Skip to main content
Cara Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019

Cara Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019

Go-Send merupakan layanan antar jemput paket atau barang melalui aplikasi Go-Jek. Langkah untuk menjalankannya tidak jauh beda seperti orderan Go-Ride. Hanya saja yang dijemput ini adalah barang atau paket bukan seseorang.

Selain itu, Go-Send sendiri terdapat banyak macamnya, ada yang Go-Send Biasa (Go-Send melalui aplikasi Go-Jek customer), Go-Send Bukalapak, Go-Send Shopee maupun Go-Send Halodoc.  Meskipun banyak macamnya, namun langkah-langkah menjalankan ordernya tidak jauh beda.

Berikut Gojekblog akan menjelaskan step by step cara menjalankan order Go-Send terbaru 2019.

Langkah-langkah Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019

Hal paling penting adalah Anda harus memastikan status aplikasi Anda dalam keadaan aktif (ON).  Anda juga harus memastikan bahwa Anda sudah siap menerima orderan. Jika belum siap, lebih baik aplikasinya di Off kan saja.

Karena apabila Anda mendapatkan orderan disaat Anda mempunyai kepentingan lain dan terpaksa membatalkan orderan, performa harian Anda akan turun yang berakibat dengan susahnya menggapai cairnya insentif harian. Selain itu, sering mengabaikan atau cancel orderan juga bisa berdampak suspen 15 menit hingga 30 menit.

Cara Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019

Tidak jauh beda dengan aplikasi Gojek driver versi lama, disaat ada orderan yang masuk, Anda bisa menerima orderan tersebut dengan menekan tombol “Terima”. Namun jika Anda mengaktifkan pengaturan Autobid, maka semua orderan yang masuk akan diterima secara otomatis.

Di aplikasi versi terbaru, Anda bisa mengetahui lokasi jemput dan antar paket secara langsung di map. Rute warna biru merupakan rute yang bisa Anda ambil untuk sampai pada lokasi penjemputan, sedangkan rute berwarna orange adalah destinasi tujuan customer.

Langkah awal yang harus diperhatikan disaat mendapatkan orderan Go-Send adalah konfirmasi lokasi penjemputan paket. Anda bisa melakukan konfirmasi dengan customer melalui layanan chat di aplikasi.

Cara Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019

Namun tidak jarang fitur layanan chat ini tidak berfungsi, yang kemudian diteruskan melalui SMS. Biasanya orderan Go-Send Bukalapak atau tokopedia yang akan terjadi hal semacam ini. Akan lebih baik jika Anda langsung telepon untuk memastikan lokasi penjemputan paket.

Baca :  Kirim Barang Jadi Semakin Mudah Dengan Go-Send

Terdapat 2 nomor telepon yang bisa dihubungi, yang satu sebagai pengirim dan yang satunya sebagai penerima. Untuk langkah pertama, hubungi si pengirim untuk memastikan lokasi penjemputan sesuai map atau ada ancer-ancer khusus untuk mempermudah menemukan lokasi penjemputan.

Namun jika pengirim barang tidak merespon chat Anda atau telepon Anda lebih dari 3 menit. Anda dapat melakukan pembatalan order dengan klik “X” pada aplikasi Anda dengan memilih alasan “Customer tidak dapat dihubungi”.  

Setelah sampai pada lokasi penjemputan barang, pastikan terlebih dahulu paket atau barang yang akan diantar itu tidak melebihi standart pengiriman. Pastikan juga barang tersebut tidak memberatkan Anda dalam pengiriman. Serta barang tersebut tidak mudah pecah dan bukan barang yang terlarang seperti uang ataupun sejenis narkotika.

Jangan sampai Anda sudah menekan “Udah jemput paket” namun ternyata barang yang akan dikirim itu melebihi kemampuan pengiriman Anda, misalnya antar lemari atau kulkas. Jadi pastikan terlebih dulu barangnya, barulah tekan “Udah jemput paket” untuk melanjutkan proses berikutnya.

Khusus untuk order Go-Send Bukalapak atau Tokopedia, setelah geser “Udah jemput paket” terdapat proses permintaan tanda tangan si pengirim atau sipemilik toko online untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Cara Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019

Sebelum antar barang, Anda juga pastikan terlebih dahulu lokasi pengantaran paket atau barang ini sesuai map atau tidak. Anda bisa menanyakan kepada si pengirim atau Anda langsung telepon si penerima untuk menanyakan lokasi yang sesuai.

Setelah mengkonfirmasi alamat si penerima, lanjutkan menelusuri rute yang paling dekat menurut Anda. Pastikan juga barang atau paketan yang Anda bawa aman, entah itu dari benturan dan sebagainya.

Pahami juga metode pembayaran yang digunakan, jika menggunakan metode pembayaran Go-Pay, Anda tak perlu meminta ongkos kirim kepada penerima maupun si pengirim.

Baca :  Cara Menjalankan Order GO-FOOD Terbaru 2019

Namun jika pembayaran tunai, Anda harus menunggu pembayaran uang tunai dari si penerima sebelum pergi. Namun jika si pengirim sudah memberikan ongkos kirimnya, maka jangan pernah untuk meminta ongkos kirim ke si penerima juga. Itu melanggar peraturan yang bisa berujung pada suspen hingga putus mitra.

Setelah sampai lokasi, hubungi kembali si penerima. Jika sudah bertemu dan barang atau paket sudah diterima, barulah Anda bisa menyelesaikan order dengan menekan “Selesai Antar”. Setelah itu masukkan nama penerima paket sebagai bukti pengiriman telah sukses.

Cara Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019

Sebelum pergi, jangan lupa untuk selalu ucapkan terima kasih kepada si penerima barang karena telah menggunakan layanan Go-Send. Sebab pelayanan yang baik akan membuat akun Anda makin gacor dan sering mendapatkan orderan.

Salam Satu Aspal

Share This :

2 thoughts to “Cara Menjalankan Order Go-Send Terbaru 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *