Skip to main content
Cara Cek Harga Tarif Grab dan Gojek Tanpa Menggunakan Aplikasi Pelanggan

Cara Cek Tarif Grab dan Gojek Tanpa Aplikasi

Cek Tarif Grab dan Gojek Tanpa Aplikasi – Transportasi online kini memang sudah menjamur di Indonesia. Selain dari besarnya minat pengguna, aplikasi ojek online baru juga banyak yang bermunculan.

Namun untuk saat ini hanya dua raksasa ojek online Grab dan Gojek yang terus bersaing demi mendapatkan hati pelanggan. Dengan berbagai fitur dari keduanya, tentu pelanggan akan merasa puas dan terbantu. Apalagi kedua raksasa ojek online itu juga sering memberikan promo menarik kepada pelanggan.

Tarif transportasi online memang dirasa lebih murah dari pada transportasi konvensional, terlebih tarif ojek online itu lebih transparan. Sehingga pelanggan akan merasa nyaman karena tidak akan terjadi penipuan maupun kenaikan harga sepihak dari pengemudi.

Enaknya menggunakan ojek online, Anda bisa cek terlebih dahulu tarif yang akan Anda bayarkan untuk perjalanan yang Anda tentukan.

Misalnya beberapa hari ke depan Anda ingin pergi ke suatu tempat dengan mengunakan ojek online. Untuk jaga-jaga, Anda bisa menyiapkan dana untuk transportasi dengan cek tarif terlebih dahulu.

Umumnya cek tarif bisa menggunakan aplikasi ojek online. Caranya seperti pada saat hendak pesan ojek online, hanya saja proses berhenti sebelum pesan driver. Di laman ini, Anda akan mengetahui tarif yang akan Anda bayarkan dengan jarak perjalanan yang Anda tentukan.

Namun selain menggunakan aplikasi ojek online, Anda bisa kok cek harga tarif ojek online tanpa menggunakan aplikasi ojek online. Yakni menggunakan aplikasi Google map versi terbaru.

Keuntungan cek harga tarif ojek online menggunakan google map adalah Anda bisa membandingkan tarif harga ojek online di berbagai brand ojek online. Hanya saja fitur perbandingan harga ini hanya berlaku untuk kedua aplikasi ojek online Grab dan Gojek.

Baca :  Driver Harus Tau? Selalu Bawa Barang Ini, Agar Ngebid Seharian Bisa Lancar

Anda juga bisa cek tarif harga ini melalui desktop maupun komputer. Jadi tanpa harus install aplikasi ojek online terlebih dahulu, Anda bisa membandingkan tarif harganya dulu, baru install aplikasi ojek online yang Anda inginkan.

Cara Cek Tarif Grab dan Gojek Dengan Google Map

Driver Grab
Driver Grab

Selain keuntungan perbandingan harga tarif ojek online, cek tarif di google map juga memungkinkan Anda bisa melihat kuantitas banyaknya mitra driver di sekitar lokasi jemput yang Anda sudah tentukan.

Hal ini tentu sangat penting, karena tidak semua daerah terdapat ojek online. Dengan melihat kuantitas mitra driver melalui google map, Anda bisa menghemat waktu Anda saat pesan ojek online nantinya.

Untuk cara cek tarif ojek online melalui google map sebagai berikut :

Cara Cek Harga Tarif Grab dan Gojek Tanpa Menggunakan Aplikasi Pelanggan
  1. Buka google map di smartphone Anda, kemudian ketikkan lokasi tujuan kemana Anda mau pergi di kolom “cari di sini”.
  2. Setelah mengetikkan lokasi tujuan, secara otomatis lokasi jemput akan terisi dengan lokasi Anda saat ini sesuai GPS. Namun jika untuk cek harga, Anda bisa tentukan sendiri dengan mengetikkan lokasi jemput maupun memilihnya menggunakan peta.
  3. Selanjutnya geser icon mobil dan motor di bawah kolom lokasi jemput hingga menemukan logo orang yang sedang membawa tas. Di laman itulah Anda bisa melihat tarif harga Gojek maupun Grab.
  4. Tidak hanya untuk ojek online type ride dan bike saja, Anda juga bisa melihat tarif harga untuk mobil (Gocar maupun Grabcar dan GrabTaxy)

Nah begitulah cara cek tarif ojek online tanpa menggunakan aplikasi ojek online. Sangat mudah, dan Anda bisa cek tarif tersebut melalui browser di komputer Anda. Namun untuk pesan ojek onlinenya, Anda akan dialihkan menuju aplikasi ojek online yang sudah Anda pilih. Semoga bermanfaat.

Baca :  Biar Lebih Murah? Cari Tahu Paket Internet Khusus Buat Driver Gojek

Salam Satu Aspal

Share This :

4 thoughts to “Cara Cek Tarif Grab dan Gojek Tanpa Aplikasi”

  1. Semoga malam ini gacor banyak orderan kakap nya lewat Auto on bid maxim taxee driver saya gacor selalu➕ banyak orderan kakap nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *