisi settingan lokasi GPS dengan mode akurasi tinggi.

Setelah menentukan lokasi jemput, Anda tinggal menentukan lokasi antar. Anda bisa menentukan sendiri lokasi antar dengan memilih lokasi di map atau Anda tinggal mengetik di kolom search.

4. Setelah proses penentuan lokasi, Anda akan dihadapkan pada informasi pemesanan. Di sini Anda bisa cek ulang rute perjalanan beserta tarif perjalanan tersebut. Anda bisa tambahkan catatan lokasi jemput untuk mempermudah driver menemukan lokasi Anda berada.

5. Masih dalam proses yang sama, Anda memiliki dua cara dalam pemesanan. Yakni memilih driver secara langsung atau memilih driver secara acak. Dalam hal ini, biasanya aplikasi ojek online tidak memberikan kebebasan pengguna dalam memilih driver. Di Nujek, Anda diberi kesempatan memilih drivernya secara langsung.

Untuk memilih driver secara acak, Anda cukup memilih “Pesan Sekarang”, maka sistem akan memilihkan driver terdekat dengan lokasi Anda berada secara acak. Namun jika Anda memilih “Pilih driver langsung”, Anda akan menemukan beberapa driver di lokasi sekitar Anda yang bisa Anda pilih.

Baca :  Nujek - Aplikasi Ojek Online Pesaing Gojek Dan Grab Karya Warga NU

6. Setelah mendapatkan driver baik menggunakan metode acak atau pilih driver langsung, lakukan chat atau telepon untuk mengkonfirmasi driver mau jemput atau tidak. Hal ini dikarenakan ketersediaan driver Nujek yang masih terbatas, sehingga lokasi driver bisa jadi cukup jauh dengan lokasi Anda berada.

Mengkonfirmasi dengan chat juga sangat diperlukan guna menciptakan komunikasi yang baik. Dengan begitu tidak ada kesalahpahaman perihal lokasi jemput ataupun Anda bisa memberi opsi dengan mendiskripsikan diri Anda kepada driver, seperti menjelaskan baju yang Anda pakai dan sebagainya.

7 Cara Pesan Nujek Ride Terlengkap Bagi Pengguna Baru

7. Jika driver bersedia, Anda tinggal tunggu sampai driver menjemput Anda ke lokasi jemput. Setelah driver selesai mengantar, bayarlah sesuai dengan tarif yang tertera pada aplikasi secara tunai. Karena untuk saat ini, Nujek masih belum dilengkapi pembayaran secara cashless.

8. Jangan lupa untuk memberi rating untuk perjalanan Anda. Memberi bintang 5 merupakan riview yang terbaik yang Anda berikan kepada driver Nujek. Anda juga bisa memberi kritik dan saran melalui kolom komentar yang disediakan.

9. Ada yang menarik selain cara memilih driver random atau memilih driver langsung. Anda juga bisa memesan driver secara langsung dengan menghampiri driver tersebut. Kondisi seperti ini jika Anda berada di depan driver Nujek dan memilih driver tersebut dengan cara scan barcode.

7 Cara Pesan Nujek Ride Terlengkap Bagi Pengguna Baru

Caranya masih sama seperti memesan pada umunya, Anda menentukan lokasi antar dan lokasi jemput. Kemudian pada saat sebelum memesan, Anda pilih Opsional Driver Langsung, kemudian pilih logo scan barcode di sebelah kanan atas.

Driver akan menunjukkan barcode di aplikasi Nujek drivernya, Anda cukup scan barcode driver tersebut yang secara otomatis driver tersebut akan mendapatkan pesanan Anda.

Nah begitulah langkah-langkah cara pesan Nujek Ride 2019, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan pemesanan driver menggunakan aplikasi Nujek.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *