Skip to main content
Cara Upgrade Akun GoPay Dan Keuntungan Penggunanya

Cara Upgrade Akun GoPay Dan Keuntungan Bagi Pengguna

Pernah mengalami salah memasukkan nominal angka 0 (nol) saat hendak top up GoPay?

Yang tadinya hendak top up 50.000, malah kelebihan nol menjadi 500.000. Sedangkan dana tersebut sebenarnya Anda sangat memerlukan untuk kebutuhan sehari-hari, sekarang justru malah masuk ke saldo Gopay.

Tenang! Anda bisa mengembalikan saldo Gopay ke rekening Bank Anda kembali kok. Dengan adanya fitur Withdrawal, Anda bisa mentransfer saldo Gopay ke rekening Bank. Namun agar fitur layanan withdrawal aktif, Anda harus upgrade Gopay dengan verifikasi data diri.

Caranya sebagai berikut :

Upgrade Akun GoPay Terverifikasi

Pada menu beranda, pada tampilan GoPay yang paling atas klik “Lainnya”. Kemudian pilih “Upgrade Akun GoPay”. Lalu pilih Upgrade Sekarang untuk melanjutkan Upgrade Akun GoPay.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengambil foto kartu identitas Anda (KTP/SIM/PASPOR) dengan jelas. Anda bisa melihat contoh seperti dibawah ini.

Cara Upgrade Akun GoPay Dan Keuntungan Penggunanya
Image by : gojek.com

Setelah itu, foto juga wajah Anda (selfie) bersama kartu identitas yang Anda foto sebelumnya. Pose fotonya seperti gambar dibawah ini.

Cara Upgrade Akun GoPay Dan Keuntungan Penggunanya
Image by : gojek.com

Selanjutnya tinggal menyerahkan dokumen tersebut dengan pilih “Kirim Dokumen”. Proses upgrade akun GoPay biasanya membutuhkan waktu 1×24 jam. Anda bisa melihat status verifikasi akun goPay Anda di menu “Lainnya => Pengaturan”. Anda bisa melihat status akun GoPay Anda di kolom “Lengkapi Data Kamu”.

Jika statusnya “pending” berarti dokument masih dalam proses verifikasi, “Diterima” berarti pengajuan verifikasi data Anda di setujui dan “Ditolak” berarti ada persyaratan yang tidak sesuai, Anda bisa submit pengajuan verifikasi kembali.

Keuntungan Upgrade Akun GoPay Menjadi Verifikasi

Keuntungan upgrade Gopay

1. Bisa Tarik Tunai Saldo GoPay ke Rekening Bank

Dengan akun GoPay Ter-verifikasi, Anda bisa transfer saldo GoPay Anda ke Rekening Bank berkali-kali. Namun ada biaya transaksi untuk hal tersebut sebesar 2500 per transaksi.

Baca :  Mudahnya Top Up Gopay Via Sms Banking, ATM dan BRI Mobile Android

2. Bisa Transfer Saldo ke Sesama Pengguna Gojek Customer

Selain bisa tarik ke rekening Bank, dengan akun GoPay ter-verifiaksi, Anda bisa tranfer saldo Go-Pay ke sesama pengguna aplikasi GoJek. Syaratnya Anda cukup tahu nomor yang terdaftar di aplikasi Go-Jek.

3. Bisa Menaikkan Saldo GoPay Hingga 10 Juta

Keuntungan lain dari upgrade GoPay adalah menaikkan batas saldo GoPay di balance yang tadinya hanya 2 juta untuk akun standart menjadi 10 juta jika sudah ter-upgrade.

4. Bisa Menggunakan Layanan Paylater

Dengan upgrade akun GoPay, Anda berkesempatan untuk menikmati fitur layanan Paylater.  Paylater adalah sebuah fitur metode pembayaran seperti kartu kredit. Di mana pihak Gojek menalangi dulu pembayaran tagihan pengguna di setiap transaksi, dan pengguna akan membayar total tagihan tersebut bulan depannya.

Pengguna paylater akan dikenai biaya 37.000 perbulannya. Dan maksimal dana paylater Gojek dibatasi hingga 500 ribu perbulannya. Jadi dengan adanya fitur Paylater, Anda tetap bisa menggunakan layanan Go-Ride, Go-Food, dan fitur lainnya tanpa biaya sepeserpun. Namun Anda akan mendapat invoice tagihan untuk dibayarkan bulan depannya.

5. Bisa patungan Gopay pakai fitur CHAT antar sesama pengguna GoJek Customer

Terdapat fitur baru bagi Anda pengguna aplikasi Gojek yang sudah ter-verifikasi akun GoPay nya. Fitur chat sesama pengguna aplikasi Gojek. Anda juga bisa meminta dan mengirim saldo GoPay ke teman Anda melalui fitur chat tersebut. Dengan adanya fitur chat, tranfer ke sesama pengguna jadi semakin mudah dan menyenangkan.

Sudah verifikasi akun dengan sesuai persyaratan, namun masih belum diproses?

Ingat, proses upgrade akun GoPay membutuhkan waktu 1 (satu) hari. Apabila setelah 1×24 jam Anda belum mendapatkan konfirmasi mengenai status verifikasi, Anda bisa hubungi Customer Service GoJek di 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.

Mengingat banyak keuntungan dari upgrade akun Gopay, Alangkah baiknya Anda segera mungkin melakukan verifikasi data. Selain agar keamanan akun lebih terjamin, juga Anda bisa menikmati fitur-fitur yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah upgrade.

Baca :  Males Pakai Motor Karena Jalanan Macet? Di GO RIDE-in Aja

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *