11 Cara Pesan GoSend Terbaru 2020 Khusus Pengguna Baru

11 Cara Pesan GoSend Terbaru 2020 Khusus Pengguna Baru

Cara Pesan GoSend– Berbagai kemudahan akan Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi Gojek. Dengan berbagai fitur dan layanan yang menarik tentu akan membantu Anda dalam memulai hari-hari Anda dengan lebih mudah.

Anda bisa pesan GoRide jika ingin bepergian ke beberapa tujuan dalam satu wilayah. Anda juga bisa menggunakan layanan GoFood maupun GoShop untuk membeli berbagai makanan restoran di wilayah Anda berada.

Enaknya menggunakan layanan Gojek adalah Anda tidak perlu keluar rumah untuk beli sesuatu ataupun ingin pergi keluar dan harus mencari tempat pangkalan ojek terdekat. Karena Driver Gojek sendiri yang akan menghampiri dan menjemput Anda di manapun Anda berada.

Salah satunya jika Anda seorang pemilik online shop, yang mana Anda sering sekali menggunakan jasa antar paket yang aman untuk produk yang Anda jual. Jika pelanggan Anda masih dalam satu wilayah (Kabupaten), Anda bisa menggunakan layanan GoSend dari Gojek untuk mengantarkan produk Anda ke pembeli.

Apa Itu Layanan GoSend?

Bagi Anda yang merupakan pengguna baru di aplikasi Gojek, Layanan GoSend merupakan salah satu layanan aplikasi Gojek yang memberikan pelayanan berupa antar paket atau barang secara instan dengan menggunakan kendaraan roda dua  dalam satu wilayah.

Layanan GoSend terjamin aman, karena semua produk yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend sudah diansuransikan. Anda juga bisa cek status pengiriman produk Anda secara live di GoSend Tracking yang ada di aplikasi Gojek.

11 Cara Pesan GoSend Terbaru 2020 Khusus Pengguna Baru

Terdapat 2 layanan GoSend, yakni GoSend Instan dan GoSend SameDay. Tidak ada perbedaan untuk cara pesannya, hanya saja estimasi waktu sampainya produk ke tempat tujuan berbeda. Jika GoSend instan maksimal 2 jam (tergantung dari jauh dekatnya jarak antar) sedangkan GoSend SameDay waktu antarnya 4 jam hingga 6 jam di hari yang sama.

Tentu saja terdapat perbedaan tarif antara GoSend Instan dan GoSend SameDay. Namun GoSend SomeDay hanya berlaku di wilayah Jabodetabek saja.

Adapun syarat pesan GoSend yakni dimensi dan berat paket atau barang yang hendak dikirim tidak lebih dari 20 kg dengan dimensi 70x50x50 cm. Karena jika ukurannya terlalu besar, kasihan drivernya yang antar sekaligus menyalahi peraturan lalu lintas juga. Untuk jarak antarnya pun Pihak Gojek membatasi dengan tidak melebihi 40 Km.

Baca :  Kirim Barang Jadi Semakin Mudah Dengan Go-Send

Namun jika Anda ingin kirim paket melebihi kapasitas GoSend, Anda bisa ganti layanan menggunakan GoBox. Yakni salah satu layanan dari Gojek dalam hal antar paket menggunakan kendaraan mobil pickup maupun mobil box. Dengan layanan itu Anda bisa kirim paket dengan jarak, dimensi dan berat yang lebih besar.

Adapun untuk cara pesan GoSend melalui aplikasi Gojek sebagai berikut :

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Panduan Langkah-langkah Pesan GoSend Terbaru

#1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Gojek di smartphone Anda. Kemudian tekan logo “GoSend” di menu beranda aplikasi Gojek untuk mulai pesan.

11 Cara Pesan GoSend Terbaru 2020 Khusus Pengguna Baru

#2. Langkah kedua, Anda akan dihadapkan pada pemilihan lokasi tujuan antar paket ini. Sebelumnya Anda harus paham bahwa status Anda ini sebagai penerima atau pengirim barang. Jika Anda sebagai pengirim, maka lokasi tujuan merupakan alamat rumah penerima atau dalam kata lain adalah pembeli produk Anda.

Namun jika Anda sebagai penerima, lokasi tujuan merupakan alamat rumah Anda atau alamat lokasi Anda berada.

#3. Untuk cara setting alamat tujuan, Anda bisa menggetikkan alamat tujuan Anda seperti nama instansi, toko dan nama yang sudah tertera di Google Map. Anda juga bisa memilih menggunakan peta dan menentukan sendiri alamatnya.

#4. Setelah menentukan alamat tujuan, Anda juga harus mengisi detail pengiriman paket. Seperti catatan rumah penerima, nama penerima dan nomor yang bisa dihubungi.  Jika penerima adalah Anda sendiri, Anda bisa centang pilihan “Pakai nomor saya” yang otomatis mengisi dengan nomor yang terdaftar di aplikasi Gojek.

#5. Selanjutnya Anda juga harus setting detail alamat pengambilan paket. Untuk caranya sendiri sama seperti saat mengatur alamat tujuan. Jika Anda sebagai pengirim bisa langsung ceklis “Pakai nomor saya” .

#6. Langkah selanjutnya adalah konfirmasi pesanan. Tambahkan deskripsi paket yang Anda kirim. Perlu diingat bahwa pengiriman paket menggunakan layanan GoSend tidak memperbolehkan mengirim benda hidup (seperti kambing), barang yang mudah meledak (Kembang api), Barang terlarang (Narkotika) dan Barang bernilau puluhan  juta (Berlian atau uang).

11 Cara Pesan GoSend Terbaru 2020 Khusus Pengguna Baru

#7. Terdapat pilihan Asuransi Gosend premium dengan nominal bayar 500. Sebenarnya GoSend sendiri sudah diasuransikan, namun untuk paket barang bernilai lebih dari satu juta seperti handphone, ada baiknya Anda ceklis asuransi premium ini.

Baca :  Cara Mudah Beli Pulsa Dan Paket Data Melalui GO-PULSA Terbaru 2020

Perbedaan antara Asuransi GoSend biasa dengan Asuransi GoSend premium hanya terletak pada nilai asuransinya. Jika asuransi GoSend biasa memberikan jaminan hingga 1 juta dengan mengaktifkan asuransi Premium, Anda bisa mendapatkan asuransi jaminan hingga 10 juta hanya dengan bayar 500 rupiah saja.

#8. Setelah mengisi deskripsi paket, Anda bisa memilih metode pembayarannya menggunakan metode apa. Pilih “Pesan GoSend” untuk melanjutkan dan sistem akan mencarikan driver untuk Anda.

#9. Lakukan konfirmasi kepada driver dengan menggunakan fitur chat yang tersedia maupun menggunakan telepon.

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Perlu diketahui bahwa hal pertama yang akan ditanyakan oleh driver adalah lokasi jemput paketnya sudah sesuai atau tidak. Jika Anda statusnya sebagai penerima, maka sebaiknya Anda konfirmasi kepada driver  bahwa lokasi jemput paket tersebut sudah sesuai  dan nomor yang tertera juga bisa dihubungi.

#10. Jika Anda sebagai pengirim, disaat driver sudah sampai di lokasi jemput. Berikan paketnya dan bayar sesuai tarif yang tertera di aplikasi jika menggunakan metode pembayaran Tunai.

Anda juga bisa konfirmasi kepada driver bahwa pembayaran tarif GoSend dibebankan kepada si penerima. Jadi nanti driver sendiri yang akan meminta tarif layanan ini kepada si penerima.

#11. Jika pesanan paket sudah diantar oleh driver sampai ke penerima, jangan lupa untuk memberi penilaian kepada driver. Anda juga bisa memberikan tips langsung kepada driver dengan menggunakan saldo GoPay untuk layanan GoSend ini.

Panduan Cara Penggunaan Layanan GO SEND Terbaru 2019

Bagaimana? Mudah bukan cara pesan layanan GoSend.

Dengan adanya GoSend, Anda bisa kirim paket tanpa harus berjalan ke penyedia layanan terlebih dahulu, karena kurir atau driver Gojek sendiri yang akan menjemput paket Anda dan mengantarnya ke lokasi penerima dengan aman dan nyaman.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *