Skip to main content

Fitur GoSend Terbaru – Kembalikan Paket Lagi ke Pengirim

GoSend merupakan layanan pengiriman barang atau paket di Aplikasi Gojek. GoSend sendiri dibedakan menjadi dua menurut cara pesannya. Yakni GoSend biasa dan Gosend dari E-Commerce

GoSend biasa merupakan order dari pelanggan yang memesan layanan antar paket melalui aplikasi Gojek.

Sedangkan untuk GoSend E-Commerce merupakan layanan instant premium delivery dari GoSend yang dipesan melalui pembelian di beberapa E-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Halodoc, dan lain sebagainya.

Untuk cara menjalankannya sebenarnya tidak jauh beda, hanya saja type GoSend E-Commerce ini sering kali bermasalah bagi driver, terutama masalah penerima yang tidak berada di tempat dan sulit untuk dihubungi.

Sehingga kendala seperti ini akan sangat merugikan bagi driver. Selain tidak bisa menyelesaikan orderan, driver juga akan memaksa sistem untuk membatalkan dengan menghubungi customer service. Sudah rugi waktu, tenaga dan bahan bakar juga performa akun driver juga akan turun drastis.

Dengan melihat kondisi di lapangan yang  membuat posisi driver menjadi serba salah. Yakni jika membatalkan order, performa akan turun serta rugi tenaga dan waktu. Namun jika menyelesaikan orderan namun paket dikembalikan, pengirim akan merasa dirugikan.

Tidak ada yang salah sih. Pihak driver menuntut ongkos jasa pelayanan yang sudah menjalankan sesuai prosedur, hanya saja tidak menemukan si penerima. Sedangkan pihak pengirim merasa rugi karena paket dikembalikan namun ongkos kirim tetap terpotong.

Maka dari itu PT. Gojek Indonesia membuat terobosan baru guna mengatasi kendala tersebut dengan mengeluarkan fitur terbaru pengembalian paket Go Send khusus type E-Commerce.

Dengan adanya fitur ini, meskipun driver tidak menemukan penerima saat antar paket, driver masih bisa mengembalikan paket kepada pengirim. Dengan verifikasi kode, driver tetap berhasil mendapatkan poin penyelesaian order begitupun dengan tarifnya juga.

Baca :  Penjelasan Dan Kegunaan Fitur Aplikasi Driver Gojek Terbaru 2020

Bagaimana cara kerjanya?

Yuk simak langkah-langkah pengembalian paket GoSend sebagai berikut :

Cara Mengembalikan Paket Gosend Dengan Fitur Kembalikan Paket

Langkah-langkahnya tidak jauh beda dengan cara menjalankan order Gosend pada umumnya. Seperti menghubungi pengirim terlebih dahulu dan memastikan bahwa titik jemput paket sesuai dengan lokasi di aplikasi.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa baca artikel Cara menjalankan order GoSend terbaru di artikel blog ini.

Yang jadi permasalahannya adalah ketika sudah dalam posisi antar paket dan sudah di titik lokasi antar. Namun Anda tidak menemukan si penerima dan nomor yang terdaftar tidak bisa dihubungi bahkan tidak aktif.

Dalam posisi ini, Anda bisa menghubungi pengirim kembali dan memberitahukan kendala yang Anda alami. Kemudian jelaskan bahwa paket akan dikembalikan karena terlalu lama menunggu dan pelanggan tidak bisa dihubungi.

Setelah pengirim menyetujui paket akan dikembalikan, pilih pilihan “Kembalikan Paket” yang ada di aplikasi driver.

Selanjutnya antar kembali paket tersebut kepada pengirim. Tekan “Selesai mengembalikan” ketika paket sudah di tangan pengirim. Dan mintalah verifikasi kode OTP dari pengirim.

Dengan verifikasi OTP dari pengirim berarti mitra driver sudah menyelesaikan orderan. Yang berarti poin order akan masuk ke aplikasi begitupun dengan tarif dari order tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan!

Dengan fitur terbaru ini. diharapkan tidak ada yang merasa dirugikan dalam pelayanan GoSend. Terutama bagi driver yang posisinya akan menajdi serba salah ketika tidak bisa menemuhi penerima paket.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *