Skip to main content
5 Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Terbaru 2020

5 Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Terbaru 2020

Top Up Grab Driver – Grab merupakan salah satu layanan transportasi online berbasis aplikasi yang sampai saat ini masih menjadi rival utama bagi Gojek di Indonesia.

Dengan tingkat populeritas Grab saat ini, tak heran banyak masyarakat yang ingin mendaftar menjadi driver Grab. Selain memang merupakan peluang pekerjaan yang cukup menjanjikan, juga pendapatan driver Grab makin menarik dengan adanya insentif yang cukup besar.

Persyaratan untuk mendaftar menjadi driver Grab termasuk sangat mudah untuk dipenuhi. Tidak harus memiliki ijazah tinggi dan penampilan menarik, hanya punya KTP, SIM dan kendaraan yang layak sudah bisa mendaftar menjadi driver Grab.

Meskipun persyaratannya cukup mudah namun untuk diterima menjadi driver Grab tergantung dari ketersediaan kuota driver di suatu wilayah. Perbandingan driver dan pelanggan dalam satu wilayah harus seimbang agar mitra driver mendapat pendapatan yang layak tiap harinya.

Bagi Anda yang ingin mencoba mendaftar jadi driver Grab, Anda bisa langsung membawa persyaratan yang dibutuhkan ke kantor cabang Grab di setiap kota. Anda juga bisa mendaftar Grab driver secara online ataupun melalui agen-agen GrabKios (dulu bernama Agen Kudo) yang bisa mendaftarkan Anda menjadi driver Grab.

Setelah Anda menjadi driver Grab, yang wajib Anda lakukan adalah memastikan jumlah saldo Dompet Kredit mencukupi. Dompet kredit ini yang nantinya digunakan untuk membayar pajak 20% ke Grab sebagai perjanjian kemitraan untuk setiap order yang telah diselesaikan.

Minimal jumlah saldo dompet kredit di aplikasi driver adalah 10.000. Dulu kebijakan Grab jika dompet kredit di bawah jumlah minimal, maka driver tidak mendapatkan order. Namun sekarang, meskipun saldo dibawah batas minimum, driver masih mendapat order namun potensi mendapatkannya sangat kecil dari pada saat memiliki saldo dompet kredit yang mencukupi.

Untuk itu driver Grab wajib mencukupi saldo kredit di aplikasi. Untuk isi saldo atau top up saldo driver Grab, Anda bisa melakukan pengisian dengan berbagai cara. Berikut Gojekblog akan menjelaskan beberapa cara top up saldo Grab driver dengan mudah:

5 Cara Top Up Saldo Grab Driver Terbaru 2020

5 Cara Mudah Top Up Saldo Grab Driver Terbaru 2020

#1. Top Up Saldo Grab Driver Menggunakan Saldo Dompet Tunai di Aplikasi Driver

Jika Dompet Kredit digunakan untuk pemotongan 20% untuk Grab, Dompet Tunai digunakan sebagai dompet pendapatan Anda selama menjalankan orderan. Setiap pembayaran non tunai maupun bonus insentif yang Anda dapatkan setiap harinya akan masuk ke dalam saldo Dompet Tunai.

Baca :  Driver Wajib Tahu Cara Cancel Orderan Grab Agar Performa Penyelesaian Aman

Saldo Dompet Tunai bisa Anda cairkan ke rekening Bank maupun OVO. Namun Anda juga bisa gunakan saldo dompet tunai ini untuk top up Dompet kredit dengan sangat mudah.

Top up saldo grab driver melalui dompet tunai

Caranya dengan tekan menu “Dompet” di aplikasi driver kemudian pilih Dompet Kredit, lalu “Isi Ulang dengan Rekening”. Masukkan nominal yang akan dipindahkan ke saldo dompet kredit dan dalam hitungan detik saldo akan pindah ke Dompet Kredit tanpa potongan biaya.

#2. Top Up Saldo Grab Driver Melalui Pegadaian

Jika saldo dompet tunai Anda juga sedang kosong karena sudah ditarik ke rekening Bank, Anda bisa top up saldo driver Grab melalui merchant yang sudah bekerja sama dengan Grab.

Sebelumnya Anda bisa top up melalui Alfamart, namun sekarang Grab sudah tidak bekerja sama dengan Alfamart jadi Anda bisa kunjungi salah satunya merchant top up Grab lain seperti di Pegadaian.

Caranya dengan mendatangi pegadaian terdekat kemudian mengatakan kepada admin Pegadaian bahwa Anda ingin top up saldo driver Grab. Anda akan ditanyai nomor handphone, Plat motor dan KTP untuk persyaratan top up.

Berbeda dengan top up melalui dompet Tunai yang bisa memasukkan nominal 100 rupiah, top up di pegadaian minimal top up sebesar 50.000 berlaku kelipatan.

#3. Top Up Saldo Grab Driver Melalui Kantor Pos

Jika letak Pegadaian cukup jauh dari lokasi Anda berada, Anda bisa melakukan top up saldo Grab driver melalui Kantor Pos. Sama halnya dengan Pegadaian yang akan menanyakan NIK KTP, Plat Kendaraan dan nomor handphone yang terdaftar di Grab sebagai syarat top up saldo Grab driver.

Namun jika melakukan top up di Kantor Pos, Minimal top up Saldo driver Grab sebesar 100.000. Selain itu Anda bisa top up dengan nominal lain yang kelipatan 50.000 dimulai dari 100.000, 150.000, 200.000 dan seterusnya.

Baca :  9 Cara Mudah Menjalankan Orderan GrabBike Terbaru 2020

#4. Top Up Saldo Grab Driver Melalui Agen Grabkios (Agen Kudo)

Top up saldo grab driver melalui agen GrabKios

Selain melakukan top up di Pegadaian dan Kantor Pos, Anda juga bisa mengunjungi agen GrabKios (Agen Kudo) terdekat untuk melakukan top Up saldo Grab driver. Minimal top up sebesar 100.000 dan mungkin akan dikenai biaya untuk transaksi ini.

Anda pun juga bisa memiliki aplikasi GrabKios dengan mendaftar menjadi agen Grabkios. Dengan begitu Anda bisa melakukan top up saldo Grab driver kapanpun dan dimanapun Anda berada. Untuk cara daftarnya bisa baca di langkah-langkah daftar GrabKios.

Minimal top up saldo driver di GrabKios sebesar 100.000 dan pembayaran tagihan melalui OVO Cash.

#5. Top Up Saldo Grab Driver Melalui Tokopedia

Selain GrabKios, Anda pun bisa mencoba top up saldo Grab driver secara online melalui marketplace Tokopedia. Tokopedia merupakan tempat jual beli produk secara online di Indonesia, namun di Tokopedia juga melayani pembayaran dan tagihan secara online juga. Salah satunya menyediakan layanan top up saldo Grab driver.

Syarat utamanya tentu saja Anda harus memiliki akun di Tokopedia, Anda juga bisa mendaftar melalui aplikasi Tokopedia di smartphone Anda. Untuk pembelian saldo Grab driver melalui Tokopedia berada di menu Tagihan.

Sorot pada pilihan voucer di menu tagihan kemudian pilih saldo Grab driver. Minimal top up sebesar 100.000 dan pembayaran bisa dilakukan menggunakan OVO, M-banking, Tranfer ATM maupun pembayaran secara online lainnya.

Sebenarnya ada beberapa cara lain untuk top up saldo Grab driver selain 5 cara di atas. Seperti top up melalui Doku wallet, M-Cash, Cimb Niaga, BTPN, Circle dan XLink. Namun kelima cara di atas dinilai paling mudah untuk diaplikasikan oleh driver. Semoga artikel ini bisa membantu, terima kasih sudah membaca.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *