Skip to main content
Cara Menjalankan Order Nujek Ride Terbaru 2019

Cara Menjalankan Order Nujek Ride Terbaru 2019

Nujek merupakan jasa transportasi online berbasis aplikasi yang terbilang masih baru, namun untuk saat ini peminatnya sudah semakin banyak. Mengingat beberapa kelebihan dari aplikasi Nujek ini yang sangat menguntungkan, baik bagi customer maupun bagi driver.

Karena Nujek ini masih baru, jadi peluang untuk diterima menjadi driver Nujek masih terbuka lebar bagi masyarakat. Untuk cara daftarnya pun juga termasuk mudah, Anda bisa datang langsung ke kantor Nujek ataupun daftar driver Nujek secara online.

Untuk saat ini, pengguna Nujek masih dibeberapa daerah saja, khususnya daerah jawa Timur seperti Surabaya dan Pasuruan. Salah satu layanan favorit dari aplikasi ini adalah Nujek Ride. Selain memiliki tarif yang murah, banyak fitur menarik dari layanan Nujek ride ini bagi pelanggan.

Untuk cara pesan Nujek Ride, Anda bisa baca artikel tentang langkah-langkah pesan Nujek Ride. Sedang kan bagi driver Nujek, untuk menjalankan order Nujek Ride sebenarnya tidak jauh beda dengan layanan order ride di aplikasi lain. Namun ada beberapa fitur di Nujek yang sedikit membedakan cara menjalankannya.

Berikut Gojekblog akan membuat tutorial lengkap cara menjalankan order Nujek Ride terbaru.

Cara Menjalankan Order Nujek Ride Terbaru

Ada 2 cara menerima orderan Nujek Ride dari customer, yakni dengan cara mendapat order secara acak di aplikasi dan mendapat secara langsung dari customer dengan metode barcode.

Untuk mendapatkan order Nujek baik itu Nujek Ride, Nujek Food maupun Nujek Fast, persyaratannya adalah memilki saldo Nujek di aplikasi driver. Karena pajak atau bagi hasil driver yang 15%, langsung di potong melalui saldo driver setelah menyelesaikan order. Jadi agar bisa mendapatkan order Nujek, Anda wajib mengisi saldo driver terlebih dahulu.

status aktif driver nujek

Setelah terdapat saldo di aplikasi driver, pastikan status aplikasi driver dalam keadaan “ON”. Caranya dengan memilih tombol “Status” di beranda aplikasi, kemudian pilih akun yang sudah terdaftar (bisa akun sepeda motor atau akun mobil) sehingga berwarna hijau yang menandakan sedang aktif.

Baca :  9 Cara Pesan Nujek Ride Terlengkap Bagi Pengguna Baru

Disaat ada orderan yang masuk, Anda berkesempatan untuk menerima tawaran order maupun menolaknya. Terdapat informasi mengenai alamat lokasi jemput dan tujuan customer, serta jarak yang ditempuh dalam perjalanan tersebut beserta biaya yang akan dibayarkan. Pilih “Terima” untuk menerima orderan tersebut.

Cara Menjalankan Order Nujek Ride Terbaru 2019

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah cek lokasi jemput pelanggan. Lokasi pelanggan ditandai dengan logo orang sedang mengangkat tangannya di peta aplikasi. Pelajari jalur menuju ke lokasi jemput tersebut, atau lebih mudah jika Anda konfirmasi lagi lokasi jemput pelanggan dengan melakukan chat maupun telpon langsung.

Anda bisa saja membatalkan pesanan tersebut, kali saja jarak jemputnya terlalu jauh dengan lokasi Anda berada. Cara membatalkannya dengan cara Anda scroll kebawah orderan tersebut. Disitu terdapat pilihan “Batalkan pesanan” untuk membatalkan pesanan yang sudah Anda terima.

Ketika sudah berada di lokasi jemput dan Anda sudah bertemu dengan pelanggan yang memesan, tawarkanlah helm sebagai perlengkapan keselamatan dalam mengemudi. Tanyakan kembali tentang tujuan dari pelanggan tersebut. Setelah itu baru tekan “Sudah Mejemput” untuk menjalankan orderan Nujek Ride tersebut.

Cara Menjalankan Order Nujek Ride Terbaru 2019

Sesampai di lokasi tujuan, Anda akan mendapatkan pembayaran dari orderan tersebut. Pastikan harga tarif sesuai dengan harga yang tertera pada aplikasi. Setelah itu pilih “Pesanan Selesai” untuk menyelesaikan orderan Nujek Ride. Maka otomatis bagi hasil 15% akan dipotong di saldo aplikasi Anda.

Langkah terakhir, Anda pilih “Tutup” dan berkesempatan memberikan rate atau ulasan tentang pejalanan dengan pelanggan tersebut. Dengan begitu Anda sudah menyelesaikan orderan Nujek Ride dan siap untuk mendapatkan orderan selanjutnya.

Cara Menjalankan Order Nujek Ride Metode Barcode

Selain mendapatkan orderan secara random di aplikasi, Anda juga berkesempatan mendapatkan order Nujek Ride secara langsung dari pelanggan melalui metode barcode. Cara ini bisa dilakukan jika Anda bertemu langsung dengan pelanggan di lokasi yang sama.

Baca :  Cara Mudah Daftar Driver NUJEK Secara Online 2019

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pelanggan terlebih dahulu sudah menentukan lokasi jemput dan lokasi tujuan pada saat pesan Nujek Ride. Pada saat sebelum pesan Nujek Ride, pada pilihan opsional “pilih driver langsung”, pelanggan menekan barcode di pojok kanan atas pada aplikasi.

barcode nujek driver

Anda sebagai driver juga harus menyiapkan barcode di aplikasi driver, yakni dengan cara memilih menu “Profil” dan menunjukkan QR barcode tersebut pada pelanggan. Pelanggan akan scan barcode, maka otomatis pesanan Nujek Ride akan Anda terima di aplikasi driver. Anda tinggal menjalankan seperti langkah-langkah menjalankan order Nujek Ride di atas.

Nah begitulah langkah-langkah cara menjalankan order Nujek Ride bagi driver, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *