Skip to main content
Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Kirim Barang Jadi Semakin Mudah Dengan Go-Send

Pernah tidak merasakan ketinggalan dokument penting atau barang penting di rumah karena Anda berangkat ke kantor terburu-buru?

Mau balik ke rumah lagi sepertinya tidak ada waktu karena ada meeting pagi. Namun kalau tidak diambil, semua data pekerjaan ada di dokument tersebut.

Dilematis sekali bukan?

Namun sekarang Anda tidak perlu galau untuk mengatasi keribetan seperti itu. Karena di aplikasi Go Jek ada layanan Go Send yang siap membantu Anda dalam mengambil dan mengantar barang Anda secepat mungkin.

Apa itu Go Send ?

Go-Send adalah layanan Go Jek untuk membantu Anda dalam mengambil dan mengantar dokumen atau paket jarak dekat dengan cepat.

Dengan Go Send, Anda tidak perlu beranjak dari rumah untuk mengantar paket atau barang ke layanan kurir seperti pada umumnya, melainkan Driver Go Jek yang akan menjemput paket Anda dan mengantar paket Anda ke tujuan yang Anda inginkan.

Jika dibanding layanan jasa antar barang pada umumnya, Go Send lebih praktis. Selain driver bisa mengambil barang atau paket langsung ke lokasi Anda. Go Send juga mengantar barang dalam hitungan jam untuk sampai ke tempat tujuan.

Namun ada batas jarak dalam penggunaan layanan Go Send ini, maksimal jarak antar sampai titik ambil barang berjarak 30km.

Selain itu, Anda bisa lacak pesanan Go Send melalui Go Send Tracking di aplikasi Go Jek customer Anda secara live. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan barang Anda, sebab Anda bisa memantau secara live, si driver sudah sampai mana.

Untuk bisa menggunakan layanan Go Send, Anda terlebih dahulu harus instal aplikasi Go Jek Customer terbaru di smartphone Anda. Caranya cukup mudah, jika Anda kesulitan, Anda bisa membaca panduan Install Aplikasi Gojek Customer di Smartphone Android.

Untuk panduan cara kirim barang via Go Send, berikut GojekBlog akan ulas panduannya :

Baca :  Penjelasan Fitur Layanan Aplikasi Gojek Customer Terbaru 2019

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Buka dan login aplikasi Go Jek, jika belum daftar, Anda bisa ikuti panduan daftar akun Go Jek custumer . Setelah itu pilih pilihan “GO-SEND”.

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Hal pertama yang Anda lakukan adalah menentukan lokasi tujuan. Anda bisa mengetikkan alamatnya atau menentukan sendiri lokasinya melalui map.

Jangan lupa menuliskan detail alamat atau patokan serta diskripsi barang apa yang akan Anda kirim. Cantumkan juga nomor telepon dan nama penerima agar driver Go Jek lebih mudah dalam antar barang ke si penerima.

Langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi pengambilan paket atau barang yang ingin dikirim. Jika lokasi ambilnya adalah lokasi Anda saat ini berada, pastikan dengan menekan simbol “GPS” di bagian kanan atas agar set lokasi secara otomatis pindah ke lokasi Anda sekarang.

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Secara default, nomor telepon yang terdaftar akan otomatis terisi sebagai nomor telepon pengirim, Anda bisa mengubahnya sendiri, serta menyertakan patokan atau detail alamat pengambilan barang.

Langkah ketiga adalah rincian dari setting lokasi yang Anda lakukan sebelumnya, Anda bisa cek ongkos kirim serta memilih metode pembayarannya.  Setelah itu pilih “PESAN GO-SEND”, dengan begitu server akan mencarikan driver terdekat untuk Anda.

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Setelah mendapatkan driver, Anda bisa menggunakan layanan chat untuk mengkonfirmasi kepada driver.  Setelah itu tunggu driver datang untuk menjemput paketan Anda.

Anda bisa memberi tahu driver tentang alamat tujuan paketan ini akan di antar, agar driver lebih mudah mencari lokasi tersebut. Anda juga bisa konfirmasi kepada driver tentang pembayaran ongkos kirim ini jika tagihan dibebankan kepada si penerima paketan.

Setelah semua selesai, paketan Anda juga sudah sampai ke penerima, jangan lupa untuk memberi rating pada driver. Anda juga bisa memberi penilaian dengan memberi pesan untuk driver, entah itu ucapan terima kasih ataupun daran.

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Jika di Aplikasi terdapat sisa GoPay, Anda juga bisa memberi tips untuk driver Go Jek sebagai tanda terima kasih dan kepuasan Anda terhadap layanannya.

Baca :  Ada GO FOOD! Lapar di Jam Istirahat Bukan Masalah Lagi

Itu tadi panduan cara penggunaan layanan Go Send untuk kirim paket atau barang.

Jika Anda ingin mengirim barang, dokument maupun paket lain dengan waktu yang cepat, GO SEND merupakan terobosan yang tepat untuk mengantar pesanan Anda dengan cepat, mudah dan instan.

Share This :

2 thoughts to “Kirim Barang Jadi Semakin Mudah Dengan Go-Send”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *