Skip to main content
13 Cara Daftar Driver Grab Jalur VIP Terbaru dan Terlengkap 2020

13 Cara Daftar Driver Grab Jalur VIP Terbaru dan Terlengkap 2020

Daftar Grab Jalur VIP – Tidak sedikit mitra driver Gojek yang mengeluh dengan sistem terbaru yang diberlakukan oleh PT Gojek Indonesia. Sistem yang katanya membagi setiap order berdasar pada riwayat dan kerajinan seorang driver. Namun di lapangan, tak jarang driver yang sudah on-bid tiap hari namun susah sekali mendapatkan orderan.

Pasti sangat mengesalkan disaat sedang on-bid di lokasi dan waktu yang rame orderan, namun justru tidak dapat satu orderan sama sekali. Hanya melihat driver lain yang dapat orderan berkali-kali, sementara akun gagu tetap diam tak bersua.

Berbeda dengan sistem di Grab yang masih mengedepankan titik terdekat driver dan riwayat penyelesaian order sebagai parameter mendapatkan order. Bahkan driver yang jarang on-bid tiap harinyapun masih mendapat peluang yang sama besar untuk mendapatkan orderan.

Namun bukan berarti Grab lebih menggunguli Gojek dalam hal kesejahteraan mitra drivernya. Keduanya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika Anda sedikit kecewa dengan adanya akun Gagu di Gojek, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar menjadi mitra GrabBike melalui jalur VIP.

Daftar Lengkap Alamat Kantor GRAB 2020 di Seluruh Indonesia

Pendaftaran mitra GrabBike jalur VIP adalah pendaftaran khusus bagi calon mitra GrabBike yang sebelumnya sudah terdaftar dan memiliki akun Gojek yang masih aktif. Kelebihan jalur pendaftaran ini adalah calon mitra lebih mudah diterima tanpa harus menunggu lama untuk pemberitahuan aktivasinya.

Namun pendaftaran jalur VIP ini juga tidak berlaku setiap hari, melainkan ada informasi khusus dari pihak kantor Grab setempat yang membuka pendaftaran calon mitra di jalur VIP dalam periode tertentu. Jadi jika di daerah Anda membuka pendaftaran baru calon mitra GrabBike jalur VIP, jangan lewatkan kesempatan ini untuk bisa mendaftar menjadi calon mitra GrabBike secara khusus.

Perlu diketahui bahwa Anda bisa menjalankan kedua akun Grab dan Gojek secara bersamaan dalam satu smartphone. Namun dalam penerapannya, Anda harus bijak dalam menjalankannya. Jika mendapatkan orderan Grab maka akun Gojek Anda harus dimatikan agar tidak terjadi pembatalan order, begitu juga sebaliknya.

Baca :  Penjelasan Kegunaan Fitur di Aplikasi Grab Driver 2020

Namun sebelum mendaftar, Anda harus melengkapi dulu persyaratan mendaftar mitra GrabBike terbaru 2020. Berikut syarat pendaftarannya :

Syarat Pendaftaran Driver GrabBike Jalur VIP

  1. Mempunyai akun Gojek yang masih aktif
  2. Membawa KTP asli
  3. Membawa SIM asli
  4. Membawa STNK asli dengan kendaraan minimal tahun 2012
  5. Membawa SKCK yang masih berlaku
  6. Membawa KK (Kartu Keluarga) asli
  7. Membawa buku rekening Bank
  8. Sediakan nomor handphone aktif dan email untuk pendaftaran

Langkah-langkah Mendaftar Driver GrabBike Jalur VIP

sumber : okezone.com

#1. Untuk pendaftaran mitra Grabbike jalur VIP, Anda bisa langsung ke kantor Grab terdekat di kota Anda. Namun jika ada petugas dari kantor Grab mengadakan pendaftaran Grab di daerah-daerah terpencil (Kecamatan atau kota kecil) Anda bisa mendaftarkan diri di sana.

#2. Karena ini jalur VIP, yang akan ditanyakan pertama kali adalah menunjukkan akun Gojek Anda yang masih aktif.

#3. Kemudian serahkan persyaratan dokument kepada petugas Grab dari KTP, KK, SKCK dan lain sebagainya. Dan semua document itu harus Asli bukan Foto copy.

#4. Anda akan ditanyai perihal nomor handphone dan email untuk pendaftaran. Jika Anda pernah mendaftar GRAB secara online sebelumnya, sebaiknya jangan gunakan email dan nomor handphone yang pernah terdaftar tersebut.

#5. Pihak petugas Grab akan memeriksa document dan menginput sendiri untuk proses pendaftarannya. Mulai dari foto profil, foto document hingga selesai.

#6. Setelah proses selesai, Anda akan mendapatkan email dan sms untuk menyelesaikan training program pelatihan bagi calon mitra Grabbike.

Langkah-langkah Tahap Training Dan Aktivasi Akun Driver GrabBike

#7. Dalam training program pelatihan, Anda akan melihat video training dengan durasi 6-15 menit dan di ending video Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan (3-5 pertanyaan) mengenai video yang sudah Anda lihat.

Baca :  11 Cara Mudah Menjalankan Orderan GrabFood Terbaru 2020

Jawab semua pertanyaan dengan benar yah, karena jika score Anda di bawah 75%, Anda akan mengulangi lagi melihat video dan menjawab pertanyaan yang sama sekali lagi, hingga score penilaian di atas 75%.

#8. Jika pelatihan sudah selesai, Anda bisa mengirim data tersebut. Tunggu hingga 2 hari untuk kabar selanjutnya. Salalu cek email dan sms di nomor terdaftar untuk setiap update informasi dari Grab.

#9. Jika ada dokoment yang kurang lengkap, Anda akan diberitahu melalui email maupun sms. Segera perbarui document tersebut. Biasanya masalah foto document yang kurang jelas atau document kurang lengkap. Anda bisa baca keterangan di email tentang kekurangannya dan memperbaruhi melalui link yang tersedia.

#10. Jika mendapat email seperti di bawah ini, berarti Anda sudah diterima menjadi mitra GrabBike. Yang harus Anda lakukan setelahnya adalah mengunjungi kantor Grab terdekat dengan lokasi Anda.

13 Cara Daftar Driver Grab Jalur VIP Terbaru dan Terlengkap 2020

#11. Saat ke kantor Grab, bawa KTP asli dan foto kopi KTP untuk proses aktivasi nantinya. Siapkan juga uang 200.000 untuk dana top up saldo driver Grab dan uang muka pembelian atribut dan helm. Anda juga diwajibkan membaca dan menandatangani kontrak kerja sebagai mitra Grab.

#12. Petugas Grab akan melakukan proses aktivasi hingga proses login ke akun Grab Anda. Pastikan di smartphone Anda tidak diroot dan tidak terdapat aplikasi yang illegal (tidak terdaftar di google playstore).

#13. Dan terakhir, petugas akan memberi penjelasan singkat tentang fitur-fitur di aplikasi Grab Driver. Anda juga bisa menanyakan jika ada yang perlu ditanyakan. Jika tidak ada pertanyaan, Anda sudah resmi menjadi mitra GrabBike dan siap untuk mendapatkan orderan pertama Anda.

Nah, begitulah langkah-langkah daftar GrabBike melalui jalur VIP. Semoga artikel ini bisa membantu.

Salam Satu Aspal

Share This :

5 thoughts to “13 Cara Daftar Driver Grab Jalur VIP Terbaru dan Terlengkap 2020”

      1. Saya mau daftar VIP, apakah bulan maret atau april ini bisa..? Saya punya akun gojek aktif.. siapa yg bisa saya hubungi selanjut nya.? Trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *