Skip to main content
Kesalahan Yang Sering Dialami Oleh Driver Ojek Online Baru

Bukan Hanya Untuk Uang, Driver Ini Mengaku Senang Saat Menjadi Tukang Ojek Online

Pekerjaan sebagai driver ojek online kini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Tidak hanya bagi yang masih menganggur saja, bahkan yang sudah memilki pekerjaan tetap juga antusias sekali untuk bisa bermitra dengan penyedia jasa ojek online ini.

Sebagian driver menganggap pekerjaan ojek online ini sebagai penghasilan utamanya dalam mengais rezeki yang halal. Namun tidak sedikit juga yang menganggap pekerjaan ojek online sebagai pekerjaan sampingan saja.

Seperti driver asal kota Pasuruan – Jawa Timur, Nur Irawan (30). Pekerjaan aslinya sebagai karyawan full time di sebuah perusahaan swasta di kotanya. Selain itu, dia juga seorang penulis di blog (Blogger).  

Dalam blog pribadinya (Penadiri.com), Dia mengaku senang dengan pekerjaan barunya sebagai tukang ojek online. Selain memang menghasilkan, dia menganggap bahwa menjadi driver ojek online itu menyenangkan.

Katanya, banyak pengalaman menarik saat menjadi driver ojek online, terutama saat pertama kali on-bid sebagai driver baru. Dari pengalaman geroginya saat berhadapan dengan pelanggan pertama, kebingungan cari lokasi, hingga hal sentimentil lainnya.

Menurutnya, menjadi driver ojek online itu bisa menambah banyak teman. Meskipun tidak saling kenal sebelumnya, namun jika saat berpapasan di jalan, sesama driver akan saling menyapa.

Menjadi driver ojek online juga cocok untuk menguji kadar keimanan, begitu yang tertulis di artikel yang ditulisnya.

Beliau menjelaskan bahwa menjadi driver ojek online itu ternyata banyak godaannya apalagi di saat bulan Ramadhan seperti sekarang.

Dari pesanan Go-Food yang mengharuskan driver mencium bau dari masakan sebuah resto. Teriknya matahari serta godaan dari sesama driver yang memutuskan tidak berpuasa.

Baca :  Sistem Prioritas Dan Gagu Bikin Driver Gojek Part Time Kehilangan Penghasilan

Terlebih godaan untuk berbuat curang, entah itu menggunakan aplikasi tambahan atau menggunakan order fiktif guna memperkaya diri sendiri.

Ini bukan tentang uang, pekerjaan sebagai ojek online hanyalah sebuah pekerjaan sampingan, pekerjaan yang dilakukan saat ada waktu luang”, tulisnya di ending artikel di blog pribadinya.

Sangat inspiratif sekali cerita yang dituliskannya. Jika Anda penasaran dengan cerita lengkapnya, Anda bisa kunjungi blognya di sini

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “Bukan Hanya Untuk Uang, Driver Ini Mengaku Senang Saat Menjadi Tukang Ojek Online”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *