Skip to main content
Cara Mudah Daftar Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019 Terbaru dan Terlengkap

Cara Mudah Daftar Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019 Terbaru dan Terlengkap

Akhir-akhir ini kabar melejitnya layanan transportasi online baru di Bandar llampung santer terdengar mulai menyaingi kedua brand ojek online, Grab dan Gojek.

Kehadiran Transjek atau Asia Trans ini mulai hangat diperbincangkan oleh masyarakat di sana. Transjek menjadi opsi alternatif dalam pemilihan layanan transportasi online di Bandar Lampung.

Saat ini, Asia Trans mulai merambah ke daerah-daerah lain untuk mengembangkan bisnisnya. Menurut Suhartoni selaku pendiri Asia Trans, beliau mengklaim bahwa Asia Trans sudah memiliki 185.000 mitra yang bekerja sama dengan Asia Trans dan tersebar diberbagai daerah. Serta telah mengangkut 100.000 pengguna hingga sampai Indonesia Timur.

Sama seperti aplikasi ojek online lainnya, Asia Trans mengusung setidaknya ada 19 jenis layanan yang bisa digunakan oleh pengguna.

Layanan tersebut antara lain Trans Jek, Trans Car, Trans Send, Trans Box, Trans Pick Up, Trans Rent, Trans Food, Trans Clean, Trans Massage, Trans Mechanic, Trans Clean Trans Salon, Trans Market, Trans UKM, Trans Store, Trans Care, Trans Pay, Trans Barber dan Trans Ticket.

Cara Daftar Menjadi Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019

Selayaknya transportasi baru yang sudah mulai merambah kota-kota daerah di Indonesia, maka lowongan untuk menjadi driver Transjek terbuka untuk umum.  Anda bisa langsung mendaftar di kantor Asia Trans di Ruko Sedayu Villas, Jl. Kemang Raya, Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16412.

Tidak hanya harus melakukan pendaftaran di kantor pusat, Anda juga bisa daftar menjadi driver Transjek secara online melalui smartphone Anda.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk registrasi masih tetap sama seperti pendaftaran di aplikasi ojek online lainnya, seperti :

  1. Smartphone (minimal Ram 2GB)
  2. KTP yang masih berlaku
  3. STNK kendaraan
  4. SIM yang masih berlaku
  5. SKCK / Kartu Keluarga yang masih berlaku
  6. Alamat email aktif
Baca :  Cara Daftar GoFood Secara Online Melalui Aplikasi GoBiz

Setelah data-data yang dibutuhkan sudah lengkap, Anda bisa langsung mendaftarkan diri Anda secara online. Berikut Gojekblog akan bahas langkah-langkah pendaftaran menjadi driver Asia Trans (TransJek) via online.

Pendaftaran Awal Melalui Website Asia Trans

1. Langkah pertama dengan kunjungi website Asia trans di asiatrans.id, kemudian pilih pilihan Bergabung di pojok kanan atas (kalau via mobile, tombol bergabung ada pada bagian slide). Atau Anda bisa langsung klik di tautan berikut ini daftar AsiaTrans driver

2. Pilih satu layanan yang ingin Anda daftar, jika Anda ingin mendaftar menjadi pengemudi ojek online Asia Trans, lakukan pendaftaran melalui tombol daftar Trans Jek. Sedangkan untuk pengemudi mobil, Anda daftar pada bagian Trans Car.

Cara Mudah Daftar Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019 Terbaru dan Terlengkap

3. Isi formulir pendaftaran meliputi Nama, Alamat Domisili, Nomor Handphone, e-Mail dan pasword. Penting bagi Anda mengingat pasword ini, sebab pasword ini digunakan untuk login ke aplikasi. Setelah diisi semua, Anda tinggal pilih “Daftar” untuk mengajukan form pendaftaran tersebut.

Cara Mudah Daftar Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019 Terbaru dan Terlengkap

4.Dengan demikian proses registrasi via website selesai. Anda tinggal install aplikasi TransJek Driver di Playstore atau download aplikasi Transjek Driver

Aktifasi dan Validasi Data Driver

1. Download dan Install aplikasi Asia Trans Driver. Kemudian login dengan nomor telepon yang sudah terdaftar beserta paswordnya.

2. Anda bisa masuk di aplikasi driver, namun Anda masih belum bisa aktif jika belum melengkapi data-data yang menjadi syarat pendaftaran. Untuk melengkapi data-data tersebut, pilih menu dropdown sebelah kiri atas, kemudian pilih Pengaturan.

3. Lengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Dari mengisi profil, Kendaraan dan upload dokument e-KTP, SIM dan SKCK/Kartu Keluarga.

Cara Mudah Daftar Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019 Terbaru dan Terlengkap

4. Jika sudah melengkapi data-data tersebut, tunggu hingga persetujuan divalidasi oleh pihak Asia Trans.

Baca :  Top Up Saldo Gopay Driver Tanpa Biaya Admin Dengan Aplikasi Sobatku

5. Untuk mengetahui bahwa akun driver Transjek Anda sudah divalidasi, Anda bisa melihat di pojok kanan atas bersampingan dengan saldo DOKU. Jika belum legkap ada informasi “Data belum lengkap”. Namun jika sudah divalidasi, status belum lengkap tadi menjadi “Aktif”.

6. Sampai di sini, Anda masih belum bisa mendapatkan orderan Transjek. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah to up Doku driver. Seperti halnya di Grab, Anda berkewajiban mengisi GrabPay driver agar bisa mendapatkan orderan.

Cara Mudah Daftar Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019 Terbaru dan Terlengkap

7. Di Transjek, ada dua wallet yang harus Anda pahami, yakni DOKU dan Rekening Driver. Agar mendapat orderan, syaratnya harus isi saldo rekening driver tersebut. nah cara termudah adalah dengan tranfer saldo DOKU ke rekening driver melalui aplikasi driver Transjek. Untuk top up saldo DOKU bisa dilakukan melalui alfamart dengan menunjukkan ID Doku di aplikasi Transjek.

Nah begitulah langkah-langkah cara daftar secara online menjadi driver Transjek. Bagi Anda yang sudah mengikuti panduan-panduan registrasi di atas, namun Anda mengalami kesulitan dalam hal validasi dokument. Anda bisa meminta bantuan dengan menghubungi Customer service Transjek di Telp/WhatsApp : 087788416600/087788416262.

Semoga bermanfaat

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *