Skip to main content
Melirik Modal Awal Yang Disiapkan Driver Gojek Setiap Harinya

Melirik Modal Awal Yang Disiapkan Driver Gojek Setiap Harinya

Tidak semua driver sama dalam mempersiapkan keberangkatan “narik” tiap harinya. Namun yang pasti, setiap driver wajib ada modal dalam sakunya, demi kelancaran saat ngebid nantinya.

Tentu modal juga diperlukan untuk membeli bahan bakar, karena kendaran tidak akan jalan hanya dengan diisi air putih sebanyak-banyaknya.

Tiap driver memiliki strategi khusus dalam mencari orderan, ada yang berada di pusat keramaian kota, ada juga yang nongkrong di warung kopi. Namun ada juga yang berada dalam rumah, dan akan keluar saat dapat orderan, setelah selesai kembali lagi ke rumah.

Seperti driver asal Surabaya, Jefri (28). Dia mengaku hanya bermodalkan uang dua ribuan dan seribuan untuk jaga-jaga uang kembalian ke pelanggan, dengan catatan bahan bakar sudah terisi penuh sebelum berangkat ngebid.

Biasanya kalau saat pagi, kebanyakan order yang masuk itu Go-Ride (jemput pelanggan), jadi uang hasil Go-Ride menjadi modal yang cukup untuk melanjutkan sampai sore nantinya, Ujarnya.

Saat di tanya bagaimana kalau pelanggan membayar dengan uang besar? Atau kalau dapat orderan GoFood?

Beliau lantas menjawab “Saya menunggu orderan masuk dari rumah, jadi saya lihat orderan yang masuk ini seperti apa? Kalau bayarnya tunai, maka saya siapkan uang kembalian sesuai perkiraan. Namun jika dapat GoFood, barulah saya mengambil uang secukupnya untuk membelikan pesanan”.

Kesalahan Yang Sering Dialami Oleh Driver Ojek Online Baru

Memang alangkah baiknya driver harus menyiapkan modal untuk ngebid, selain untuk bahan bakar dan keperluan uang kembalian, juga jaga-jaga untuk membelikan pesanan makanan.

Berbeda lagi pendapat driver gojek asal Malang, Septiyan (28). Beliau mengaku harus menyiapkan uang sejumlah 200 ribu di kantongnya agar merasa tenang.

Selain untuk bahan bakar, makan, dan keperluan lainnya, saya juga harus menyiapkan beberapa lembar uang kecil untuk kembalian. Sangat penting bagi driver menyiapkan segalanya, terutama untuk modal membeli makanan. Jadi saya tidak perlu menolak orderan masuk hanya karena uang tidak cukup untuk belanja makanan” Tegas Septiyan

Baca :  Perbedaan Mendasar Antara Aplikasi “Tuyul” Dengan Fake GPS

Setiap driver memang beda-beda dalam mempersiapkan modal awal saat hendak ngebid di jalan. Namun memang dalam aplikasi, seberapapun modal driver, driver bisa mengantisipasi orderan yang masuk tidak melebihi modal yang dibawanya.

Misalkan modal driver hanya 50 ribu, maka driver bisa set di angka 50rb. Jadi orderan yang masuk, hanya orderan dibawah pembelanjaan 50 ribu.

Sedangkan bagi yang memiliki modal besar, bisa set di angka 200rb atau maksimal. Jadi orderan yang masuk bisa bervariasi dan dengan tanpa minimum pembelanjaan. Tentu akan membuat pilihan orderan semakin banyak yang masuk dari pada set dengan jumlah minimum pembelanjaan.

Jadi, kalau ditanya berapa modal yang disiapkan para driver? Jawabannya tergantung dari strategi driver itu sendiri. Namun yang pasti, driver harus membawa modal untuk jaga-jaga membelikan makanan untuk pelanggan.

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “Melirik Modal Awal Yang Disiapkan Driver Gojek Setiap Harinya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *