Skip to main content
Cara Menjalankan Order GO-RIDE Aplikasi Terbaru 2019

Cara Menjalankan Order GO-RIDE Terbaru 2019

Sobat Driver…

Setelah Anda membaca artikel sebelumnya tentang penjelasan dan fitur terbaru aplikasi Gojek driver. Kali ini Gojekblog akan membahas tentang bagaimana langkah-langkah menjalankan order GO-RIDE di aplikasi gojek driver terbaru.

Seperti yang kita tau bahwa setiap layanan GOJEK memiliki cara menjalankan yang berbeda-beda.  Maka Anda harus memahami benar langkah-langkahnya agar tidak salah nantinya.

Berikut Gojekblog akan menjelaskan langkah-langkah menjalankan order Go-Ride di aplikasi terbaru 2019 :

Langkah-Langkah Menjalankan Order GO-RIDE

Hal paling penting adalah Anda harus memastikan status aplikasi Anda dalam keadaan aktif (ON).  Anda juga harus memastikan bahwa Anda sudah siap menjalankan orderan. Jika belum siap, lebih baik aplikasinya di Off kan saja.

Karena apabila Anda mendapatkan orderan disaat Anda mempunyai kepentingan lain dan terpaksa membatalkan orderan, performa harian Anda akan turun yang berakibat dengan susahnya menggapai cairnya insentif harian. Selain itu, sering mengabaikan atau cancel orderan juga bisa berdampak suspen 15 menit hingga 30 menit.

Cara Menjalankan Order GO-RIDE Aplikasi Terbaru 2019

Tidak jauh beda dengan aplikasi Gojek driver versi lama, disaat ada orderan yang masuk, Anda bisa menerima orderan tersebut dengan menekan tombol “Terima”. Namun jika Anda mengaktifkan pengaturan Autobid, maka semua orderan yang masuk akan diterima secara otomatis.

Langkah awal yang harus diperhatikan disaat mendapatkan orderan Go-Ride adalah mempelajari lokasi penjemputan.

Di aplikasi versi lama, rute perjalanan yang terpampang adalah rute menuju lokasi penjemputan saja. Berbeda dengan aplikasi Gojek driver versi baru yang menunjukkan 2 rute perjalanan.

Rute warna biru adalah rute yang bisa Anda ambil untuk sampai pada lokasi penjemputan. Sedangkan rute berwarna orange adalah destinasi tujuan custumer.

Anda bisa melihat secara bersamaan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan di aplikasi terbaru ini. Sedangkan untuk versi lama, Anda akan mengetahui rute destinasi tujuan ketika sudah pick up atau menggeser tombol “Sudah Menjemput”.

Sebelum menjemput customer ke lokasi penjemputan, pastikan terlebih dahulu dengan menghubungi customer melalui telpon ataupun chat. Tanyakan tentang lokasi penjemputannya apakah sesuai dengan map atau tidak.

Baca :  4 Langkah Mudah Hapus Akun Go-Jek Customer Selamanya

Jika customer tidak merespon chat maupun panggilan telepon Anda lebih dari 5 menit, Anda dapat melakukan pembatalan order.

Caranya berbeda dengan aplikasi versi lama dengan menekan tombol titik 3 di pojok kanan. Di versi yang terbaru, tombol batalkan berada di bawah. Anda bisa scroll informasi orderan untuk mengetahui lokasi tombol pembatalan order.

Setelah sampai ke lokasi penjemputan dan menemukan customer yang memesan Go-Ride. Jangan lupa sapa customer tersebut dengan sopan dan senyum serta memberikan helm sebagai alat keselamatan bagi customer. Tawarkan juga penutup wajah (masker) dan penutup rambut (hair net) kepada Customer. 

Setelah customer sudah naik sepeda motor, jangan lupa untuk menggeser aplikasi dengan menggeser tombol “Udah Sama Customer”, baru Anda bisa jalan menuju lokasi tujuan.

Jika Anda mengetahui jalur alternatif lain, silahkan bernegosiasi dulu dengan customer sebelum mengambil jalur tersebut. Karena pelayanan yang terbaik adalah dengan menuruti jalur yang sudah disepakati oleh Customer .

Setelah sampai tujuan, Anda bisa melihat di aplikasi untuk mengetahui metode pembayaran Customer. Jika beliau menggunakan metode pembayaran Gopay, Anda tak perlu lagi menagih pembayaran secara tunai.

Namun jika pembayaran menggunakan metode Tunai, Anda bisa menunggu customer untuk membayarkan sesuai nominal yang tertera.

Jangan lupa mengucapkan terima kasih karena telah menggunakan layanan GO-RIDE. Anda juga bisa meminta maaf jika dalam perjalanan terjadi hal yang tak nyaman seperti penjemputan yang agak telat, pemilihan jalan yang tidak nyaman dan lain sebagainya.

Cara Menjalankan Order GO-RIDE Aplikasi Terbaru 2019

Dan terakhir, geser  tombol “Selesai Antar” pada aplikasi, dan berikan rate bintang sebagai penilaian Anda terhadap customer tersebut.

Setelah itu Anda sudah siap untuk mengambil order GO-Ride yang kedua, ketiga dan seterusnya.

Baca :  Tips Agar Sering Mendapat Orderan di Gojek 2019

Untuk selanjutnya, pembahasan tentang cara ambil order GO-Food, Yuk kunjungi artikel Cara Menjalankan Order GO-FOOD di Aplikasi Terbaru 2019

Salam Satu Aspal

Share This :

2 thoughts to “Cara Menjalankan Order GO-RIDE Terbaru 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *