Skip to main content
Memahami Fitur Ringkasan Kinerja Mitra GoPartner

Memahami Fitur Ringkasan Kinerja Mitra GoPartner

Fitur Ringkasan Kinerja – Sebelumnya PT Gojek menghadirkan fitur Emblem Penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan perjuangan mitra. Emblem ini diberikan pada driver menurut kinerja dan riwayat pencapaian driver sejak mulai daftar hingga sekarang.

Kali ini sedikit berbeda, Gojek menghadirkan fitur “Riwayat Kinerja” sebagai bahan gambaran kinerja mitra selama satu bulan kebelakang. Tujuan fitur ini adalah supaya mitra bisa lebih semangat dan termotivasi akan kinerjanya selama sebulan.

Fitur ini juga bisa dijadikan patokan dalam hal strategi dalam mendapatkan orderan di sistem pembagian order. Misalnya dalam satu minggu ini akun menjadi gagu atau mengalami penurunan order dari biasanya, Anda bisa memastikan fitur kinerja ini sedang dalam keadaan baik atau tidak.

Begitupun saat sedang Gacor dalam seminggu belakangan, Anda bisa cek kembali fitur Ringkasan kinerja ini sebagai pedoman kenapa bisa menjadi akun Gacor dalam seminggu ini.

Untuk melihatnya, Anda bisa cek Foto profil di sebelah pojok kiri atas aplikasi GoPartner, kemudian pilih Profl Saya. Di bawah profil terdapat kotak yang menunjukkan ringkasan kinerja keseluruhan Anda. Tekan “Lihat” untuk melihat detail dari ringkasan kinerja.

Fitur ringkasan kinerja mitra meliputi :

Memahami Fitur Ringkasan Kinerja Mitra GoPartner

Ringkasan Kinerja Menurut Kualitas Pelayanan

Kualitas pelayanan dinilai dari Performa dan Rating. Selain itu ada tidaknya keluhan dari pelanggan atas pelayanan yang Anda berikan disetiap orderan.

Kualitas performa penilaiannya dilihat dari rata-rata performa harian Anda. Jika Anda tidak melakukan cancel atau lost order yang membuat performa turun, maka nilai skor performa akan sangat tinggi. Rata-rata performa akan di akumulasikan dan dirata-rata selama satu bulan belakang.

Skor performa rata-rata terbagi menjadi 4 kategori

Baca :  Fitur Baru di Aplikasi Driver Go-Jek Terbaru Versi 4.4.2
Performa rata-rataSkor
0.0 – 85.0Sangat Kurang
85.0 – 95.0Kurang
95.0 – 98.0Baik
98.0 – 100.0Sangat Baik

Kualitas Rating merupakan total rating yang diberikan oleh pelanggan kepada mitra selama 30 hari terakhir. Jadi semakin banyak rating yang memberikan rating bagus kepad Anda, semakin tinggi pula skor rating Anda di ringkasan kinerja ini.

Skor rating rata-rata terbagi menjadi 4 kategori

Performa RatingSkor
1.0 – 4.80Sangat Kurang
4.80 – 4.97Kurang
4.97 – 4.99Baik
4.99 – 5.00Sangat Baik

Keluhan Pelanggan adalah penjumlahan rating rendah yang telah diberikan oleh pelanggan selama 30 hari dan sudah diverifikasi CS Gojek tentang rating dan komentar buruk tersebut.

Laporan yang dihitung bisa berupa pelaporan ugal-ugalan dalam berkendara, bersikap kasar, kurang ramah dan sebagainya. Pelaporan yang tidak dihitung merupakan laporan yang diluar kendali Anda, semisal perbedaan harga, kualitas makanan buruk, ataupun pembayaran lebih.

Semakin sedikit keluhan yang Anda terima, semakin baik pula rating kualitas keluhan ini.

Ringkasan Kinerja Menurut Jam Online

Perhitungan Jam Online merupakan perhitungan yang diperoleh dari lamanya mitra menghidupkan aplikasi GoPartner selama 30 hari kebelakang. Jam Online ini terbagi menjadi 2 yakni Jam online di jam sibuk dan jam online keseluruhan.

Jam online ini akan terhitung jika Anda mengaktifkan aplikasi GoPartner dan berhasil menyelesaikan setidaknya 1 order di hari tersebut. Jika Anda menghidupkan aplikasi hanya untuk menambah jam online, namun Anda tidak menyelesaikan 1 order di hari itu, maka jam online tersebut tidak terhitung.

Jam online di jam sibuk berlaku pada pukul 05.00 – 08.00 untuk pagi hari. Siang harinya antara pukul 11.00 -14.00. dan sore hari antara pukul 16.00 – 20.00

Baca :  Fitur GoSend Terbaru - Kembalikan Paket Lagi ke Pengirim

Skor jam online di waktu sibuk terbagi menjadi 5 kategori menurut lamanya online

Jam Online (jam)Skor
0.0 – 40.0Sangat Kurang
40.0 – 80.0Kurang
80.0 – 120.0Cukup
120.0 – 160.0Baik
160.0 – 300.0Sangat Baik

Jam Online Keseluruhan merupakan perhitungan dari lamanya mitra menghidupkan aplikasi GoPartner selama 30 hari terakhir. Namun yang terhitung hanyalah jam online yang mana Anda telah menyelesaikan orderan setidaknya 1 orderan.

Skor jam online keseluruhan terbagi menjadi 5 kategori menurut lamanya online

Jam Online (jam)Skor
0.0 – 75.0Sangat Kurang
75.0 – 150.0Kurang
150.0 – 225.0Cukup
225.0 – 300.0Baik
300.0 – 720.0Sangat Baik

Ringkasan Skor Kinerja Keseluruan

Kinerja Keseluruhan merupakan nilai gabungan antara kualitas pelayanan dan jam online selama 30 hari terakhir. Untuk mencapai skor kinerja keseluruhan yang tinggi, pastikan skor kualitas pelayanan dan jam online Anda cukup tinggi atau setidaknya dalam penilaian baik maupun cukup.

Fitur Ringkasan Kinerja ini memang sedikit ada kaitannya dalam sistem pembagian order, namun tidak menjamin akan gacor atau tidaknya akun mitra. Pembagian order juga melihat faktor lain seperti jumlah permintaan order, lokasi, riwayat penyelesaian order serupa dan lain sebagainya.

Nah begitulah penjelasan detail tentang fitur terbaru di aplikasi GoPartner. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memahami fitur Ringkasan Kinerja mitra.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *