Skip to main content
Cara Menjalankan Order GO-FOOD Terbaru 2019

Cara Menjalankan Order GO-FOOD Terbaru 2019

Setelah mengetahui langkah-langkah menjalankan order Go-Ride terbaru, tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas tentang cara menjalankan order Go-Food.

Bagi driver, order Go-Food ini merupakan orderan yang paling sering diharapkan. Semakin banyak order Go-Food, potensi tutup poin juga akan semakin meningkat. Karena perolehan poin saat menjalankan orderan ini lebih besar dari pada mendapat orderan yang lainnya.

Maka dari itu, Yuk pahami langkah-langkah cara menjalankan order Go-Food terbaru 2019.

Langkah-Langkah Menjalankan Order Go-Food

Penting diketahui bahwa order Go-Food merupakan layanan membelikan makanan di resto yang sudah terdaftar menjadi merchant Gojek. Logonya Go-Food itu gambar sendok dan garpu dengan background berwarna merah.

Cara Menjalankan Order GO-FOOD Terbaru 2019

Hal pertama yang harus diperhatikan saat mendapatkan order Go-Food adalah mengecek membelikan makanan ke resto mana?

Anda bisa melihat nama restonya di bawah nama pemesan, juga lokasi restonya dengan mengikuti rute berwarna biru di map.

Sebelum menuju ke lokasi resto, ada baiknya Anda memastikan orderan tersebut dengan chat customer ataupun dengan meneleponnya. Anda bisa memulainya dengan mengucapkan salam.

Pastikan resto dan pesanan yang dipilih oleh customer ini sesuai dengan yang tertulis di aplikasi.  Jadi saat Anda sudah berada di resto, Anda cukup menunjukkan pesanan aplikasi ke kasirnya saja.

Memastikan pesanan ini juga untuk menghindari penipuan order fiktif. Meskipun pihak gojek mau me-refund dana driver saat terkena order fiktif, namun Anda akan tetap rugi perihal waktu dan tenaga saat menjalankannya. Jadi alangkah baiknya Anda memastikan order Go-Food ini benar-benar order real.

Setelah memastikan pesanan ke customer, segeralah menuju resto untuk membelikan makanan sesuai pesanan. Anda bisa mengikuti rute berwarna biru untuk menuju lokasi resto.

Baca :  Cara Top Up Saldo Go-Pay Driver Via Rekening Ponsel di Smartphone

Namun terkadang titik lokasi resto tidak tepat, Anda bisa memastikan lokasi resto dengan meneleponnya.

Sesampai resto, Anda tak perlu memesan dengan mengucapkannya. Anda cukup menunjukkan pesanan di aplikasi. Jika ada catatan khusus dari customer maupun ada tambahan pesanan melalui chat, Anda bisa memberitau kasir resto akan penambahan tersebut.

Terdapat 2 metode transaksi pembayaran dalam membelikan pesanan, yakni resto yang terdaftar sebagai merchant Go-Food biasa dan Resto yang terdaftar sebagai Merchant Go-Resto/Go-Biz.

Perbedaannya, jika Anda membelikan pesanan di resto yang terdaftar sebagai Merchant Go-Food biasa, Anda harus membelikan pasanan tersebut menggunakan uang tunai. Sedangkan untuk Merchant Go-Resto/Go-Biz, Anda tidak perlu membayar lagi, karena pembayaran sudah otomatis memotong saldo Gopay di aplikasi driver.

Untuk langkah-langkahnya, Anda geser pilihan “Udah Beli Makanan” pada aplikasi. Masukkan nominal yang anda bayarkan ke kasir resto. Foto struk pembelian, tinggal nunggu pesanan dibuatkan.

Sedangkan untuk pembelian di resto Go-Biz, setelah memasukkan harga sesuai pesanan. Anda akan diberi 4 (empat) digit pin kode verifikasi (Otp) oleh pihak resto. Masukkan pin tersebut ke aplikasi, maka otomatis tarif pembelian akan dipotong ke saldo Gopay driver.

Cara Menjalankan Order GO-FOOD Terbaru 2019

Setelah semua selesai, pelajari lokasi antarnya, kalau perlu pastikan bahwa lokasi antar sesuai dengan lokasi di map. Anda bisa chat kembali atau telpon customernya untuk memastikan lokasi customer.

Jika sesuai map, Anda bisa mengikuti jalur berwarna orange hingga sampai pada titik lokasi antar. Hubungi kembali ketika Anda sudah sampai pada lokasi antar.

Pelajari juga metode pembayaran yang dipilih customer, jika customer membayar dengan Gopay, Anda tidak perlu menagihnya kembali. Namun jika metede pembayarannya tunai, Anda bisa memintanya dan memberikan pengembalian sesuai di harga penagihan di aplikasi.

Baca :  Fitur Baru di Aplikasi Driver Go-Jek Terbaru Versi 4.4.2

Ucapkan terima kasih kepada customer karena telah menggunakan layanan Go-Food. Setelah itu, Anda bisa menggeser pilihan “Selesai Antar” untuk menyelesaikan order Go-Food.

Berilah penilaian terhadap customer dengan memberi bintang pada kolom rating. Dengan begitu Anda sudah menyelesaikan order Go-Food, dan siap untuk mendapat order lagi.

Menjalankan orderan apapun, yang terpenting adalah utamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Jalankan sesuai SOP serta jangan lupa selalu senyum dan sopan terhadap customer.

Selain Go-Food, ada yang cukup mirip dengan Go-Food, yakni Go-Shop. Mau tahu perbedaan Go-Food dengan Go-Shop? Atau mau tau langkah-langkah menjalankan order Go-Shop? Yuk simak artikel berikutnya.

Salam satu aspal

Share This :

One thought to “Cara Menjalankan Order GO-FOOD Terbaru 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *