Skip to main content
Cara Mudah Beli Pulsa, Paket Data Dan Token Listrik Melalui Aplikasi Grab 2019

Cara Mudah Beli Pulsa, Paket Data Dan Token Listrik Melalui Aplikasi Grab 2019

Persaingan transportasi online di Indonesia dikuasai oleh kedua brand besar yakni Grab dan Gojek. Kedua brand ini sudah tersebar luas di seluruh daerah di Indonesia. Keduanya saling memberikan pelayanan dan fitur terbarunya guna mempermudah penggunanya untuk keperluan sehari-hari.

Jika aplikasi Go-jek Customer terdapat Go-Pulsa untuk fitur pembelian pulsa dan paket data. Di aplikasi Grab Customer juga terdapat fitur pembelian pulsa. Bedanya, pembelian pulsa di Grab menggunakan metode pembayaran OVO.

Agar bisa membeli pulsa atau tokel PLN, Anda terlebih dahulu harus mengaktifkan metode pembayaran OVO di aplikasi Grab. Untuk aktivasi OVO di Grab, Anda bisa baca artikel “Cara Aktivasi OVO Grab”.

Setelah OVO aktif, lakukan top up saldo OVO terlebih dahulu, baik melalui top up driver, transfer Bank , ataupun melalui Alfamart. Sebab sama seperti membeli pulsa di aplikasi Gojek yang harus ada saldo Gopay, di Grabpun Anda juga harus memiliki saldo OVO sebagai metode pembayarannya.

Untuk mengisi pulsa via aplikasi GRAB, berikut Gojekblog akan membuat tutorial lengkap cara mudah isi pulsa, paket data dan token listrik melalui GRAB.

Langkah-langkah Beli Pulsa Melalui Aplikasi Grab Terbaru

Langkah awal, buka aplikasi Grab Customer Anda, kemudian pilih pilihan “Pulsa” di menu utama. Selanjutnya pilih pilihan “Pulsa” Jika Anda menginginkan mengisi pulsa telepon.

Cara Mudah Beli Pulsa, Paket Data Dan Token Listrik Melalui Aplikasi Grab 2019

Langkah berikutnya adalah memasukkan nomer telepon yang hendak di isi pulsa. Dan secara otomatis aplikasi mendeteksi jaringan seluler dari nomer tersebut beserta denom nominal pulsa yang tersedia untuk kartu jaringan seluler tersebut.

Pilih nominal jumlah pulsa yang hendak di isi pulsa. Pastikan pilih nominal yang tidak melebihi saldo OVO Anda. Jika Anda menginginkan membeli paket data, Anda bisa geser ke kanan atau memilih tab “Paket Data” untuk melihat list paket data yang tersedia untuk jaringan seluler Anda. Setelah itu pilih “Berikutnya” untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Cara Mudah Beli Pulsa, Paket Data Dan Token Listrik Melalui Aplikasi Grab 2019

Sebelum proses pembayaran, Anda akan diberikan informasi tentang rincian pembelian pulsa beserta informasi balance saldo OVO Anda. Pilih “Bayar” untuk melanjutkan proses pembayaran.

Baca :  Adanya 8 Fitur Ini GrabBike Dinilai Lebih Nyaman Dan Memberikan Kemudahan Bagi Pengguna

Proses pembayaran sukses jika pada layar smartphone Anda seperti gambar di atas. Tidak seperti Go-Jek yang selalu meminta pin disetiap transaksi Go-Pay untuk berjaga-jaga dari penipuan. Di Grab, Anda tak perlu memasukkan pin untuk setiap transaksi dengan OVO.

Langkah-langkah Beli Token Listrik Melalui Aplikasi Grab Terbaru

Untuk pembelian token listrik di aplikasi Grab, prosesnya tidak jauh beda dengan pembelian pulsa. Setelah memilih pilihan “Pulsa”, pilihlah pilihan PLN Token.

Cara Mudah Beli Pulsa, Paket Data Dan Token Listrik Melalui Aplikasi Grab 2019

Anda cukup masukkan no ID pelanggan yang terdapat pada meter listrik atau di ID card pelanggan. Kemudian pilih berapa nominal voucer token listrik yang Anda inginkan, lalu tekan “Simpan”.

Sebelum lanjut ke proses pembayaran, Sebaiknya Anda cek kembali apakah nama pelanggan di aplikasi sama seperti nama pelanggan di ID card pelanggan. Jika sudah sesuai pilih “Konfirmasi” untuk melanjutkan proses pembayaran.

Untuk pembelian token listrik di Grab, terdapat biaya admin sebesar 2000. Jika Anda menyetujuinya, Anda tinggal memilih “Bayar”, maka pembelian token akan diproses.

Voucer token terdapat pada kolom “Kode token” saat pembayaran tagihan telah berhasil. Namun jika Anda lupa untuk screenshot tampilan tersebut, Anda tak perlu panik. Anda bisa cek di menu “Pembayaran”.

Di menu pembayaran, Anda bisa melihat riwayat transaksi yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Anda bisa menemukan kode token listrik tersebut dengan melihat detail transaksi.

Demikianlah cara mudah membeli pulsa ataupun token listrik melalui aplikasi Grab. Namun cara ini bukan untuk nomor telepon pascabayar ataupun PLN pascabayar yah! Sebab untuk membayar tagihan telepon dan PLN pascabayar, Anda harus menggunakan fitur menu “Tagihan”  yang berada pada menu lainnya.

Baca :  Penjelasan Cara Memesan GrabFood Terbaru 2019

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *