9 Cara Menjalankan Order Nujek Fast (NuFast) Terbaru 2020

9 Cara Menjalankan Order Nujek Fast (NuFast) Terbaru 2020

Cara Menjalankan Order NuFast – Tidak hanya layanan antar penumpang dan ambil makanan saja, Nujek juga menggadirkan layanan antar paket atau barang dengan nama layanan Nujek Fast (NuFast).

Meskipun Nujek merupakan salah satu transportasi online yang terbilang masih sangat baru, namun peminatnya sudah semakin banyak, meskipun hanya dalam daerah tertentu. Karena hal tersebut, Nujek juga membuka peluang pendaftaran mitra baru terutama untuk mitra driver Nujek.

Untuk pendaftarannya pun akan dipermudah, Anda bisa datang langsung ke kantor Nujek ataupun daftar driver Nujek secara online. Untuk cara daftar online bisa baca di cara daftar driver Nujek secara online

Bagi pelanggan Nujek, untuk cara pesan Nujek Fast, Anda bisa baca artikel tentang langkah-langkah pesan Nujek Fast.

Sedangkan bagi driver Nujek, untuk menjalankan order NuFast (Nujek Fast) sebenarnya tidak jauh beda dengan layanan aplikasi ojek online lain seperti GoSend. Namun proses di Nujek sangat mudah dan tidak seribet GoSend apalagi Grab Exspress yang ahrus verifikasi barang dengan foto penerima segala.

Untuk lebih jelasnya, berikut Gojekblog akan membuat tutorial lengkap cara menjalankan order NuFast (Nujek Fast) terbaru.

Langkah-langkah Cara Menjalankan Order Nujek Fast Terbaru

#1. Perlu diingat bahwa untuk mendapatkan order Nu Ride, Nu Food maupun Nu Fast, pastikan saldo driver Anda mencukupi. Karena pajak atau bagi hasil driver yang 15% langsung dipotong melalui saldo driver setelah menyelesaikan order. Jadi agar bisa mendapatkan order Nujek, Anda wajib mengisi saldo driver terlebih dahulu.

status aktif driver nujek

Setelah terdapat saldo di aplikasi driver, pastikan status aplikasi driver dalam keadaan “ON”. Caranya dengan memilih tombol “Status” di beranda aplikasi, kemudian pilih akun yang sudah terdaftar (bisa akun sepeda motor atau akun mobil) sehingga berwarna hijau yang menandakan sedang aktif.

Baca :  Tampilan Aplikasi Nujek Driver Terbaru Versi 4.3.1

#2. Disaat ada orderan yang masuk, Anda berkesempatan untuk menerima tawaran order maupun menolaknya dalam hitungan beberapa detik. Terdapat informasi mengenai alamat lokasi restorant dan tujuan customer serta biaya yang akan dibayarkan. Pilih “Terima” untuk menerima orderan tersebut.

9 Cara Menjalankan Order Nujek Fast (NuFast) Terbaru 2020

#3. Setelah itu konfirmasi melalui chat atau telepon pelanggan. Tanyakan detail lokasi jemput paket sesuai yang tertulis di aplikasi atau ada ancer-ancer khusus.

Untuk diketahui, fitur chat di Nujek terintegrasi langsung ke WhatsApp. Namun jika pelanggan mendaftar dengan nomor yang tidak terdaftar di WhatsApp, maka fitur chat akan teralihkan ke pesan atau SMS. Anda juga bisa telpon secara langsung untuk lebih cepat.

#4. Setelah konfirmasi alamat, segera meluncur ke lokasi tersebut. Ambil paket atau barang yang akan diantar. Sebelum berangkat tanyakan juga alamat pengiriman apakah sesuai lokasi di map. Dan tanyakan juga nomor penerima ini bisa dihubungi atau tidak.

#5. Tanyakan juga pembayaran untuk layanan ini dibebankan kepada pengirim atau kepada si penerima. Jika dibebankan kepada si penerima, Anda bisa meminta pembayaran nanti saat barang sudah diterima.

#6. Perlu diketahui bahwa, layanan NuFast adalah layanan antar paket, tugas driver hanya mengantarkan sesuai prosedur Nujek. Jika pengirim meminta uang tagihan untuk paket tersebut dan menyuruh driver memintanya ke si penerima, maka jangan mau untuk itu.

Sebab tugas driver dalam pelayanan NuFast hanya sebagai kurir antar paket, bukan untuk dibebankan biaya tagihan produk atau paket.

#7. Setelah sudah fix tentang alamat si penerima dan pembayarannya, pilih “Mulai Antar Pesanan”  di aplikasi, kemudian Anda bisa berangkat untuk mengantarkan paket sesuai tujuan si penerima.

9 Cara Menjalankan Order Nujek Fast (NuFast) Terbaru 2020

#8. Setelah sampai tujuan, telepon atau sms si penerima untuk mengabarkan Anda sudah sampai di lokasi. Jika pembayaran dibebankan kepada si penerima, Anda tujukan biaya pengiriman untuk layanan ini kepada si penerima.

Baca :  Cara Mudah Daftar Driver NUJEK Secara Online 2020

#9. Jika barang sudah diterima dan pembayaran sudah dilakukan, pilih “Pesanan Telah Diantar” kemudian pilih “Tutup” untuk menyelesaikan orderan. Dengan begitu pemotongan 15% akan otomatis dipotongkan ke saldo driver Anda.

9 Cara Menjalankan Order Nujek Fast (NuFast) Terbaru 2020

Nah begitulah langkah-langkah cara menjalankan order Nujek Fast bagi driver. Prosesnya sangat mudah hanya 3 langkah saja di aplikasi. Namun apstikan untuk menjalankannya sesuai prosedur yah, terutama memastikan alamat dan nomor pengirim atau penerima bisa dihubungi agar tidak terkena order fiktif yang merugikan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi mitra driver Nujek. Terima kasih sudah membaca.

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “9 Cara Menjalankan Order Nujek Fast (NuFast) Terbaru 2020”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *