Skip to main content
Cara Bayar di Alfamart Menggunakan Gopay di Aplikasi Driver Gojek

Cara Bayar di Alfamart Menggunakan Gopay di Aplikasi Driver

Seperti yang kita tahu, bahwa Gojek selalu berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan. Hal ini terbukti dari berbagai fitur layanan yang sangat memanjakan pengguna Gojek. Seperti adanya fitur Gopay Paylater, Mission Gopay dan lain sebagainya.

Tidak hanya untuk pelanggan saja, Gojek juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mitra kerjanya juga.

Salah satu inovasi yang dilakukan PT GI dalam memberikan inovasi pada mitra adalah dengan memberikan pembaruan aplikasi driver guna memberikan kenyamanan bagi driver saat menjalankan orderan.

Selain memberikan kenyamanan, pembaruan juga diberlakukan untuk menambahkan fitur tambahan dan juga untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi di aplikasi driver versi sebelumnya.

Di pembaruan aplikasi Gojek driver terbaru versi 4.10.1. Terdapat fitur menarik yang bisa dinikmati oleh driver. Biasanya untuk membayar pembelian di Alfamart membutuhkan aplikasi Gojek Customer terlebih dahulu. Namun kali ini, mitra driver bisa membayar melalui aplikasi driver secara langsung tanpa harus install aplikasi Gojek Customer terlebih dahulu.

Namun syaratnya, mitra driver juga harus memilki akun Gojek customer terlebih dahulu dengan pendaftaran menggunakan nomor handphone yang sama seperti yang terdaftar di aplikasi driver.

Apakah boleh Driver memilki akun Gojek customer  dalam satu handphone?

Tentu saja boleh, selama digunakan untuk hal yang baik, misalnya digunakan untuk kepentingan pesan ojek online bukan untuk order fiktif. Apalagi jika mendaftarkan dengan nomor handphone yang sama, tentu mitra driver juga tidak bisa macam-macam dengan akun tersebut karena nomor tersebut juga terdaftar sebagai driver.

Apa manfaat yang didapat mitra driver dengan mendaftar akun Gojek customer menggunakan nomor handphone yang sama dengan akun driver?

Beberapa mitra driver belum mengetahui bahwa mendaftarkan gojek customer dengan nomor yang terdaftar sebagai mitra driver itu ada manfaatnya, antara lain :

  1. Bisa transfer Gopay driver ke Gopay Custumer dengan sangat mudah
  2. Terdapat banyak promo khusus yang hanya diberikan bagi mitra yang aplikasi drivernya terhubung dengan akun Gojek Customer
  3. Jadi tidak khawatir kehabisan pulsa, kan bisa isi saldo Gopay customer dari Gopay driver
  4. Gopay customer juga bisa untuk alternative kembalian uang dengan nominal kecil, namun syaratnya akun Gopay customer harus sudah di upgrade.
  5. Bisa bayar tagihan Alfamart langsung melalui aplikasi driver

Cara Bayar di Alfamart Pakai Aplikasi Driver

Untuk bisa bayar tagihan di Alfamart langsung pakai aplikasi driver, syarat utamanya adalah akun driver terhubung dengan akun customer. Anda bisa cek akun sudah terhubung pada menu Saldo di aplikasi driver.

Cara Bayar di Alfamart Menggunakan Gopay di Aplikasi Driver Gojek

Jika terdapat dua dompet GoPay, berarti akun Anda sudah terhubung. Pastikan juga Anda sudah update aplikasi Gojek versi terbaru yah.

Baca :  4 Langkah Mudah Hapus Akun Go-Jek Customer Selamanya

Syarat lain, harus ada nominal Gopay dengan jumlah yang melebihi dari tagihan di Alfamart. Dikatakan bayar pakai aplikasi driver, sebenarnya pembayaran tetap menggunakan saldo Gopay di akun customer. Namun Anda bisa transfer saldo Gopay driver terlebih dahulu ke Gopay customer Anda.

Untuk mulai bayar, Anda cukup bilang pada kasir Alfamart menggunakan pembayaran Gopay. Kemudian siapkan Qr Payment Gopay Anda dengan cara pilih menu “Bayar di Alfamart”. Masukkan pin Gopay Anda maka otomatis layar akan teralihkan pada scan barcode. Kasihkan kode tersebut pada kasir Alfamart untuk menyelesaikan pembayaran.

Anda juga bisa mengetahui terdapat voucer cashback Gopay di aplikasi Gojek driver. Karena tiap bulan, biasanya akun yang sudah terhubung dengan akun customer, mendapat voucer promo seperti cashback Gopay untuk pembayaran di Alfamart melalui aplikasi Driver. Ada juga cashback untuk pembelian pulsa dan tagihan listrik di GoPulsa.

Untuk cara menggunakan voucer cashback Gopay pada pembelian di Alfamart, caranya tidak jauh beda dengan saat melakukan pembayaran di Alfamart dengan aplikasi Gojek driver. Bedanya, disaat hendak melakukan pembayaran, pilih salah satu voucer yang tersedia kemudian pilih “Pakai”.

Masukkan pin Gopay Anda, akan muncul scan barcode kemudian kasihkan code tersebut kepada kasir Alfamart. Cashback Gopay akan otomatis ditambahkan ke saldo Gopay Anda setelah pembayaran diselesaikan.

Anda bisa cek riwayat Gopay Anda dengan cara masuk menu Slado di aplikasi driver, kemudian pilih Riwayat transaksi. Terdapat dua riwayat transaksi, sebelah kiri merupakan riwayat transaksi Gopay driver dan sebelah kanan merupakan riwayat Gopay customer.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Namun ada beberapa kasus beberapa aplikasi driver yang tidak terhubung dengan Gojek customer, padahal nomor handphone yang terdaftar juga sama. Untuk hal ini, tim Gojekblog sendiri juga belum tau pasti kendalanya, mungkin dari kernel sistem sebuah smartphone atau memang sistem di smartphone tersebut tidak mendukung fitur tersebut.

Baca :  Tidak Hanya Untuk Pesan Gojek, 5 Hal Ini Yang Bisa Dilakukan Dengan GoPay

Semoga bermanfaat

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *