Perbedaan GrabFood Reguler Dengan GrabFood Pilihan

Perbedaan GrabFood Reguler Dengan GrabFood Pilihan

GrabFood Pilihan – Dengan mengandeng UMKM lokal, GrabFood merupakan jasa pelayanan antar makanan dari Grab yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia.

Selain dengan banyak pilihan makanan dan Restoran yang sudah terdaftar sebagai mitra GrabFood,  juga banyaknya promo yang menarik yang tentunya akan memuaskan para pelanggan.

Tidak hanya sampai di situ, Grab kembali memberikan fitur terbaru pada layanan GrabFood dengan menjanjikan pelayanan pengantaran makanan yang cepat, bervariasi dan kualitas yang terbaik dengan fitur GrabFood Pilihan.

Apa itu GrabFood Pilihan?

GrabFood Pilihan merupakan fitur terbaru dari Grab yang mana restoran yang terdaftar di GrabFood sudah menggunakan aplikasi GrabFood Merchant di mana restorant bisa langsung tahu saat ada pesanan dari Pembeli.

Dengan adanya GrabFood pilihan ini diharapkan pelayanan GrabFood menjadi lebih cepat, karena pihak restorant akan menyiapkan pesanan pembeli sesegera mungkin bahkan sebelum mitra pengemudi berada di Restoran dan menunjukkan pesanannya melalui aplikasi drivernya.

GrabFood Pilihan juga hadir dengan metode pembayaran non tunai bagi driver. Jadi jika mitra driver mendapatkan order GrabFood Pilihan, mitra driver tidak harus membayar Restoran dengan uang tunai melainkan pembayaran secara otomatis akan memotong saldo kredit driver.

Jadi mitra driver cukup pergi ke restorant, konfirmasi order melalui aplikasi driver, ambil makanan kemudian antar ke pembeli.

Perbedaan GrabFood Pilihan Dengan GrabFood Reguler

Perbedaan GrabFood Reguler Dengan GrabFood Pilihan

Perbedaan mencolok antara GrabFood reguler dan GrabFood pilihan adalah penamaan Restoran di aplikasi Grab Customer. Mitra GrabFood pilihan akan terdapat logo centang hijau (Perbedaan GrabFood Reguler Dengan GrabFood Pilihan) yang menandakan bahwa restorant tersebut terdaftar sebagai mitra GrabFood Pilihan.

Untuk metode pembayaran, GrabFood pilihan memberikan inovasi yang menarik, yakni dengan pembayaran non tunai secara otomatis, sehingga mitra driver tidak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai untuk membelikan makanan di Restoran tersebut saat menjalankan order GrabFood.

Baca :  9 Cara Daftar Mitra GrabKios Terbaru Dan Terlengkap 2020

Selain itu, proses penyiapan makanan juga lebih cepat dari apda GrabFood Reguler. Hal ini dikarenakan Merchant GrabFood Pilihan akan mendapat notifikasi langsung saat ada pesanan masuk.

Untuk lebih detail, berikut perbedaan proses GrabFood reguler dengan GrabFood pilihan :

Proses GrabFood RegulerProses GrabFood Pilihan
#1. Pesanan Anda masuk ke aplikasi Mitra Pengemudi#1. Pesanan Anda langsung masuk ke aplikasi Merchant di Restoran
#2. Mitra Pengemudi berkendara menuju ke restoran untuk membuat pesanan Anda#2. Restoran menyiapkan makanan begitu pesanan Anda diterima oleh Mitra Pengemudi
#3. Restoran menyiapkan makanan sesuai pesanan di aplikasi Mitra Pengemudi#3. Mitra Pengemudi datang untuk konfirmasi pesanan dan mengambil pesanan Anda yang sudah disiapkan
#4. Mitra Pengemudi menunggu pesanan Anda siap dikemas#4. Mitra Pengemudi mengantarkan makanan ke tempat Anda
#5 Setelah pesanan siap, Mitra Pengemudi mengantarkan makanan ke tempat Anda

Kelebihan Dan Kekurangan GrabFood Pilihan Bagi Mitra Driver dan Pelanggan

Hal yang menyenangkan dari GrabFood adalah dengan banyaknya promo dan diskon yang menarik bagi pelanggan setia Grab tiap bulannya. Promo tidak hanya hadir pada layanan GrabFood pilihan saja, melainkan juga hadir di GrabFood reguler juga. Apalagi jika menggunakan metode pembayaran non tunai (Metode pembayaran OVO).

Meskipun lebih unggul dalam kecepatan proses penyiapan makanan, GrabFood pilihan juga ada kekurangannya juga. Seperti pelanggan tidak bisa menganti atau menambah menu saat sesudah pesan GrabFood di Restoran pilihan.

Berbeda dengan GrabFood reguler yang bisa menganti menu dan harga pesanan melalui aplikasi driver. Untuk lebih detail, berikut kelebihan dan kekurangan GrabFood pilihan dibandingkan dengan GrabFood reguler :

No.FiturGrabFood RegulerGrabFood Pilihan
1Buka dan Tutup RestaurantTidak bisa menutup Restaurant sendiriBisa menutup restourant melalui aplikasi merchant
2Order MasukRestauran baru mengetahui ada pesanan saat driver tiba di RestaurantPemesanan akan langsung muncul di aplikasi merchant GrabFood pilihan
3Proses PemesananProses pemesanan makanan akan disiapkan setelah driver mengkonfirmasi pesanan sesuai di aplikasi driverPemesanan akan lebih cepat karena pihak restauran sudah menyiapkan sesuai pesanan sebelum driver datang ke restaurant
4Metode PembayaranMitra driver membelikan makanan menggunakan uang tunaiMitra driver tidak perlu membayar tunai lagi karena pembayaran otomatis memotong saldo kredit di aplikasi driver
5Ganti PesananBisa ganti, menambah, mengurangi menu dan harga pesanan melalui aplikasi driverTidak bisa mengganti harga dan jumlah pesanan
Baca :  11 Cara Mudah Menjalankan Orderan GrabFood Terbaru 2020

Demikianlah penjelasan tentang perbedaan GrabFood Pilihan dengan GrabFood Reguler. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pembaca. Terima kasih

Salam Satu Aspal

Share This :

2 thoughts to “Perbedaan GrabFood Reguler Dengan GrabFood Pilihan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *