Skip to main content
Penjelasan Dan Kegunaan Fitur Aplikasi Driver Gojek Terbaru 2019

Penjelasan Dan Kegunaan Fitur Aplikasi Driver Gojek Terbaru 2019

Disaat penerimaan driver Go-jek baru selalu disertai pembekalan terlebih dahulu. Pembekalannya berupa penggunaan aplikasi, cara menjalankan order, kelengkapan saat bertugas serta pelanggaran-pelanggaran yang tidak diperbolehkan bagi seorang driver.

Meskipun begitu, masih banyak driver baru yang masih binggung dalam pelaksanaannya di lapangan. Bukan salah sih driver, memang butuh pengalaman yang menjadikan para driver menjadi lebih terampil dan profesional.

Terlebih terdapat fitur aplikasi terbaru yang setiap handphone bisa berbeda-beda. Ada driver yang masih menggunakan fitur tampilan aplikasi lama dan ada juga yang mengunakan tampilan aplikasi terbaru.

Untuk sekedar mengingatkan, berikut beberapa informasi tentang aplikasi Go-jek Driver Versi Aplikasi Terbaru beserta fungsi dan kegunaannya.

Instal Dan Memulai Aplikasi Go-jek Driver

Aplikasi driver Go-jek bisa langsung diunduh secara gratis melalui Playstore dan AppStore di gadget Anda.  

Untuk bisa login ke aplikasi driver, Anda harus login menggunakan nomer handphone yang sudah terdaftar. Pastikan Anda tidak sedang login di handphone yang lainnya, sebab login di handphone yang berbeda bisa terkena auto-suspen jika status di handphone lain belum sign out dua kali.

Setelah memasukkan nomor handphone, Anda akan mendapat verifikasi dari nomer terdaftar sebagai pengamanan akun Anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menu Pada Tampilan Aplikasi Go-Jek Driver Terbaru 2019

Beranda

Beranda merupakan menu utama aplikasi Go-jek, tampilannya berupa informasi lokasi semacam peta lokasi. Driver bisa mengetahui tingkat keramaian orderan dari melihat warna pada peta lokasi.

tampilan beranda aplikasi gojek driver
Gambar beranda utama aplikasi driver gojek

Berbeda dengan aplikasi yang lama, titik gps driver berlogo sepeda motor driver layaknya tampilan di akun Gojek customer. Sedangkan di aplikasi yang lama hanya berupa titik berwarna biru.

Terdapat dua tombol pada beranda ini, yakni tombol “On” dan tombol foto profil. Ketika Anda menekan foto profil disebelah kiri, Anda akan membuka slide baru yang terdapat banyak fitur layanan Driver Gojek.

Sedangkan tombol bagian kanan “On” merupakan tombol untuk meng-aktifkan aplikasi Driver Gojek.

Baca :  4 Langkah Mudah Hapus Akun Go-Jek Customer Selamanya

Anda juga bisa melihat rincian status performa serta poin yang didapatkan dalam sehari ini. Anda juga bisa memasang pengaturan “Autobid” dan memasang harga maksimal orderan dalam menu ini.

Pesan

Menu ini merupakan informasi dari PT Gojek Indonesia tentang berita terbaru seputar dunia Gojek, promo, diskon serta tips khusus untuk driver dalam menjaga kerahasiaan akun.

Saldo

Menu ini  menunjukkan balance saldo Gopay seorang driver. Anda bisa menarik ke ATM dengan memilih pilihan “Tarik Uang”. Anda juga bisa melihat riwayat pengeluaran dan pemasukan setiap transaksi yang terjadi di balance dengan memilih pilihan “Riwayat Transaksi”.

Performa

Tampilan menu performa aplikasi gojek driver

Menu Performa adalah rincian informasi tentang banyaknya orderan yang masuk serta tingkat penyelesaian order yang di ambil. Terdapat juga perhitungan poin serta informasi mengenai bonus yang didapat oleh driver saat driver mendapat jumlah point tertentu.

Dalam menu ini, Driver juga bisa melihat rating yang diperoleh dari penilaian custumer disetiap orderan yang dijalankan. Driver juga bisa melihat rincian rating serta koment yang diberikan customer dengan memilih tanda bintang.

Pendapatan

tampilan fitur pendapatan aplikasi gojek driver
Tampilan fitur pendapatan aplikasi gojek driver

Berbeda dengan tampilan aplikasi Gojek yang lama, yang mana fitur pendapatan gabung dengan menu “Saldo”. Di tampilan aplikasi terbaru, menu pendapatan disendirikan.

Fitur pendapatan ini bertujuan agar driver bisa mengetahui jumlah penghasilan dan total pendapatan bersih yang diperoleh driver dalam satu hari.

Sayangnya ini berlaku untuk riwayat transaksi serta tips gopay yang diperoleh oleh driver. Sedangkan tips berupa uang tunai tidak bisa masuk dalam hitungan fitur pendapatan.

Riwayat Order

Di tampilan aplikasi yang lama “Riwayat order” masuk pada menu Pesan.  Berbeda dengan riwayat transaksi yang menginformasikan transaksi dana gopay yang masuk dan keluar di aplikasi.

Baca :  Cara Menjalankan Order GoShop Terbaru 2019

Riwayat order ini menginformasikan tentang setiap order yang pernah masuk di akun Anda. Baik itu yang sukses di jalankan ataupun yang Anda cancel. Namun history riwayat order ini akan hilang ketika Anda melakukan clear data aplikasi gojek driver.

Bantuan

Pada menu bantuan merupakan menu yang menyediakan berbagai informasi terkait dengan SOP dan informasi penting yang sangat berguna bagi driver.

Menu Lainnya

Terdapat 3 pilihan menu, yakni : Swadaya, Penyerahan Dokument dan Perjanjian Kemitraan

Swadaya merupakan program khusus yang diperuntukkan bagi driver gojek tentang layanan proteksi dan keuangan. Misalnya program BPJS Ketenagakerjaan, Tabungan umroh, proteksi kecelakaan mobil, Asuransi kesehatan, dan lain sebagainya.

Penyerahan Dokumen adalah fitur untuk mengirimkan dokument bagi driver melalui aplikasi tanpa harus ke kantor terlebih dahulu. Dokument yang dimaksud adalah dokument pembaruhan data pengemudi yang sudah memiliki NPWP sendiri.

Perjanjian Kemitraan merupakan fitur informasi perjanjian kerjasama kemitraan antara driver dengan PT Gojek Indonesia.

Nah begitulah penjelasan singkat tentang aplikasi driver gojek terbaru, semoga bisa mempermudah driver dalam pengoperasian aplikasi driver gojek terbaru.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *