Skip to main content
Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Bagi pengguna ojek online, tentu bukan hal baru dengan teknologi pembayaran cashless seperti OVO dan GoPay. Gopay merupakan dompet virtual yang digunakan di aplikasi ojek online Gojek. Sedangkan OVO digunakan sebagai pembayaran cashless di aplikasi Grab.

Penggunaan metode pembayaran cashless dalam penggunaan ojek online merupakan cara praktis dalam pembayaran tagihan. Selain Anda tidak perlu memusingkan pembayaran dengan nominal kecil, Anda juga akan mendapat banyak promo menarik jika menggunakan metode pembayaran ini.

Untuk Gopay sendiri, saat ini sudah terintegrasi langsung dengan bank-bank besar di Indonesia demi kemudahan melakukan isi saldo Gopay. Seperti Bank BCA, BRI, Bank Mandiri serta Bank-Bank yang lainnya.

Sebelumnya, Gojekblog sudah pernah membahas tentang cara top up saldo Gopay via Bank BCA. Begitupun cara top up saldo Gopay via Bank BRI. Untuk kali ini, Gojekblog akan membahas tentang cara top up saldo Gopay via Saldo OVO.

Apa keuntunga top up saldo Gopay via saldo OVO?

Beberapa Bank memberikan biaya admin untuk layanan top up saldo Gopay, bahkan untuk top up via merchant Gojek seperti Alfagroup dikenai biaya admin sebesar Rp. 2000. Berbeda dengan top up Gopay melalui saldo OVO yang tidak ada biaya admin yang dibebankan.

Hal ini sangat menguntungkan jika Anda pengguna kedua brand besar ojek online ini. Anda bisa memindahkan saldo OVO Anda ke saldo Gopay tanpa kehilangan nominal untuk mengganti biaya tranfer.

Namun sebelum melakukan transfer atau tp up saldo Gopay via saldo OVO, Anda harus mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku di OVO.  Syarat Dan Ketentuannya sebagai berikut:

  • Akun OVO harus terdaftar sebagai OVO Premier agar bisa menikmati layanan transfer
  • Transfer tidak bisa menggunakan saldo OVO Point maupun OVO PayLater. Hanya menggunakan Saldo OVO Cash
  • Gratis biaya admin hanya berlaku untuk 10 kali transaksi dalam satu bulan, Jika transfer melebihi itu, akan dikenakan biaya Rp 3.000 untuk transaksi ke 11 dan seterusnya dalam sebulan itu.
  • Terdapat minimal nominal transfer dari OVO ke GOPAY sebesar Rp. 10.0000

Setelah Anda memahami  disclaimer tentang ketentuan biaya transfer OVO tersebut, maka untuk selanjutnya langkah-langkah top up saldo Gopay melalui saldo OVO sebagai berikut :

Baca :  Tarif Gojek Naik, Tapi Kenapa Banyak Driver Gojek Mengeluh Pendapatannya Menurun Drastis?

Cara Top Up Saldo Gopay Customer Via OVO Gratis Biaya Admin

Langkah pertama buka aplikasi OVO kemudian pilih “TRANFER => KE REKENING BANK

Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO
Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Untuk top up Gopay melalui OVO sebenarnya melalui PERMATA BANK. Jadi  pada pilihan “Bank Tujuan” cari pilihan PERMATA BANK. Kemudian masukkan nomor yang terdaftar di Gopay customer  di kolom “Nomor Rekening”.

Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Sebelumnya masukkan kode akun virtual Gopay di Permata Bank dengan menambahkan angka 898 di awalnya dan dilanjut nomor telepon di Gopay (Contoh 898081276435657). Pada kolom “Nominal Transfer” masukkan minimal Rp 10.000 dan pilih Lanjutkan untuk memulai transfer.

Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Laman berikutnya berupa informasi dan konfirmasi transfer. Cek terlebih dahulu apakah benar nama akun Gopay Anda sesuai yang tertera pada informasi tersebut. Jika sudah fix, pilih Transfer.

Setelah transfer berhasil, cek saldo Gopay dengan membuka aplikasi Gojek Customer Anda. Biasanya top up Gopay akan masuk secara otomatis hanya dalam beberapa detik saja.

Cara Top Up Saldo Gopay Driver Via OVO Gratis Biaya Admin

Saldo OVO tidak hanya bisa digunakan untuk top up saldo Gopay customer saja, melainkan juga bisa untuk top up saldo Gopay Driver. Hal ini sangat menguntungkan bagi driver yang bermitra sebagai driver Gojek sekaligus sebagai driver Grab.

Langkah-langkah top up saldo Gopay Driver via saldo Ovo sebenarnya sama dengan top up Gopay customer. Hanya saja untuk top up Gopay driver via OVO tidak bisa menggunakan kode virtual Bank Permata, melainkan menggunakan Bank Cimb Niaga.

Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Pada tampilan tranfer bank, isikan kolom Bank Tujuan dengan BANK CIMB NIAGA. Kemudian masukkan kode virtual akun Gopay driver di CIMB NIAGA dengan angka 2859 dilanjut dengan nomor handphone di aplikasi driver (Contoh 2859081276435657).

Baca :  Dapatkan GoPay Gratis Dengan Isi Survei Online di Nusaresearch

Untuk Nominal Transfer, masukkan minimal Rp 10.000, kemudian pilih Lanjutkan. Cek terlebih dahulu apakah nama akun Gopay driver sudah sesuai dengan yang tertera pada informasi konfirmasi. Jika sudah fix, pilih Transfer.

Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Dengan ini Anda tidak perlu bingung jika suatu saat Anda membutuhkan saldo Gopay, sedangkan saldo OVO Anda lumayan banyak. Anda bisa top up Gopay baik untuk akun customer maupun akun driver melalui OVO tanpa dikenai biaya apapun. Namun tetap disclaimer dari OVO berlaku yah.

Salam Satu Aspal

Share This :

3 thoughts to “Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO”

    1. Terima kasih sudah komentar, untuk hal ini saya belum pernah coba, apakah memang tidak bisa?
      Kalau boleh tau, nomor handphone berapa, bisa banget di email melalui kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *