Cara Mudah Ganti Lokasi Tujuan di Layanan GoRide Terbaru 2020

Cara Mudah Ganti Lokasi Tujuan di Layanan GoRide Terbaru 2020

Penyedia aplikasi ojek online karya anak bangsa Gojek terus berinovasi dengan memberikan pelayanan terbaiknya dengan menambahkan berbagai fitur yang menarik bagi pelanggan. Salah satunya  adalah fitur edit destination pada layanan GoRide.

Fitur edit destination merupakan fitur terbaru Gojek di mana pelanggan bisa dengan mudah mengganti lokasi tujuan tanpa perlu membatalkan orderan. Hal ini bisa diterapkan disaat pelanggan salah menentukan lokasi tujuan saat pesan GoRide.

Salah lokasi tujuan bisa mempengaruhi tarif GoRide pada umumnya, sehingga bisa berimbas pada kerugian driver maupun pelanggan. Jika lokasi tujuan sebenarnya lebih jauh dari pada di aplikasi hingga 2 km lebih, maka driver akan mendapat tarif yang lebih murah dari harga sebenarnya. Begitu juga sebaliknya jika lokasi tujuan sebenarnya lebih dekat dari pada lokasi di map, pelanggan juga akan membayar lebih mahal.

Maka dari itu, dengan adanya fitur ganti lokasi tujuan, diharapkan pelanggan maupun mitra driver tidak merasa dirugikan kerena peletakan lokasi tujuan yang salah.

Untuk melakukan penggantian lokasi, pelanggan harus mengetahui prosedur diterapkannya fitur pergantian lokasi ini. Berikut langkah-langkah menggunakan fitur edit destination.

Langkah-langkah Cara Ganti Lokasi Tujuan di Layanan GoRide

#1. Disaat Anda sudah pesan GoRide di aplikasi Gojek, ternyata Anda baru saja mengetahui kesalahan peletakan lokasi tujuan saat sudah mendapatkan driver. Anda tidak perlu panik dan membatalkan pesanan, sebab Anda bisa mengganti lokasi tujuannya langsung saat dalam order GoRide ini.

Fitur ganti lokasi ini digunakan jika terjadi kesalahan menentukan lokasi lebih dari 1 sampai 2 km dari titik lokasi di map. Kalau hanya satu blok atau beberapa meter dari lokasi tujuan di aplikasi, Anda tidak perlu mengganti lokasinya.

Baca :  Penjelasan Fitur Layanan Aplikasi Gojek Customer Terbaru 2020

#2. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menunggu mitra driver sampai di lokasi Anda berada.

#3. Setelah driver menemukan Anda, berkomunikasilah kepada driver perihal mengganti lokasi tujuan. Fitur ganti tujuan hanya bisa aktif jika driver sudah menekan “Menjemput” di aplikasi driver

#4. Untuk mengedit lokasi tujuan di aplikasi caranya dengan sorot pada lokasi tujuan atau pilih tombol “Edit” di map aplikasi. Setelah itu Anda bisa ganti lokasinya sesuai yang Anda inginkan.

#5. Ketika lokasi sudah diganti maka secara otomatis tarif akan menyesuaikan dengan jarak perjalanan yang sudah dipilih. Begitupun dengan tampilan di aplikasi driver juga akan berubah menyesuaikan perubahan yang sudah dilakukan.

Cara Mudah Ganti Lokasi Tujuan di Layanan GoRide Terbaru 2020

Fitur ganti tujuan ini tersedia di seluruh kota operasional Gojek di Indonesia, jadi tidak perlu khawatir bahwa fitur ini tidak ada di kota Anda. Fitur ini juga tidak dikhususkan kepada orderan yang menggunakan pembayaran GoPay, pembayaran tunai juga bisa.

Namun total jarak yang sudah diganti, tidak boleh melebihi jarak 30 km dan penggantian lokasi ini hanya bisa dilakukan satu kali saja. Jadi jangan sampai salah lagi dalam menentukan lokasi yang baru yah.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *