Skip to main content
Benarkah Hapus Cache Dan Hapus Data Aplikasi Gojek Bikin Akun Jadi Gacor?

Benarkah Hapus Cache Dan Hapus Data Aplikasi Gojek Bikin Akun Jadi Gacor?

Ada banyak mitos dikalangan para driver mengenai aplikasi Gojek Driver, seperti seringnya menghapus cache dan hapus data aplikasi Gojek bisa berdampak pada seringnya mendapatkan orderan.

Beberapa driver mengira bahwa akun Gojek gagu harus sering-sering clear cache agar tidak gagu lagi. Tujuannya agar supaya kinerja smartphone bisa lebih optimal dan sering mendapatkan orderan lagi.

 Namun apakah hal seperti itu benar adanya?

Sebelum Anda percaya dengan mitos tersebut, ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu pengertian cache dan apa fungsinya bagi smartphone Anda.

Apa itu Cache?

Cache itu seperti tempat atau ruang penyimpanan data yang sifatnya sementara. Jika di komputer, Anda akan mengenal dengan sebutan Temporary file.

Dengan kata lain cache adalah penyimpanan data yang bersifat sementara yang disimpan pada sistem penyimpanan internal di smartphone. Data cache ini mencatat semua aktivitas Anda saat menggunakan sebuah aplikasi.

Misalnya Anda membuka browser dan mengunjungi beberapa situs, hal yang Anda lakukan tersebut akan direkam menjadi sebuah history.

Cache juga berguna untuk membuat kerja smartphone saat mengakses sebuah aplikasi menjadi lebih cepat. Misalnya Anda pernah mengunjungi situs A sebelumnya dengan waktu load pertama kali adalah 5 detik. Namun dengan adanya cache, kunjungan Anda yang kedua kali akan mempercepat proses load menjadi 2 detik saja.

Dengan mengenal arti dan fungsinya cache pada aplikasi smartphone, kemudian apa sih untungnya menghapus cache pada aplikasi smartphone?

Keuntungan dan Kerugian Menghapus Cache Pada Aplikasi

Menghapus cache aplikasi ternyata terdapat efek baik dan efek buruknya. Berikut Gojekblog akan deskripsikan tentang keuntungan dan kerugian menghapus cache aplikasi di smartphone.

Kerugian Menghapus Cache Aplikasi

  • Menghapus cache akan membuat kinerja aplikasi sedikit lambat untuk proses awal membukanya. Seperti pada browser yang akan mereload halaman situs mulai dari awal. Berbeda jika terdapat history atau cache sebelumnya, hanya bagian-bagian tertentu yang direload oleh browser.
  • Dengan menghapus cache aplikasi, maka disaat akan membuka aplikasi tersebut, kinerja smartphone mulai dari awal lagi. Dengan begitu akan membutuhkan koneksi yang lebih besar jika itu terhubung dengan internet, dengan kata lain pemakaian data internet juga akan lebih besar.
Baca :  Cara Top Up Gopay Customer Dan Gopay Driver Mengunakan Saldo OVO

Keuntungan Menghapus Cache Aplikasi

  • Cache yang tidak dihapus dalam waktu yang sangat lama akan membuat besarnya data cache yang tersimpan dalam memory internal menjadi berukuran besar. Dengan menghapus cache , maka kapasitas memory pada smartphone akan kembali ke ukuran semula sebelum terpakai oleh cache.
  • Bagi smartphone dengan kapasitas RAM rendah, menghapus cache akan memperingan kinerja processor dan RAM yang sebelumnya terbebani oleh cache yang besar.
  • Ternyata, semakin besar cache sebuah aplikasi, bisa membuat pemakaian baterai menjadi lebih boros. Jadi menghapus cache merupakan cara yang tepat untuk menghemat pemakaian baterai smartphone.
  • Cache hanya sebuah sampah, jadi jangan pernah takut untuk menghapusnya. Karena Anda tidak akan kehilangan data apapun dari aplikasi tersebut.

Apakah Dengan Menghapus Cache dan Data Aplikasi Gojek Bikin Akun Jadi Gacor?

Benarkah Hapus Cache Dan Hapus Data Aplikasi Gojek Bikin Akun Jadi Gacor?

Dengan melihat pengertian dan keuntungan serta kerugian dari hapus cache aplikasi, Anda tentunya paham bahwa kegiatan seperti itu tidak ada hubungannya dengan seringnya mendapatkan orderan Gojek.

Namun dengan menghapus cache aplikasi, kinerja smartphone Anda akan menjadi lebih fresh. Kapasitas memory Anda juga akan kembali kesemula dengan terhapus sampah di cache.

Berbeda dengan menghapus data aplikasi Gojek. Menghapus data aplikasi Gojek sama artinya menghapus semua izin serta aktivitas yang pernah Anda lakukan di aplikasi Gojek. Anda akan mulai dari awal, baik dengan login akun, serta segalanya mulai dari awal.

Efeknya memang aplikasi lebih fresh, history riwayat order menghilang serta cache di aplikasi juga terhapus. Namun tidak ada kepastian bahwa dengan menghapus data aplikasi juga membuat akun Anda makin sering mendapat orderan.

Ataupun dengan menghapus data aplikasi yang berarti menghapus riwayat order serta riwayat perjalanan Anda selama on-bid, sehingga akun Anda menjadi gagu. Semua itu tidak benar.

Baca :  Cara Mudah Daftar Driver Asia Trans (TransJek) Online 2019 Terbaru dan Terlengkap

Riwayat perjalanan Anda tidak terekam di aplikasi Gojek Anda, melainkan sudah terekam di server Gojek. Jadi meskipun Anda berkali-kali hapus data dan cache, tidak akan berpengaruh pada seringnya mendapat order maupun akun Anda semakin gagu.

Agar sering mendapatkan orderan, coba dengan pindah lokasi ke tempat yang lebih ramai orderan. Dengan begitu Anda akan sering mendapatkan orderan. Jangan sering membatalkan orderan, sebab riwayat pembatalan akan mempersulit Anda mendapatkan orderan selanjutnya.

Dan terakhir, pelayanan yang baik dari Anda akan sangat direkomendasikan para customer dengan memberi rating yang bagus. Riwayat penyelesaian order serta rating baik dari customer akan lebih berpotensi seringnya mendapatkan order dari pada percaya mitos hapus cache dan data aplikasi Gojek.

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “Benarkah Hapus Cache Dan Hapus Data Aplikasi Gojek Bikin Akun Jadi Gacor?”

  1. Di pusat bantuan aplikasi gojek driver ada petunjuk dilarang hapus data maupun hanya cache saja, itu bisa menyebabkan semua history jadi hilang, kalo begitu enaknya gimana gan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *