Skip to main content
arang Yang Perlu Dibawa Saat Ngebid

Driver Harus Tau? Selalu Bawa Barang Ini, Agar Ngebid Seharian Bisa Lancar

Kesiapan dan kesanggupan driver dalam menjalankan setiap tugas merupakan sikap profesionalisme yang patut diacungi jempol. Dengan berbagai medan dan kondisi cuaca, mereka terjang dengan begitu gagah.

Mengingat jam kerja mereka yang terkadang bisa melebihi jam kerja pada umumnya, tentu driver harus menyiapkan segala hal yang bisa membantu keadaan tetap siaga dalam menjalankan setiap orderan yang masuk.

Karena hal tersebut, hal utama yang harus dilakukan oleh seorang driver adalah menyiapkan beberapa alat pendukung dalam menjalankan tugas sebagai driver ojek online.

Nah, apa saja barang atau alat yang harus dibawa seorang driver ojek online? Untuk lebih jelasnya mari simak barang apa saja sih yang perlu dibawa oleh seorang driver ojek online saat ngebid seharian

Charger Dan PowerBank

Powerbank

Ketahanan smartphone merupakan hal yang paling vital dalam menjalankan pekerjaan berbasis aplikasi seperti driver ojek online ini. Smartphone yang tangguh merupakan modal utama sekaligus senjata utama seorang driver dalam menerima setiap orderan yang masuk.

Jika smartphonenya sering banyak masalah, entah lemot atau sering gangguan sinyal, jangan harap mau dapat orderan yang banyak. Sebab gacor tidaknya akun driver sangat dipengaruhi oleh performa smartphone yang dimiliki.

Namun yang sering driver lupa adalah perihal ketahan daya smartphone. Enak-enak menjalankan orderan, eh tiba-tiba smartphone mati. Tentu hal ini bisa sangat merugikan driver karena tidak bisa menyelesaikan orderan.

Terlebih lagi driver binggung mau menyelesaikan orderan tapi tidak tahu lokasi custumer maupun tidak bisa menghubungi custumer. Ini yang paling bahaya.

Jadi tetap menjaga daya smartphone merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seorang driver. Maka driver perlu membawa charger smartphone ataupun powerbank agar daya smartphone tetap terjaga.

Baca :  Tips Cara Pesan Go-Ride Agar Tidak Membingungkan Drivernya

Dua Pasang Jas Hujan

Musim penghujan akan selalu menghampiri tiap tahunnya, suka atau tidak, hujan akan selalu menyirami tanah air ini jika sudah musimnya. Sedangkan orderan yang masuk, tidak menghiraukan hujan turun lebat ataupun tidak. Siap atau tidak, driver harus tetap tancap gas untuk menjemput pelanggan setia yang memanggil.

Namun bukan berarti driver harus menerjang hujan yang datang tanpa membawa perlindungan. Driver harus menyiapkan setidaknya dua buah jas hujan dalam menjalankan orderan. Satu untuk driver dan satu lagi untuk custumer.

Waterproof Handphone

Selain jas hujan, sangat disarankan driver mempunyai waterproof smartphone untuk melindungi smartphone biar tidak kebasahan. Meskipun berada dalam mantel, terkadang air masih bisa merembes masuk melewati celah-celah mantel dan bisa membuat smartphone basah.

Terlebih jika hujan cukup lebat dan driver kesusahan mencari titik lokasi alamat custumer. Dengan adanya waterproof, driver bisa melihat map meskipun keadaan sekitar sedang deras-derasnya hujan.

Botol  Air Minum

Kesehatan merupakan hal paling utama yang ahrus diperhatikan oleh seorang driver. Percuma jika mempunyai banyak uang dari hasil mendapatkan banyak orderan, namun uangnya dihabiskan untuk berobat karena sakit setelahnya.

Karena saking sibuknya menerima orderan, driver kadang lupa untuk minum air. Padahal pekerjaan yang lebih banyak dihabiskan dengan mengendarahi kendaraan di jalan, akan sangat cepat menghabiskan cairan tubuh.

Seperti di langsir di hellosehat.com, kurang minum air bisa menyebabkan dehidrasi, dehidrasi saat berkendara dapat menurunkan tingkat kosentrasi dan kewaspadaan seseorang akan kondisi sekitar. Tentu resiko kecelakaan akan meningkat dua kali lipat saat tubuh mengalami dehidrasi.

Dehidrasi juga meningkatkan kelelahan dan ketidakseimbangan elektrolit pada tubuh. Akan banyak masalah lain yang bisa disebabkan oleh kurangnya minum, terlebih bagi seorang driver yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berkendara.

Baca :  Benarkah Hapus Cache Dan Hapus Data Aplikasi Gojek Bikin Akun Jadi Gacor?

Jadi, selalu jaga kesehatan tubuh saat ngebid itu sangat penting bagi driver. Orderan boleh gacor, namun kesehatan tubuh juga sangat penting untuk dijaga agar bisa tetap fit dalam bertugas tiap harinya.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *