Skip to main content
Pengertian GoFood PickUp dan Cara Mudah Pesan GoFood PickUp

Pengertian GoFood PickUp dan Cara Pesan GoFood PickUp

GoFood PickUp – GoFood merupakan salah satu layanan yang paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena pilihan makanan siap saji yang beraneka ragam, melainkan karena kemudahan yang diberikan oleh GoFood berupa tarif hingga promo menarik.

Ditengah pandemi seperti sekarang. GoFood mengupayakan berbagai upaya untuk menjaga kesehatan penggunanya. Melalui program J3K; Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan dan Jaga Keamanan, merupakan salah satu bentuk inovasi Gojek untuk melawan pandemi.

GoFood sendiri juga menghadirkan fitur yang menarik bagi pengunanya, yakni  GoFood Pickup.

Apa itu GoFood PickUp?

GoFood PickUp adalah fitur baru dari GoFood yang memungkinkan pengguna bisa ambil sendiri makanannya di resto/outlet yang sudah di pilih.

Pengguna memilih makanan melalui aplikasi Gojek dan membayar menggunakan Gopay. Nantinya pihal resto/outlet akan menghubungi Anda jika makanan sudah siap. Anda tinggal mengikuti rute lokasi resto sesuai di aplikasi.

Intinya GoFood PickUp ini merupakan layanan ambil sendiri pesanan. Tanpa membutuhkan driver dan tanpa antri lama di restoran.

Kenapa Harus GoFood PickUp?

Pengertian GoFood PickUp dan Cara Mudah Pesan GoFood PickUp

Pernahkah Anda mengantri panjang di sebuah resto seperti KFC maupun Hokben?

Disituasi pandemi seperti sekarang, akan jauh lebih aman jika menggunakan delivery order untuk menghindari antri maupun bersentuhan dengan orang lain.

Namun jika Anda terpaksa keluar rumah karena keadaan dan hendak makan di sebuah restorant favorit. GoFood PickUp bisa jadi solusi aman buat Anda.Tanpa antri dan minimum kontak fisik dengan orang lain.

Keuntungan menggunakan layanan GoFood PickUp adalah :

  1. Anda tak perlu antri hanya untuk pesan makanan di restorant.
  2. Anda akan diinformasikan jika makanan sudah siap. Anda tinggal mengambilnya sendiri ke resto tanpa antri lagi.
  3. Pembayaran langsung melalui aplikasi Gojek menggunakan Gopay ataupun Paylater. Metode tunai tidak berlaku untuk layanan PickUp
  4. Banyak promo dan diskon
Baca :  Cara Install dan Daftar Akun Gojek Customer Terbaru

Setelah mengetahui pengertian dan keuntungan dari GoFood PickUp, Anda harus mengetahui dulu bahwa tidak semua restorant GoFood menyediakan layanan PickUp.

Terdapat menu opsi ambil sendiri saat Anda mau pesan di layanan GoFood. Jika tidak ada opsi tersebut, berarti restoran tersebut tidak menyediakan layanan PickUp.

Namun Anda bisa filter restoran mana saja yang menyediakan layanan PickUp dengan memilih layanan PickuUp di GoFood. Untuk lebih jelasnya, berikut tim Gojekblog akan menjelaskan cara pesan GoFood Pickup.

Cara Pesan GoFood PickUp Terbaru

Langkah pertama buka aplikasi Gojek kumudian GoFood. Langkah-langkahnya serupa seperti cara pesan GoFood pada umumnya. Perbedaannya hanya pada laman konfirmasi order, Anda akan menemukan dua pilihan “Delivery” atau “PickUp”.

Namun seperti yang Gojekblog jelaskan di atas bahwa tidak semua resto menyediakan layanan PickUp. Untuk itu saat memasuki layanan GoFood pilih pilihan “PickUp” sebelah pilihan “Explore”. Dengan begitu pilihan Restoran akan difilter khusus Resto yang menyediakan fitur ambil sendiri.

Pengertian GoFood PickUp dan Cara Mudah Pesan GoFood PickUp

Pilih resto dan makanan favorit. Anda bisa menambahkan catatan untuk pesanan yang Anda pilih. Seperti pilihan topping maupun tingkat pedas sesuai selera.

Memasuki laman Konfirmasi pesanan, di sini Anda akan dihadapkan dua pilihan antara Delivery atau PickUp. Delivery berarti Anda menggunakan pengantaran driver sedangkan PickUp berarti Anda yang ambil makanannya sendiri.

Pengertian GoFood PickUp dan Cara Mudah Pesan GoFood PickUp

Untuk fitur PickUp, Anda tidak dikenai biaya onkos kirim namun Anda hanya bisa menggunakan metode non tunai (Gopay atau Paylater).  Pembayaran menggunakan cash tidak berlaku karena sistem kerjanya resto akan menyiapkan makanannya setelah Anda membayar.

Pilih “Pesan dan PickUp di resto” maka sistem akan memproses dan menginformasikan pada pihak resto. Pihak resto akan konfirmasi ulang setelah melihat menu pesanan ada atau tidak.

Pengertian GoFood PickUp dan Cara Mudah Pesan GoFood PickUp

Anda tinggal menunggu makanan disiapkan oleh pihak resto. Nantinya Anda akan diinformasikan melalui notifikasi jika pesanan sudah siap ambil.

Baca :  Ketahuilah 5 Faktor Penyebab Akun Grab Driver Anda Sulit Dapat Order Atau Gagu

Sambil nunggu, tidak salah juga jika Anda mempelajari letak lokasi resto dengan petunjuk arah atau melihat dari lokasi di map aplikasi jika Anda belum mengetahui letak dari lokasi resto. Anda juga bisa konfirmasi ulang lokasinya dengan telpon pihak resto dari nomor telpon yang tersedia.

Saat sudah ada informasi makanan sudah siap ambil, Anda bisa berangkat menuju resto. Selain untuk ambil pesanannya, ada konfirmasi pembayarannya juga yang nantinya Anda bisa pilih pilihan “Geser pas di kasir” saat sudah berada di lokasi.

Pengertian GoFood PickUp dan Cara Mudah Pesan GoFood PickUp

Nantinya Anda akan dialihkan pada laman kode pickup. Anda akan diberikan 4 digit kode oleh pihak resto. Setelah memasukkan kode tersebut maka transaksi Pickup ini dinyatakan selesai. Pihak resto akan menerima pembayaran berupa Gopay dan Anda mendapatkan makanannya.

Nah bagaimana? Caranya sedikit sama dengan layanan GoFood pada umumnya. Jika ada pertanyaan untuk hal ini, bisa diinfokan di kolom komentar. Semoga bermanfaat

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *