Skip to main content
Cara Menjalankan Order GoShop Terbaru 2019

Cara Menjalankan Order GoShop Terbaru 2019

Setelah mengetahui cara menjalankan order GoRide dan GoFood, tidak lengkap rasanya untuk tidak membahas cara menjalankan order GoShop.

Sahabat driver, Go-Shop merupakan sebuah layanan pesan makanan atau barang yang tidak terdaftar sebagai merchant GoFood. Jadi Anda akan membeli dan belanja sesuai dengan toko atau resto yang sudah ditentukan oleh pelanggan.

Anda juga bisa membelikan barang selain di toko yang ditentukan oleh pelanggan, misalnya kalau toko tersebut tutup atau produk yang diminta sedang kosong. Anda bisa membelikan di toko lain dengan persetujuan pelanggan tentunya. Berbeda dengan layanan GoFood yang Anda tidak bisa membelikan makanan di resto lain.

Untuk menjalankan orderan GoShop, berikut langkah-langkah menjalankannya :

Langkah-langkah Menjalankan Order Go-Shop Terbaru

Perlu diketahui bahwa order GoShop itu mempunyai logo keranjang belanja dengan warna hijau. Berbeda dengan order GoFood dengan logo berwarna merah.

Cara Menjalankan Order GoShop Terbaru 2019

Hal pertama yang perlu diperhatikan jika Anda mendapatkan order GoShop adalah mempelajari orderannya. Sama seperti orderan yang lainnya, Rute warna biru adalah rute untuk menuju resto atau toko lokasi belanja, sedangkan rute berwarna orange merupakan rute ke lokasi pengantaran.

Untuk lebih memastikan orderannya, selalu hubungi customer melalui chat ataupun telepon. Konfirmasi letak toko yang dimaksud beserta produk yang akan dibeli sesuai dengan deskripsi yang sudah ditulis di aplikasi. Tanyakan juga lokasi pengantaran juga sesuai map atau ada ancer-ancer khusus untuk memudahkan Anda dalam mengantar pesanan.

Cara Menjalankan Order GoShop Terbaru 2019

Jika dirasa sudah fix, Anda bisa meluncur ke toko atau resto yang dimaksud di aplikasi. Setelah sampai di lokasi toko, Anda bisa membacakan daftar pesanan  di aplikasi untuk menghindari kesalahan pemesanan. Geser tombol “Udah Beli Pesanan” jika Anda sudah memesan ke resto atau toko tersebut.

Masukkan nominal harga yang sudah Anda bayarkan ke toko untuk pembelian pesanan. Ingat bahwa harga di aplikasi untuk pesanan GoShop adalah sebuah estimasi, harga sesuangguhnya adalah harga yang sudah Anda bayarkan ke toko.

Baca :  Penjelasan Dan Kegunaan Fitur Aplikasi Driver Gojek Terbaru 2019

Sama seperti order GoFood yang harus foto struk sebagai bukti pembelian, khusus untuk order GoShop, jika Anda membelikan makanan di toko yang tidak menyediakan struk atau nota pembayaran, Anda bisa menfotokan daftar harga atau apapun itu yang menyangkut toko tersebut.

Setelah makanan atau barang yang dipesan sudah Anda terima,  Anda bisa mengantarnya sesuai dengan rute di aplikasi.

Pelajari juga metode pembayarannya nanti, jika customer membayar dengan Gopay, Anda tidak perlu menagihnya kembali. Namun jika metode pembayarannya tunai, Anda bisa memintanya dan memberikan pengembalian sesuai dengan harga penagihan di aplikasi.

Setelah tiba di lokasi, Anda bisa menghubungi customer melalui chat atau telpon dengan konfirmasi bahwa Anda sudah tiba di lokasi antar. Setelah ketemu pelanggannya, berikan makanan atau barang yang dipesan dengan senyum.

Selalu ucapkan terima kasih kepada customer karena telah menggunakan layanan GoShop. Setelah itu, Anda bisa menggeser pilihan “Selesai Antar” untuk menyelesaikan order GoShop.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *