Skip to main content
Mengenal Aplikasi Transportasi Online Anterin

Mengenal Aplikasi Transportasi Online Anterin

Tidak salah memang jika zaman sekarang disebut-sebut sebagai zaman digital. Yang mana dimana-mana masyarakat sudah bisa melakukan banyak hal hanya dengan menekan tombol di smartphone saja.

Sebut saja untuk melakukan pembelanjaan yang bisa dilakukan melalui aplikasi marketplace. Selain itu untuk pembayarannya juga bisa cashless maupun menggunakan kartu kredit. Apalagi beberapa tahun belakangan ini, masyarakat sudah mulai bergantung dengan transportasi online semacam Gojek dan Grab.

Bisnis transportasi online memang sedang ramai-ramainya, hal ini ditandai dengan banyak bermunculan transportasi online baru berbasis aplikasi. Seperti di artikel sebelumnya, di Jawa Timur sudah mulai aktif-aktifnya aplikasi transportasi online NUJEK. Sedangkan di daerah Jabodetabek dan Bandung, muncul aplikasi baru yang menawarkan jasa serupa, yakni ANTERIN.

Anterin merupakan aplikasi transportasi online karya anak bangsa besutan Imron Hamzah. Meskipun tidak seterkenal Nadiem Makarim (Pendiri Gojek) ataupun Anthony Tan (Pendiri Grab dalam dunia Startup, Imron Hamzah pernah menjabat sebagai Kepala devisi penilaian perusahaan II PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selama 10 tahun.

Aplikasi Anterin digadang-gadang siap menjadi pesaing Grab dan Gojek dalam bisnis transportasi Online. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang menantikan kehadiran aplikasi Anterin ini di kota masing-masing.

Seyogyanya aplikasi ojek online baru, tentu kehadiran Anterin akan memberikan sesuatu yang beda dari pada aplikasi ojek online yang sudah ada. Dilansir dari website resmi Anterin.id, berikut kelebihan jasa yang mereka tawarkan.

1. Jasa Yang Ditawarkan

Tidak jauh beda dengan aplikasi ojek online lainnya, Anterin memiliki 3 fitur unggulan yang ditawarkan. Antara lain Anterinmotor untuk memesan transportasi motor (ojek), AnterinCar untuk memesan transportasi mobil dan AnterinExpress untuk pengiriman barang.

Baca :  Dapatkan GoPay Gratis Dengan Isi Survei Online di Nusaresearch

Untuk download aplikasi Anterin, Anda bisa download secara gratis di Google PlayStore atau klik tautan ini

2. Bebas Memilih Driver

Mengenal Aplikasi Transportasi Online Anterin

Seperti slogan Anterin yakni “Kamu Bebas Milih”, Anterin menawarkan sesuatu yang berbeda dari pada aplikasi ojek online Grab dan Gojek. Di Anterin, Anda dibebaskan untuk memilih driver sesuka hati Anda.

Anda bisa memilih driver yang paling dekat dengan lokasi Ada, atau anda ingin mencari diver dengan jenis sepeda motor tertentu maupun jenis kelamin drivernya.Hal ini sangat cocok sekali bagi Anda yang notabennya seorang wanita (wanita muslimah) yang ingin mendapatkan driver seorang wanita untuk perjalanan Anda.

Singkatnya, kelebihan fitur Anterin ini membiarkan pengguna memilih angkutan berdasar pada jenis dan tipe kendaraan serta pengguna bisa memilih jenis kelamin pengemudi secara transparan.

3. Tarif Layanan Yang Bersaing

Penetapan tarif Anterin merupakan sistem lelang, yang mana driver bisa menentukan sendiri berapa besarnya tarif per kilometernya yang harus dibayar penumpang saat menggunakan jasanya. Tentu driver harus pandai juga dalam mengkalkulasi pengeluaran serta tarif yang tidak merugikan drivernya.

Bagi pengguna (pelanggan), adanya sistem lelang tarif ini justru memberikan banyak pilihan. Selain bisa memilih driver dan jenis motornya, pelanggan juga bisa memilih berdasarkan harga yang bersaing.

4. Ada Program Jalin Jalan

Mengenal Aplikasi Transportasi Online Anterin

Fitur Anterin yang paling unik adalah fitur JalinJalan. Bekerja sama dengan HERE maps, Anterin membuat program yang mana driver dan pengguna Anterin bisa share dan melengkapi informasi lokasi suatu tempat. Yang nantinya setiap penginputan data, pengguna akan mendapatkan poin (selama campaign berlaku)

Besarnya poin yang didapat tergantung dari lengkapnya sebuah informasi yang diberikan pengguna dalam program JalanJalin ini. Besarnya poin antara lain :

  1. Nama Lokasi : 20 poin
  2. Alamat Lengkap : 20 Poin
  3. Kategori lokasi : 30 poin
  4. Foto Lokasi : 80 poin
Baca :  Nujek - Aplikasi Ojek Online Pesaing Gojek Dan Grab Karya Warga NU

Dari poin yang dikumpulkan, pengguna bisa menukarkan dengan hadiah menarik. Seperti saldo LinkAja yang bisa ditukarkan tiap bulan dan diakhir tahun, Grand Prize diberikan kepada pemuncak poin terbanyak berupa paket umroh, unit motor dan saldo A-Poin (saldo cassless Anterin).

Itulah beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Anterin sebagai pendatang baru di dunia transportasi online. Mungkin untuk beberapa bulan berikutnya, Anterin akan mendatangkan fitur baru lainnya agar bisa tetap eksis dan bersaing dengan aplikasi transportasi online lainnya.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *