Skip to main content
Cara Bayar BPJS Kesehatan di GoTagihan Terbaru 2021

Cara Bayar BPJS Kesehatan di GoTagihan Terbaru 2021

Bayar BPJS Kesehatan Online –  Biaya kesehatan yang setiap tahun semakin meninggi, membuat kesehatan menjadi hal yang mewah untuk dijaga. Dikala sakit yang membutuhkan perawatan ke rumah sakit, banyak masyarakat yang kesulitan untuk membayar semua tagihan tersebut.

Asuransi kesehatan konvensional yang ditawarkan oleh pihak swasta saat ini cukup mahal untuk ukuran masyarakat menengah ke bawah. Maka dari itu BPJS Kesehatan hadir untuk membantu masyarakat Indonesia.

BPJS Kesehatan merupakan investasi penjamin kesehatan yang sangat penting untuk berobat maupun untuk rawat inap. Untuk itu tagihan BPJS Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk tagihan yang tidak boleh kelewatan untuk dibayar agar tidak terkena denda nantinya.

Perlu diketahui bahwa setelah mendaftar BPJS Kesehatan secara pribadi, Anda harus rutin membayar tagihan per bulannya. Jika Anda memutuskan untuk menghentikan tagihannya, suatu saat Anda akan membayar semua denda jika mau mengaktifkan dan menggunakannya lagi.

Anda tidak bisa mendaftar untuk kedua kalinya dengan menggunakan e-ktp yang sama. Untuk itu, usahakan Anda bisa terus rutin membayar tagihan ini.

Cara bayar BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan banyak cara. Banyak outlet yang menyediakan pembayaran BPJS kesehatan secara online. Anda sendiri pun bisa membayar tagihan secara online dengan berbagai aplikasi pembayaran online. Salah satunya dengan menggunakan layanan GoTagihan di aplikasi Gojek.

Keuntungan Bayar BPJS Kesehatan Melalui Gojek

Banyak keuntungan bagi Anda yang hendak membayar tagihan BPJS Kesehatan menggunakan aplikasi Gojek. Berikut beberapa keuntungannya :

  1. Mudah dan bisa bayar di manapun Anda berada
  2. Ada promo dan cashback
  3. Riwayat transaksi tersimpan
  4. Ada fitur Auto Payment

Cara Bayar BPJS Kesehatan Pakai Gopay di GoTagihan

Cara Bayar BPJS Kesehatan di GoTagihan Terbaru 2021

1. Buka aplikasi Gojek kemudian swipe ke atas menu layanan Gojek.

Baca :  Cara Bayar Gas PGN Online di GoTagihan Terbaru 2021

2. Cari dan pilih menu GoTagihan yang dulu dikenal sebagai GoBills. Sehingga muncul berbagai pilihan tagihan layanan yang tersedia.

3. Selain menu  tagihan layanan, pada laman ini Anda bisa cek voucer yang tersedia. Nantinya Anda bisa gunakan voucer tersebut untuk bayar di GoTagihan. Anda juga bisa cek riwayat semua transaksi yang Anda bayarkan di sini.

Cara Bayar BPJS Kesehatan di GoTagihan Terbaru 2021

4. Pilih BPJS Kesehatan kemudian masukkan ID pelanggan BPJS Kesehatan Anda. Pilih juga bulan pembayaran yang Anda inginkan.

5. Untuk kolom Autodebet, Anda bisa pilih pilihan “Tidak“ jika Anda tidak ingin mendaftarkan auto payment untuk pembayaran berikutnya. Jika Anda pilih “Iya” berarti anda registrasi auto payment untuk pembayaran berikutnya.

Perlu diketahui jika Anda registrasi auto payment, pembayaran berikutnya akan otomatis terbayarkan. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir kena denda karena kelupaan bayar tagihan. Namun sebelumnya Anda harus isi saldo Gopay terlebih dahulu biar auto payment ini bekerja.

6. Pilih “Lanjut” maka sistem akan memproses perhitungan tagihan yang nantinya Anda bayarkan. Cek terlebih dahulu apakah nama pelanggan sudah sama dengan nama yang ada di kartu BPJS Kesehatan Anda.

Cara Bayar BPJS Kesehatan di GoTagihan Terbaru 2021

7. Pembayaran di GoTagihan ini menggunakan Gopay sebagai metode pembayaran utamanya. Jadi Anda harus isi saldo terlebih dahulu untuk bisa membayar tagihan ini. Namun Anda juga bisa gunakan paylater jika Anda sudah terdaftar di program Paylater Gopay.

8. Dan terakhir pilih “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan proses pembayaran. Nantinya Anda diminta untuk memasukkan PIN Gopay untuk konfirmasi pembayaran. Dengan begitu pembayaran BPJS Kesehatan di GoTagihan berhasil.

Nah, begitulah cara mudah bayar BPJS Kesehatan pakai Gopay di GoTagihan. Anda bisa cek riwayat transaksi di tab Riwayat pada laman menu GoTagihan.

Baca :  Kini Belanja Barang Apapun Menjadi Lebih Mudah Dengan GoShop

Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan di aplikasi Gojek.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *