Skip to main content
Cara Install dan Daftar Akun Grab Customer Serta Penjelasan Fitur Terbaru 2019

Cara Install dan Daftar Akun Grab Customer Serta Penjelasan Fitur Terbaru 2019

Bagi Anda yang ingin memesan layanan ojek online, Anda terlebih dahulu harus menginstall aplikasi di smartphone Anda. Karena semua layanan ojek online itu berbasis aplikasi.

Anda bisa install Gojek maupun Grab di smartphone Anda. Karena kedua brand tersebut yang mendominasi tranportasi ojek online di Indonesia saat ini. Untuk cara install Gojek Customer, Anda bisa baca panduannya di sini.

Kali ini, Gojekblog ingin memberi panduan lengkap cara install dan daftar akun Grab Customer. Seperti saat install Go-jek customer, syaratnya cuma butuh nomor handphone aktif, email dan smartphone yang kompatible dengan aplikasi Grab Customer.

Cara Install Dan Daftar Akun Grab Customer Terbaru 2019

Langkah pertama, buka layanan Playstore di smartphone android Anda. Bagi Anda pengguna iPhone, Anda bisa buka AppStore di iPhone Anda.

Karena Gojekblog hanya punya smartphone android, jadi tutorial kali ini hanya membahas cara install aplikasi Grab customer di smartphone Android. Secara langkah, tidak ada beda antara android maupun iPhone dalam prosesnya.

Ketik keyword  “grab” di kolom pencarian Playstore / Appstore.  Tekan Install dan tunggu hingga proses download aplikasi Grab android serta installasinya selesai.

Cara Install dan Daftar Akun Grab Customer Serta Penjelasan Fitur Terbaru 2019

Setelah proses installasi selesai, buka aplikasi tersebut.  Anda akan masuk pada menu pembuka Grab Customer.

Terdapat pilihan “To protect your account, we need to access device detail”, pilih “OK”. Tujuannya adalah agar Grab akan melindungi akun Anda dengan mendeteksi smartphone yang Anda pakai sekarang.

Setelah itu, Anda bisa langsung daftar dengan memasukkan nomor seluler aktif Anda. Anda juga diberi pilihan untuk mendaftar melalui akun Facebook maupun akun Google, namun lebih mudah menggunakan nomor handphone saja, kemudian pilih “Lanjutin”.

Cara Install dan Daftar Akun Grab Customer Serta Penjelasan Fitur Terbaru 2019

Jika nomor seluler yang Anda daftarkan berada dalam satu smartphone yang Anda gunakan untuk install Grab. Anda akan mendapat sms verifikasi untuk login dan otomatis terisi dengan sendirinya di aplikasi.

Cara Install dan Daftar Akun Grab Customer Serta Penjelasan Fitur Terbaru 2019
Tampilan menu utama Grab Customer

Dengan begitu Anda sudah sukses memiliki akun customer di Grab.

Baca :  Penjelasan Cara Memesan GrabFood Terbaru 2019

Fitur Dan Layanan di Grab Customer Terbaru 2019

Pada menu utama aplikasi, Grab menyediakan berbagai fitur serta layanan menarik buat pelanggan. Dari istilah GrabCar, GrabBike, GrabFood dan lain sebagainya. Berikut Gojekblog akan menjelaskan detail fitur yang tersedia di Grab Customer.

Serta Penjelasan Fitur Terbaru Grab Customer 2019

Mobil (GrabCar) : Merupakan layanan transportasi menggunakan mobil. Terdapat 2 pilihan untuk fitur ini, Anda bisa memilih maksimum kapasitas penumpang untuk memastikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Anda bisa memilih Grabcar biasa untuk penumpang maksimal 4 orang dan memilih Grabcar 6 untuk penumpang maksimal 6 orang atau 4 orang dengan bagasi hingga 80 kg. Terdapat juga pilihan Grabcar plus untuk mendapatkan pengemudi bintang 5 dengan menyediakan asuransi penumpang untuk layanan ini.

Terdapat fitur baru sewa mobil lengkap dengan drivernya. Hanya dengan sekali bayar anda bisa naik turun berkali-kali sepuasnya. Hanya perjalanan tersebut tidak melebihi radius 35 km dalam satu kota, serta tarif sewa di hitung perjam sesuai pemilihan order customer.

Motor (GrabBike): Merupakan layanan transportasi antar menggunakan media motor (ojek). Enaknya menggunakan Grabbike, Anda bisa di antar dengan radius yang lebih jauh ketimbang Go-Jek yang dibatasi 30 km per order Go-Ride.

Makanan (GrabFood) : Fitur layanan pesan makanan ke resto yang sudah bekerja sama dengan pihak Grab. Driver akan membelikan pesanan Anda sesuai di aplikasi dan mengantarkan ke lokasi Anda berada.

Pengantaran : Merupakan fitur layanan antar paket semacam Go-Send di Go-jek.

Paket Hemat : Fitur bagi Anda yang ingin mendapatkan promo menarik dari Grab dengan syarat berlangganan terlebih dahulu. Terdapat berbagai paket hemat yang akan menghemat pengeluaran Anda dalam penggunaan layanan di Grab.

Pulsa/Token : Merupakan layan untuk membeli token listrik atau pulsa prabayar Anda menggunakan metode pembayaran Ovo.

Baca :  Cara Mudah Beli Pulsa, Paket Data Dan Token Listrik Melalui Aplikasi Grab 2019

Ticket : Fitur layanan pembelian tiket bioskop online di berbagai kota. Grab bekerja sama dengan BookMyShow dalam pemesanan tiket online.

Hotel : Merupakan layanan pesan kamar Hotel dengan penawaran luar baisa di lebih dari 2 juta Hotel di berbagai kota. Grab bekerja sama dengan Agoda dalam pemesan hotel, sementara itu Booking.com juga akan bekerja sama dengan Grab dalam waktu dekat ini.

Belanjaan (GrabFresh): Merupakan layanan pesan antar barang belanjaan di supermarket yang berkolaborasi dengan HappyFresh. Partner lain seperti Ranch Market, Lottemart, Transmart, GrandLucky dan lain sebagainya juga ikut bergabung dengan layanan ini.

Tagihan : Fitur ini berbeda dengan Pulsa/Token. Fitur tagihan ini untuk pembayaran pulsa maupun PLN pascabayar Anda.

Video : Merupakan layanan yang terhubung dengan layanan Hooq untuk menonton film-film bioskop menarik secara online di smartphone Anda.

Secara keseluruhan, proses pendaftaran dan fitur layanan Grab lebih ringkas dari pada aplikasi Go-Jek menurut Gojekblog. Namun semua itu tergantung pengguna, mau menggunakan aplikasi yang mana. Keduanya memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Semoga bermanfaat

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *