Skip to main content
Cara Bayar Gas PGN di GoTagihan Terbaru

Cara Bayar Gas PGN Online di GoTagihan Terbaru 2021

Perusahaan Gas Negara (PGN) merupakan perusahaan Pemerintah terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi domestik. Hadirnya PGN mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara jangka panjang, khususnya bagi pemenuhan kebutuhan rumah tangga.

Hadirnya PGN memberikan kenyamanan bagi pelanggan, karena penyaluran gas bumi melalui pipa sudah disesuaikan dengan standart sertifikasi keamanan dan dilakukan pemeliharaan secara rutin. Apalagi PGN juga dilengkapi peralatan safety seperti gas alarm system untuk mencegah kebocoran dan kebakaran.

PGN juga sudah dilengkapi dengan pencatatan digital menggunakan infrastruktur backbone Fiber optic dan smart meter. Hal ini memungkinkan perhitungan pemakaian gas lebih akurat dan real time.

Anda juga bisa cek pemakaian gas PGN ini secara realtime melalui aplikasi PGN mobile. Pembayaran PGN juga cukup memudahkan pelanggan, karena pembayaran tagihan PGN bisa dilakukan secara online. Hal ini sangat cocok sekali mengingat dapat meminimalkan kontak fisik di masa pandemi.

Cara bayar PGN secara Online bisa dilakukan diberbagai aplikasi pembayaran online. Misalnya tokopedia, LinkAja, OVO maupun Gojek.

Bagi Anda pengguna setia aplikasi Gojek, ada keuntungan khusus buat Anda yang ingin membayar gas PGN melalui aplikasi Gojek.

Keuntungan Bayar Gas Bumi PGN Melalui Gojek

Banyak keuntungan bagi Anda yang hendak membayar tagihan gas bumi PGN menggunakan aplikasi Gojek. Berikut beberapa keuntungannya :

  1. Mudah dan bisa bayar di manapun Anda berada
  2. Ada promo dan cashback
  3. Riwayat transaksi tersimpan
  4. Ada fitur Auto Payment
  5. Bisa hutang terlebih dahulu dan bayar akhir bulan emnggunakan paylater

Cara Bayar Gas PGN Pakai Gopay di GoTagihan

Cara Bayar BPJS Kesehatan di GoTagihan Terbaru 2021

1. Buka aplikasi Gojek kemudian swipe ke atas menu layanan Gojek.

2. Cari dan pilih menu GoTagihan. Sehingga muncul berbagai pilihan tagihan layanan yang tersedia.

Baca :  Males Pakai Motor Karena Jalanan Macet? Di GO RIDE-in Aja

3. Selain menu  tagihan layanan, pada laman ini Anda bisa cek voucer yang tersedia. Nantinya Anda bisa gunakan voucer tersebut untuk bayar tagihan di GoTagihan. Anda juga bisa cek riwayat semua transaksi yang Anda bayarkan sebelumnya.

Cara Bayar Gas PGN di GoTagihan Terbaru

4. Pilih “Gas PGN” kemudian masukkan ID pelanggan PGN Anda. Pilih “Lanjut” maka sistem akan memproses perhitungan tagihan yang nantinya Anda bayarkan. Cek terlebih dahulu apakah nama pelanggan sudah sama dengan nama yang ada di kartu PGN Anda.

5. Jika rincian detail pembayaran tidak tampil bisa dikarenakan oleh 2 hal. Yakni tagihan sudah dibayarkan atau karena belum memasuki tanggal pembayaran. Perlu diingat bahwa pembayaran gas PGN akan terlihat pada tanggal 6 atau setelahnya.

6.Pembayaran di GoTagihan ini menggunakan Gopay sebagai metode pembayaran utamanya. Jadi Anda harus isi saldo terlebih dahulu untuk bisa membayar tagihan ini. Namun Anda juga bisa gunakan paylater jika Anda sudah terdaftar di program Paylater Gopay.

Cara Bayar Gas PGN di GoTagihan Terbaru

7. Dan terakhir pilih “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan proses pembayaran. Nantinya Anda diminta untuk memasukkan PIN Gopay untuk konfirmasi pembayaran. Dengan begitu pembayaran gas PGN di GoTagihan berhasil.

Nah, begitulah cara mudah bayar gas PGN online di GoTagihan. Anda bisa cek riwayat transaksi di tab Riwayat pada laman menu GoTagihan. Bagi Anda yang ingin bayar BPJS Kesehatan secara online juga bisa melalui GoTagihan

Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan pembayaran tagihan Gas PGN secara online di aplikasi Gojek.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *