Skip to main content
Cara Pesan GoFood Terbaru 2020 Bagi Pengguna Baru

8 Cara Pesan GoFood Terbaru 2020 Bagi Pengguna Baru

Cara Pesan GoFood – Berbagai kemudahan akan Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi Gojek. Dengan berbagai fitur dan layanan yang menarik tentu akan membantu Anda dalam memulai hari-hari Anda dengan lebih mudah.

Misalnya Anda menggunakan layanan GoRide yang merupakan layanan unggulan dari PT Gojek Indonesia dibidang antar jemput pelanggan. Dengan layanan GoRide Anda tidak perlu repot-repot berkendara sendiri terutama di daerah perkotaan yang terkenal dengan kemacetannya saat jam masuk kantor.

Jika Anda terburu-buru berangkat kantor dan lupa sarapan, atau Anda bosan dengan menu makanan di kantin yang membuat selera makan Anda menurun. Tenang! Gojek sudah menyediakan layanan yang tepat untuk Anda, yakni layanan GoFood yang siap memanjakan Anda dengan berbagai menu makanan yang siap dikirim ke hadapan Anda.

Apa itu Layanan GoFood?

Cara Memesan GO FOOD Terbaru 2019

Bagi Anda yang masih sangat baru menggunakan layanan Gojek, Layanan GoFood merupakan salah satu layanan aplikasi Gojek yang memberikan pelayanan berupa membelikan makanan di restorant yang sudah bekerjasama dengan Gojek kemudian diantar ke tempat Anda berada.

Dengan layanan GoFood ini, Anda tidak perlu repot-repot untuk keluar kantor pas jam makan siang. Anda cukup buka smartphone, pilih menu makanan yang Anda sukai, kemudian mitra driver Gojek akan membelikan pesanan Anda dan mengantarkannya sampai ke meja kerja Anda.

Untuk cara pesan GoFood, berikut panduan lengkap cara pesan GoFood untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Gojek.

Panduan Langkah-langkah Pesan GoFood Terbaru

#1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Gojek Anda. Kemudian tekan logo “GoFood” di menu beranda aplikasi Gojek untuk mulai pesan.

Cara Pesan GoFood Terbaru 2020 Bagi Pengguna Baru

#2. Anda akan dihadapkan pada laman GoFood, pertama-tama pastikan lokasi antar Anda sudah benar. Caranya dengan cek lokasi di bagian atas sendiri. Anda juga bisa memesankan makanan untuk anak Anda di rumah saat Anda berada di kantor dengan mengganti lokasi tersebut dengan lokasi rumah Anda berada.

Baca :  Kini Belanja Barang Apapun Menjadi Lebih Mudah Dengan GoShop

Selanjutnya Anda tinggal memilih menu makanan yang Anda suka, banyak pilihan menu makanan maupun restoran di GoFood. Namun kami sarankan untuk memilih kategori “Terdekat” yang mana akan men-filter pilihan restoran yang terdekat dengan lokasi yang Anda pilih.

Namun jika Anda ingin membeli di restoran yang Anda inginkan, lebih mudah dengan mengetikkan nama restoran di kolom pencarian untuk menghemat waktu pencarian. Anda juga bisa mengetikkan nama makanan dan biarkan aplikasi merekomendasikan jenis makanan yang sudah Anda ketik di berbagai restoran yang ada di aplikasi.

#3. Setelah menemukan menu yang Anda inginkan, Anda bisa menentukan jumlah pesanan dengan pilih tanda “+” serta menambahkan note pada pesanan tersebut, Misalnya “tanpa sayur”, “tanpa cabe” dan lain sebagainya.

#4. Jika sudah menentukan pilihan makanan, untuk melanjutkannya pilih keranjang yang berwarna hijau di bagian bawah. Dengan begitu akan diarahkan pada tampilan rincian pesanan dan pembayaran.

Anda bisa menambahkan catatan lokasi Anda berada di kolom catatan. Anda juga bisa mengatur metode pembayarannya nanti menggunakan GoPay atau tagih tunai. Jika Anda memiliki kode promo GoFood, kode voucer biasanya akan otomatis tertempel pada pembayaran selama memenuhi syarat dan ketentuan promo.

#5. Jika sudah semua, Anda bisa pilih “Pesan” maka server akan mencarikan driver.  Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan driver. Chat dan konfirmasi pesanan Anda agar driver segera membelikan pesanan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

#6. Anda bisa memantau proses pemesananya melalui aplikasi, dari driver sudah sampai di restoran hingga driver akan mengantarkan pesanan Anda. Semua notifikasi akan diinformasikan kepada Anda melalui fitur chat tersebut.

#7. Setelah driver sudah sampai di lokasi Anda berada, cek terlebih dahulu pesanan Anda. Bayar sesuai harga yang tertera di aplikasi Gojek setelah dipotong diskon maupun pajak di restoran.

Baca :  9 Cara Mudah Pesan GoRide Terbaru 2020 Untuk Pengguna Baru

#8. Setelah semua selesai, jangan lupa untuk mengekspresikan pengalaman Anda dengan memberi rating dan komentar pada Driver. Anda juga bisa memberi rating pada restoran juga untuk menilai kualitas makanannya.

Bagaimana? Mudah bukan pesan makanan di GoFood?

Dengan adanya GoFood, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk keluar kantor hanya untuk mencoba menu makanan yang baru. Anda bisa pilih menu dengan pilhan yang bervariasi diberbagai merchant GoFood di setiap kota di Indonesia.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *