Skip to main content
8 Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Pakai GoBills

8 Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Pakai GoBills

Bayar BPJS Kesehatan Pakai GoBills –  Di artikel sebelumnya sudah dibahas tentang fitur layanan di aplikasi Gojek, GoBills. Yang mana layanan ini bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan bulanan Anda.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sudah banyak platform yang menyediakan pembayaran BPJS Kesehatan secara online. Bahkan marketplace belanja online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain-lainnya, juga menyediakan fitur pembayaran BPJS Kesehatan serupa.

Tidak jauh beda pembayaran BPJS Kesehatan di aplikasi lain, pembayaran BPJS Kesehatan di aplikasi Gojek juga cukup praktis dan mudah. Anda hanya perlu memasukkan ID pelanggan, maka secara otomatis sistem akan menghitung biaya tagihan yang perlu Anda bayarkan.

Metode pembayarannya menggunakan Gopay, jadi pastikan saldo GoPay Anda terisi yah!

Untuk cara bayar BPJS Kesehatan pakai GoBIlls, biar lebih mudah Gojekblog akan bahas tutorial lengkapnya  sebagai berikut :

Langkah-langkah Bayar BPJS Kesehatan Pakai GoBills

1. Langkah pertama, buka aplikasi Gojek dan pilih menu GoBills.

2. Kemudian pilih BPJS Kesehatan

3. Pada kolom nomer pelanggan, isikan dengan nomor ID peserta BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan.

4. Selanjutnya pilih bulan yang ingin dibayarkan. Anda bisa bayar 2 bulan sekaligus jika memilih 2 bulan. Pilih selanjutnya untuk melanjutkan prosesnya.

8 Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Pakai GoBills

5. Selanjutnya Anda akan mendapatkan informasi mengenai  pembayaran. Cek nama ID pelanggan sudah sesuai dengan ID yang ada di kartu BPJS Kesehatan. Anda juga bisa mengetahui total yang akan dibayarkan ditambah biaya administrasi sebesar 2.500.

6. Masih di halaman yang sama, Metode pembayaran hanya berlaku menggunakan Gopay saja. Jika saldo kurang, otomatis pembayaran tidak bisa dilanjutkan. Anda bisa tetap membayar pembayaran tersebut menggunakan PayLater. Namun untuk mengaktifkan fitur Paylater, Anda wajib upgrade status akun GoPay Anda terlebih dahulu.

Baca :  GoBills, Bayar Tagihan Apa Saja Tanpa Ribet Dan Praktis

 7. Jika sudah sesuai, bayar dengan klik pilihan “Bayar Sekarang”. Masukkan pin Gopay Anda untuk verifikasi pembayaran GoPay.

8. Setelah pin dimasukkan maka akan muncul informasi mengenai transaksi pembayaran BPJS Kesehatan berhasil atau tidak. Jika pembayaran gagal, saldo otomatis akan dikembalikan. Anda juga akan menerima struk atau bukti pembayaran BPJS Kesehatan ke email yang terdaftar di aplikasi Gojek.

8 Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Pakai GoBills

Anda juga bisa menemukan riwayat pembayaran BPJS Kesehatan yang sudah terbayarkan di riwayat transaksi GoBills. Caranya pada menu GoBills, sorot sebelah pojok kanan atas. Di halaman tersebut akan terpampang pembayaran tagihan lain yang telah Anda bayarkan selama pakai GoBills.

Nah, begitulah cara mudah bayar BPJS Kesehatan pakai GoBills tanpa ribet dan praktis. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan pembayaran menggunakan fitur GoBills di aplikasi Gojek.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *