Skip to main content
7 Cara Menjalankan Order Gabungan GrabFood

7 Cara Menjalankan Order Gabungan GrabFood

Grab kembali menghadirkan fitur terbaru dalam layanan GrabFood. Setelah memberikan keuntungan kepada driver dengan adanya GrabFood Pilihan, yang mana driver tidak perlu lagi membayar tunai untuk pembelian pesanan di restoran.

Semua tagihan pembelian secara otomatis memotong sado kredit driver. Selain itu, pelanggan juga tidak bisa cancel orderan di GrabFood pilihan. Hal ini memberikan kepastian kepada driver yang sering kena cancel orderan GrabFood, padahal sudah menuju ke lokasi restoran.

Kali ini Grab berinovasi lagi dengan menghadirkan Fitur GrabFood Gabungan/GrabFood Double order.

Orderan gabungan ini memungkinkan Anda (driver) mendapatkan 2 order GrabFood di restoran yang sama atau dua restoran dan mengantarkan ke 2 pelanggan dengan lokasi yang searah.

Orderan GrabFood Gabungan ini hanya berlaku di restoran yang terdaftar sebagai partner GrabFood Pilihan. Sehingga Anda tak perlu khawatir lagi tentang menggunakan uang cash sebagai modal pembelian pesanan.

Anda bisa mendapatkan 2 sampai 3 order sekaligus di restoran yang sama atau restoran yang masih dalam satu arah. Syaratnya Anda harus mengaktifkan fitur Autobid di aplikasi driver. Jika Anda mematikannya saat mendapatkan order pertama, Anda tidak akan mendapatkan order gabungan ini.

Keuntungannya dari order gabungan ini, tentu saja Anda akan mendapatkan tarif ongkos yang lebih besar. Anda pun juga akan mendapatkan tambahan berlian untuk order gabungan ini, sehingga potensi mendapat bonus insentif harian lebih cepat.

Bagi driver baru, cara menjalankan order gabungan ini sebenarnya tidak jauh beda dengan cara menjalankan order GrabFood pilihan pada umumnya. Hanya saja ada perbedaan diproses konfirmasi pesanan yang harus diperhatikan oleh driver.

Urutan pengiriman juga sangat penting, driver wajib memperhatikan proses urutan order. Jangan sampai tertukar pesanannya baik dalam proses konfirmasi pesanan ataupun dalam pengantaran pesanan ke pelanggan.

Baca :  Driver Wajib Tahu Cara Cancel Orderan Grab Agar Performa Penyelesaian Aman

Untuk itu, team GojekBlog akan memberikan penjelasan bagaimana cara menjalankan orderan GrabFood Gabungan step by step.

Langkah-langkah Cara Menjalankan Order GrabFood Gabungan / GrabFood Double Order

#1. Mendapatkan order GrabFood Gabungan berarti Anda mendapat 2 pelanggan yang sama-sama order di satu atau dua restoran dengan tujuan yang searah.

Tampilan di aplikasi driver juga terdapat 2 pelanggan, hal ini bisa Anda lihat di bagian paling atas yang terdapat 2 nama pelanggan atau lebih. Namun jika order gabungan ini melibatkan dua restoran, maka tampilan di aplikasi driver juga terdapat 2 nama restoran dengan 2 nama pelanggan atau lebih.

#2. Saat mendapatkan order GrabFood Gabungan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah konfirmasi pesanan kepada pelanggan-pelanggan tersebut secara bergantian. Selain itu, pastikan juga lokasi antar kedua pelanggan sudah sesuai dengan lokasi di aplikasi.

7 Cara Menjalankan Order Gabungan GrabFood

#3. Selanjutnya segera datangi restoran dan tekan “Saya Sudah di Restoran”. Mintalah nota kepada pihak restoran dengan nomer order yang tertera di aplikasi driver.  Tunggu hingga pesanan dibuatkan semua.

#4. Jika pesanan sudah selesai, tekan “Ambil Order” maka Anda akan melihat dua nomor order yang berbeda. Pilih salah satu kode tersebut, maka akan ada laman ambil foto.

7 Cara Menjalankan Order Gabungan GrabFood

Foto nota dengan nomor kode yang sama dengan nomer kode yang Anda pilih sebelumnya. Sehingga ada tanda centang seperti gambar di bawah ini.

Lanjutkan proses seperti tadi di nomor order yang kedua dengan nota yang sama juga. Jika sudah ada tanda centang di kedua nomor order tersebut, tekan “kirim Foto”. Selanjutnya Anda tinggal antar ke lokasi pelanggan.

#5. Namun jika order gabungan GrabFood ini melibatkan dua restoran yang berbeda. Seperti contoh orderan gabungan di atas, yang mana letak restoran yang pertama letaknya agak jauh dengan restoran yang kedua. Namun jarak restoran yang kedua lokasinya lebih dekat dengan lokasi antar pelanggan pertama.

Baca :  Tutorial Lengkap Cara Top Up Saldo Grab Driver di GrabKios Terbaru

Jadi untuk menjalankan order semacam ini, Anda tetap harus konfirmasi ke palanggan lebih dahulu. Kemudian menuju lokasi restoran yang pertama sembari melakukan telepon ke restoran kedua agar disiapkan terlebih dahulu.

Untuk konfirmasi pesanan di aplikasi, sebaiknya Anda benar-benar memasukkan data sesuai dengan nomer kode yang ada di aplikasi. Setelah pesanan di restoran pertama sudah siap, segera meluncur ke restoran kedua untuk ambil pesanan yang kedua.

Lakukan konfirmasi pesanan kembali sesuai nomor kode di aplikasi. Barulah Anda bisa mengantar pesanan ke pelanggan secara bergantian.

7 Cara Menjalankan Order Gabungan GrabFood

#6. Hal terpenting adalah tetap mengirimkan order sesuai urutan di aplikasi. Jangan hanya karena lokasi pelanggan kedua lebih dekat dengan posisi Anda berada, kemudian Anda mengirimkan terlebih dahulu.  Hal ini bisa menyalahi prosedur dan tentunya Anda jadi tidak tahu harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan.

Jadi tetap antarkan pesanan sesuai urutan di aplikasi. Setelah mengantar ke pelanggan pertama selesai, Anda lanjut ke pelanggan ke dua.

#7. Wajib juga bagi Anda teliti lagi pesanan agar tidak tertukar nantinya. Karena hal ini bisa bermasalah dengan akun Anda kedepannya. Bisa saja pelanggan tidak puas dan melaporkan ke pihak Grab, Anda bisa terkena sanksi pembekuan bahkan suspen sampai putus mitra.

Ingat untuk selalu menjalankan order GrabFood Gabungan ini sesuai prosedur dan perintah di aplikasi. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan manfaat dari order GrabFood gabungan ini.

Bagaimana? Ada pertanyaan tentang order GrabFood gabungan ini? Anda bisa share pertanyaan Anda ataupun pengalaman Anda saat menajalankan order GrabFood gabungan ini di kolom komentar.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *