Skip to main content
Cara Mudah Daftar Driver Anterin Secara Online 2019

Cara Mudah Daftar Driver Anterin Secara Online 2019

Daftar Driver Anterin – Dengan populernya bisnis transportasi ojek online di Indonesia menjadikan pekerjaan menjadi driver ojek online kini semakin dilirik oleh masyarakat. Namun peluang untuk mendaftar sebagai driver Gojek dan Grab, kini semakin kecil saja. Sebab pembukaan pendaftaran tidak selalu ada.

Namun Anda wajib tahu bahwa tidak hanya Grab dan Gojek , ada beberapa aplikasi ojek online baru yang bermunculan yang siap menjadi pesaing berat Grab dan Gojek di masa mendatang. Sebut saja Nujek, Get, Asia Trans, Anterin dan lain sebagainya. Namun untuk kali ini, Gojekblog akan membahas cara mendaftar driver Anterin.

Sama seperti cara mendaftar ojek online lainnya, untuk daftar driver Anterin juga lebih mudah mendaftar langsung melalui kantor pusat Anterin yang beralamatkan di One Pacific Place lantai 15 SCBD (Sudirman Central Business Distric) jalan Jendral Sudirman Kav.52-53 Jakarta Selatan 12190.

Untuk persyaratan pendaftarannya sama halnya seperti pendaftaran driver ojek online lainnya, yakni membawa identitas diri (KTP), SIM, STNK dan Surat Kepolisian (SKCK). Karena Anterin masih terhitung penyedia aplikasi ojek online baru, maka segi kemudahannya Anda bisa langsung daftar sebagai driver Anterin melalui online.

Bahkan aktivasi akun driver juga bisa langsung secara online dan terhitung sangat cepat. Berbeda dengan Grab maupun Gojek yang mengharuskan Anda menunggu dalam waktu yang lumayan lama dan wajib untuk datang ke kantor setelah mendapat notifikasi pendaftaran dari Grab maupun Gojek.

Untuk langkah pendaftaran driver Anterin melalui online cukup mudah, berikut langkah-langkahnya :

Langkah-langkah Cara Daftar Driver Anterin 2019

Langkah pertama untuk memulai mendaftar sebagai driver Anterin adalah dengan mendaftar langsung melalui situs Anterin di https://anterin.id

Cara Mudah Daftar Driver Anterin Secara Online 2019

Pada beranda situs Anterin, Anda bisa memasukkan nama lengkap beserta email Anda pada kolom pendaftaran. Setelah itu masukkan nomor handphone aktif serta tunggu kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor yang didaftarkan.

Baca :  Wajib Install! 4 Aplikasi Pendukung Driver Ojek Online Biar On-Bid Lancar
Cara Mudah Daftar Driver Anterin Secara Online 2019

Langkah berikutnya Anda diminta untuk melengkapi identitas diri. Untuk nomor HP referal, Anda bisa mengkosongkan kolom ini. Masukkan tanggal lahir sesuai KTP beserta alamat lengkap Anda. Tak lupa juga upload foto diri Anda, namun usahakan ukuran foto tersebut tidak melebihi 1MB.

Langkah selanjutnya adalah mengisi identitas mengemudi atau SIM. Isi kolom tersebut sesuai data yang tertera di SIM Anda serta upload juga foto SIM dengan ukuran dibawah 1MB. Anda juga akan diminta untuk mengirimkan data registrasi kendaraan yang Anda gunakan nantinya beserta upload foto STNK.

Cara Mudah Daftar Driver Anterin Secara Online 2019

Dan langkah terakhir adalah pertanyaan mengenai pekerjaan Anda. Setelah semua berhasil diisi, Anda akan mendapat email dari pihak Anterin dalam waktu 2×24 jam jika persyaratan pendaftaran disetujui.

Jika sudah disetujui, Anda bisa install aplikasi driver Anterin di playstore dan login menggunakan nomor handphone terdaftar.

Sistem Kerja Driver Anterin Serta Program Unggulannya

Selayaknya sistem kerja transportasi online lainnya, sistem kerja menjadi driver Anterin juga sama. Semua pekerjaan dilakukan melalui aplikasi driver Anterin yang sudah Anda install. Jika ada pelanggan memesan jasa, maka aplikasi driver Anda akan memberikan notifikasi. Anda bisa ambil ataupun menolak orderan tersebut.

Namun ada beberapa sistem kerja Anterin yang sedikit berbeda dari aplikasi ojek online lainnya.

Jenis Layanan Anterin

Terdapat 3 jenis layanan jasa Anterin yakni AnterinMotor, AnterinMobil dan AnterinExpress. Jika Anda terdaftar sebagai driver motor anterin, Anda bisa mendapat orderan layanan anterin motor dan anterin express.

 Untuk anterin makanan seperti program Gojek (GoFood) dan Grab (GrabFood) masih belum tersedia di aplikasi. Mungkin dalam waktu dekat layanan serupa akan ada di Anterin mengingat permintaan antar makanan lumayan besar di masyarakat Indonesia.

Tarif Perjalanan Ditentukan Oleh Driver

Tarif Anterin ditentukan driver sendiri

Di aplikasi ojek online lainnya, tarif per kilometer ditentukan oleh pihak penyedia aplikasi. Namun di Anterin, driver lah yang menentukan tarif per kilometernya. Hal ini sangat sesuai dengan motto Anterin “Bebaskan Pilihanku” yang mana baik customer dan driver diberikan kebebasan perihal tarif.

Baca :  Maxim, Transportasi Ojek Online Baru Asal Rusia di Indonesia

Sistem ini bisa disebut lelang harga tarif, sebab driver menentukan tarif minimal per kilometer dan pelanggan akan memilih driver dengan estimasi harga tarif yang paling terjangkau. Bahkan pelanggan bisa memilih berdasarkan jenis kendaraan driver maupun jenis kelamin driver.

Adanya Fitur Berlangganan

Yang menarik disini adalah fitur berlangganan (subscription). Yang mana driver akan mendapat penghasilan dari harga tarif yang dibayarkan pelanggan secara penuh. Pihak Anterin tidak memotong atau bagi hasil dengan driver. Namun untuk mengaktifkan program ini, driver harus membayar di awal dulu dengan membeli paket aktivasi berlangganan.

Terdapat 2 paket aktivasi berlangganan, yakni paket 7 hari sebesar 70.000 dengan masa aktif 14 hari dan paket 14 hari sebesar 140.000 dengan masa aktif 30 hari.

Sistem berlanggan di Anterin

Keuntungan lain dari berlangganan paket Anterin, selain terbebas dari potongan per orderan, pihak Anterin juga akan memberikan kepastian order. Dengan berlangganan, Anda akan mendapat rekomendasi paling atas disaat pelanggan mulai memesan driver.

Program JalinJalan Dan Poin Anterin

Tidak hanya pengguna Anterin (pelanggan) yang ikut program JalinJalan ini, driverpun bisa mendapatkan poin dari penginputan nama lokasi melalui aplikasi driver. Namun untuk bisa mengaktifkan fitur ini di aplikasi driver Anterin, Anda harus terdaftar sebagai akun berlangganan terlebih dahulu.

Program LinkAja  

Saat ini Anterin telah bekerja sama dengan LinkAja guna mempermudah transaksi pengguna Anterin. Mungkin dalam waktu dekat, fitur Anterin akan bertambah selain untuk transportasi ojek online. Semisal pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan LinkAja dengan menggunakan aplikasi Anterin.

Selain itu, mungkin akan ada penambahan fitur beli pulsa maupun pembayaran tagihan menggunakan LinkAja di dalam aplikasi Anterin seperti fitur-fitur unggulan yang ada di Grab maupun Gojek.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi driver Anterin? Jika tertarik, sekaranglah waktu yang tepat untuk memulai daftar sebagai driver Anterin, karena pendaftaran masih terbuka lebar dan sangat mudah proses pendaftarannya.

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “Cara Mudah Daftar Driver Anterin Secara Online 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *