Skip to main content
Bocoran Cara Mengembalikan Akun Gagu Gojek 2019

Bocoran Cara Mengembalikan Akun Gagu Gojek 2019

Perubahan algoritma sistem Gojek dalam pembagian orderan memang terlihat seperti me-random driver mana yang akan mendapatkan orderan. Driver yang dekat dengan resto atau customer tidak menjadi jaminan akan selalu mendapatkan orderan. Terlebih jika akun driver dalam mode akun gagu.

Akun gagu adalah akun yang gagal bunyi atau akun yang susah dapat orderan dalam sehari. Meskipun di lokasi yang ramai orderan, akun gagu akan sulit mendapat orderan.  Biasanya nunggu tidak ada driver lain di dekat lokasi, baru akan mendapat orderan masuk.

Pasti sangat mengesalkan disaat sedang on-bid di lokasi yang rame orderan, namun justru tidak dapat orderan sama sekali. Melihat driver lain keluar masuk berkali-kali karena dapat orderan, sementara akun gagu tetap diam tak bersuara. Padahal sudah menunggu 1 jam hingga 2 jam, namun tetap saja orderan belum tersangkut di aplikasi.

Banyak driver yang menyayangkan perubahan sistem Gojek dinilai merugikan mitra driver. Mereka seharian on-bid hanya mendapat beberapa orderan saja. Pendapatan mereka turun drastis, bahkan kalau dihitung-hitung mereka merugi dalam hal pendapatan, waktu dan tenaga kalau sedang dalam mode akun gagu.

Sebenarnya bagaimana sih mengatasi akun Gojek gagu ini ?

Beberapa waktu yang lalu, team Gojekblog bertemu dengan salah satu Satgas asal Jawa Timur, Iswahyudi. Satgas merupakan karyawan dari pihak Gojek yang mengurusi segala hal yang berhubungan dengan Gojek di lapangan.

Misalnya tentang masalah gesekan antara mitra driver Gojek dengan ojek pangkalan setempat. Satgas akan berusaha mengatasi dan menengahi masalah yang terjadi di lapangan. Selain itu, Satgas juga memberi masukan dan arahan kepada mitra perihal perubahan sistem di aplikasi Gojek.

Kepada team Gojekblog, Iswahyudi mengemukakan bahwa aplikasi Gojek tidak ada yang namanya sistem prioritas. Kedekatan dengan titik lokasi juga bukanlah sebuah parameter dalam pembagian orderan. Sistem Gojek sekarang lebih mengutamakan kerajinan driver dalam pembagian orderan.

Kerajinan ini mencakup banyak hal, dari rating driver, performa driver, konsistensi serta perhitungan pergerakan driver dalam satu wilayah. Akun gagu bisa disebabkan oleh banyak faktor. Menurut Iswahyudi, penyebab akun gagu biasanya dialami oleh :

  1. Driver yang tidak konsisten on-bid tiap harinya
  2. Sering cancel orderan
  3. Sering berdiam dalam satu lokasi terus menerus
  4. Memakai Aplikasi Tambahan (Mod, Fake GPS dan lain sebagainya)

Nah kalau sudah gagu gini, driver lebih sering mengeluh dari pada mencari solusi agar akunnya normal kembali. Padahal, banyak cara yang bisa dilakukan dan diusahakan agar akun gagu bisa kembali normal.

Baca :  Sistem Prioritas Dan Gagu Bikin Driver Gojek Part Time Kehilangan Penghasilan

Pada kesempatan kali ini, Gojekblog akan menguraikan solusi buat akun gagu seperti yang sudah disampaikan satgas Iswahyudi pada Team Gojekblog sebagai berikut :

Cara Mengembalikan Akun Gojek Gagu 2019

Bocoran Cara Mengembalikan Akun Gagu Gojek 2019

Update Aplikasi Driver Terbaru

Hal pertama untuk mengembalikan akun gagu menjadi akun yang normal adalah dengan selalu update aplikasi driver ke versi yang terbaru. Dengan memastikan kondisi aplikasi driver ke versi yang terbaru, besar kemungkinan akun tersebut mendapatkan orderan.

Menurt Iswahyudi, pembaruan aplikasi itu perlu. Selain agar bisa menikmati fitur-fitur baru yang telah disediakan, pembaruan aplikasi juga diberlakukan untuk mengatasi bug-bug pada aplikasi versi sebelumnya. Maka dari itu, pembaruan aplikasi tentu akan menajdi pembeda disaat akun berada dalam mode gagu.

Perbaiki Performa Akun Secara Bertahap

Setelah aplikasi diperbarui, driver hendaknya jangan langsung berharap mendapat hasil yang maksimal. Semua itu butuh tahapan, jelas Iswahyudi.

Langkah pertama adalah dengan memperbaiki performa on-bid tiap harinya. Seperti yang diketahui bahwa mode gagu membuat akun akan sulit mendapat orderan. Maka jangan dipaksakan, lakukan on-bid secara bertahap. Misalnya pafi hingga siang mendapat 3 orderan, kemudian istirahat. Besoknya, ulangi lagi on-bida dari pagi hingga siang.

Memperbaiki akun gagu tidak bisa langsung satu hari selesai, Anda harus berkorban untuk tidak berpendapatan dalam beberapa hari. Lakukan peningkatan ambil order hari demi hari.

Misalnya hari pertama mendapat 3 order selama 5 jam, maka besoknya usahakan mendapat 5 orderan selama 5 jam. Begitu seterusnya, hingga kalau dirasa sudah sering mendapat orderan, maka usaha Anda telah berhasil.

Lakukan On-Bid Di Pinggiran Kota Terlebih Dahulu

Akun Gagu memang akan sulit mendapat orderan, terlebih jika ditengah kota yang terdapat banyak driver. Untuk mengatasi akun gagu, lakukanlah on-bid di pinggiran kota. Selain persaingan driver yang sedikit, Anda juga bisa memperbaiki performa dengan mengambil orderan di sana.

Jika sudah paham bahwa akun Gojeknya sedang gagu, namun on-bidnya selalu berada di tengah driver-driver yang gacor, itu nekat namanya? Jelas Iswahyudi.

Bagaimana cara memperbaiki akun gagu kalau untuk memperbaikinya harus sering-sering mendapatkan orderan, sedangkan persaingan mendapat orderan akan selalu kalah dengan driver lain yang sedang gacor. Mengalah adalah jalan satu-satunya. Mengalah bukan berarti kalah, hanya mundur dan meyiapkan siasat yang tepat untuk menang.

Baca :  Tidak Hanya Untuk Pesan Gojek, 5 Hal Ini Yang Bisa Dilakukan Dengan GoPay

On-bid di pinggir kota adalah solusi bagi akun Gojek yang gagu. Dengan on-bid di sana, potensi mendapat orderan akan semakin besar. Lakukanlah dalam bebe rapa hari, jika dirasa sudah stabil dalam mendapatkan orderan, maka berjuang di tengah kota bukan hal yang nekat lagi.

Sering Pindah-Pindah Tempat

Ngetime di basecamp gojek
Image : tribunnews.com

Banyak driver yang keliru mengartikan “driver yang mobile” itu driver yang berjalan tanpa henti di jalan dengan mengharap mendapat banyak orderan atau sering disebut ngepel jalanan. Bukan ngepel jalanan itu yang dimaksud, namun berpindah-pindah tempat dan tidak selalu berada di satu lokasi saja tiap harinya.

Misalnya Anda berada di lokasi A, kemudian mendapat orderan di lokasi B. Maka jangan buru-buru pindah ke lokasi A, melainkan tunggu beberapa menit di sana. Syukur-syukur kalau mendapat orderan lagi di lokasi B, kalaupun tidak dapat, Anda sudah memberi riwayat perjalanan di lokasi tersebut.

Riwayat inilah yang bisa membantu Anda mendapatkan orderan. Banyak driver yang mengalami mendapatkan orderan menuju ke lokasi itu-itu saja. Alasannya memang karena riwayat itulah yang mempengaruhi.

Ambil Semua Order Yang Masuk

Kalau sudah gacor, jangan pilih-pilih orderan yang masuk, apalagi sering cancel orderan. Karena tak selamanya akun Gojek itu selalu gacor, banyak hal yang mempengaruhinya akun Gojek kembali gagu lagi terutama tentang performa akun driver.

Ambil semua orderan yang masuk, jika dalam kondisi belum siap on-bid lebih baik aplikasi dimatikan. Selain itu usahakan jangan sering cancel orderan, namun jika terdapat order fiktif lebih baik telpon customer service untuk membatalkan pesanan.

Jangan Hanya Fokus Kejar Poin

Kebanyakan driver sering lebih fokus dalam mendapatkan poin dari pada orderan itu sendiri. Karena dengan target poin terpenuhi, insentif harian akan cair. Namun tahukah bahwa konsistensi mendapatkan orderan tiap hari itu bisa mempengaruhi gacornya akun driver?

Beberapa driver membuktikan bahwa konsistensi perolehan orderan dalam sehari membuat akun mereka menjadi lebih stabil dalam mendapatkan orderan dihari berikutnya. Mereka tidak berpatokan dengan poin yang didapatkan, melainkan jumlah orderan. Kalau bisa poin yang didapatkan harus melebihi target poin harian setiap harinya.

Memperbaiki akun gagu memang butuh proses yang tidaklah singkat. Butuh kesabaran dan kegigihan untuk mengembalikan akun menjadi normal kembali. Selain itu, Anda juga harus pandai bersiasat dan lebih peka dalam keadaan sekitar. Kalau dirasa sedang mode gagu, lakukanlah evaluasi dan memikirkan langkah perbaikan untuk langkah selanjutnya.

Beberapa tips di atas memang bisa membantu Anda dalam mengatasi akun gojek gagu 2019. Namun semua itu tergantung dari diri Anda, tetap mengeluh atau berusaha untuk memperbaikinya.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *