Skip to main content
Driver Grab

Cerita Lucu Driver Grab Jadi Sales Ovo Demi Uang Tunai

Perkembangan ojek online di Indonesia sejauh ini memang sangat pesat. Dengan banyaknya mitra driver serta peminat dari ojek online yang tidak diragukan lagi banyaknya. Keberadaan ojek online kini semacam candu bagi orang-orang yang tidak terbiasa membawa kendaraan pribadi.

Serba-serbi cerita kehidupan driver ojek online memang selalu menarik untuk disimak. Sejak awal kemunculan ojek online sekitar tahun 2011, berita apapun mengenai ojek online selalu menjadi sorotan publik.

Mulai dari cerita pertikaian dengan ojek konvensional, profil pribadi driver ojek online dibalik pekerjaannya sebagai driver, hingga potongan-potongan cerita lucu, sedih, unik dan menarik antara driver dengan pelanggannya.

Seperti kisah lucu driver Grab yang harus menjadi sales OVO untuk mendapatkan uang tunai dari penumpang. Diunggah di akun instagram @keluhkesahojol.id, driver Grab ini panik karena uang di dompetnya tinggal empat ribu saja.

Sedangkan kebutuhan dia cukup mendesak, yakni butuh dana untuk makan sekaligus isi bensin agar bisa lanjut narik lagi. Sedangkan hendak ambil uang di atm CIMB, jarak atmnya lumayan jauh. Dan ironinya, dari pagi dia dapat pelanggan yang menggunakan metode pembayaran OVO dan promo.

Segala upaya dia lakukan untuk mendapatkan uang tunai dengan menawarkan Top Up OVO ke pelanggan. Namun sayangnya, tidak ada yang pelanggan mau.

Pelanggan pertamanya yang ditawarin top up OVO adalah anak sekolahan yang baru pulang dari sekolah. Anak sekolahan tersebut menolak untuk to up OVO dikarenakan sudah mendapat jatah dari orang tuanya. Begitu juga ibu-ibu yang menjadi pelanggan kedua juga menolak untuk top up OVO karena saldo OVO masih banyak. 

Pelanggan ketiga adalah seorang wanita muda yang hendak berangkat kerja ke sebuah mall. Namun lagi-lagi saat driver menawarkan top up, pelanggan tersebut menolak karena baru saja top up sendiri menggunakan M-Banking.

Baca :  Rekomendasi 5 Menu Makanan Favorit GoFood di Sekitar Pandaan Jawa Timur

Bagaimana nih, tidak ada yang mau top up. Kalau lapar masih bisa di tahan, tapi kalau bensin habis, masak harus dorong motor dari stasiun Cikini ke Tanjung priok.

Suara hati dan kepanikan driver Grab tersebut terbaca oleh wanita tersebut. Lantas wanita itu bertanya tentang kepanikan si driver dan driver menjelaskan masalah yang dihadapinya.

Setelah sampai tujuan, tarif yang tadinya 15 ribu di aplikasi, dibayar 20 ribu oleh wanita itu. Katanya tambahan uang tersebut khusus buat si driver untuk mengatasi masalah uang bensin.  

Setelah mendapatkan uang tersebut, si driver langsung membelikan bensin di pedagang terdekat. Sisa uangnya juga cukup untuk beli jajanan sebagai pengganjal isi perut.

Di ujung captionnya, si driver juga mengutip sebuah hikmah dari ceritanya, yakni “Tuhan bukan tidak mau mengabulkan doa kita saat meminta, tapi Tuhan memberi saat kita butuh. Pilihan Tuhan disaat kita butuh jauh lebih nikmat saat dinikmati ”.

Sejak di unggah di akun instagram @keluhkesahojol.id, postingan ini mendapat respon 1702 suka dan 145 komentar dari netizen. Ceritanya memang biasa saja, namun caption yang diunggah cukup unik dan bikin netizen memberikan tanggapannya. Pasalnya, caption yang ditulis di postingan ini, untuk kata yang ada huruf “P” diganti dengan huruf “F”.  

View this post on Instagram

***JADI SALES OVO*** Lokasi: Stasiun Cikini Fukul: 14.00 WIB Ya Amfunn… Ceritanya Dari Fagi Dafat Fenumfang Fakai OVO dan Feromoh Semua. Ane Fanik. Bengsin Menifis, Ferut Mulai Lafar, Fulus di Domfet Cuma Emfat Ribu Ferak. Itu Juga Buat Jaga2 nambah angin kalo ban kemfes dijalan. Ywdah ane bermaksud jualan ovo ke fenumfang. Tafi sayangnya ngga ada yg mau.. Fenumfang Fertama yg ane tawarin, bocah fulang sekolah… ANE: Tong, mau ToF AFF Ovo gak sekalian? Bocah Sekolah: Kagak bang, saya yg biasa ngisiin babeh udah di jatah ANE: Ohhh Fenumfang Kedua Yg Ane Tawarin Emak-emak… ANE: Buk, mau ToF Uff Ovo sekalian gak? Emak-emak: Nggak dulu bang, masih banyak. Lagian sy jarang fakai juga sih… ANE: ohh… (kecewa) 😞 Ane mulai futus asa, takut keabisan bensin. Mau wildraw ke ATM ane cek CIMB NIAGA jauh semua. Ywdah ane bismillah aja… Fenumfang Ketiga yg ane tawarin, Mbak-mbak yg mau berangkat kerja di Mall. ANE: Kak, mau isi ulang TOF UF nya gak? MBak: Waduhhh… baru aja sebelum berangkat tadi saya isi di M-BANKING. Ya Allahhhh…. gimana nih, fada gak ada yg mau. Kalau lafar masih bisa ditahan, tafi kalo bensin abis masa ane harus dorong dari stasiun cikini ke Tanjung feriok. Kata ane dalam hati sedihhhhhh…. 🥺 Rufanya si mbak ini dafat membaca kefanikan ane. Dia bertanya kenafa mukanya fucat. Ywdah ane jelasin sejujurnya. Fas samfai ke tujuan, Antara fercaya dan tidak.. argo nontunai 15ribu dibayar Cash 20rb. Kata si Mbak buat ane beli bensin. Subhanallahh….. ANE: Makasih Kak MBak: Ya Bang sama2. Langsung aja ane nyari fedagang bensin terdekat. Trus sisanya ane beliin jajanan untuk ganjel Ferut yg mulai ferih menjerit. Ane berfikir afa mungkin si mbak itu malaikat utusan Tuhan yg nolongin ane? Ahhhh… kali aja bener. HIKMAH CERITA INI: TUHAN BUKAN TAK MAU MENGABULKAN DOA KITA SAAT KITA MEMINTA, TAFI TUHAN MEMBERI SAAT KITA BUTUH. FILIHAN TUHAN DISAAT KITA BUTUH JAUH LEBIH NIKMAT SAAT DINIKMATI.

A post shared by MAKIN NGUMPUL MAKIN RAME (@keluhkesahojol.id) on

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *