Skip to main content
Pengertian Dan Cara Kerja Grab Assistant 2021

Pengertian Dan Cara Kerja Grab Assistant 2021

Grab Assistant – Grab terus berinovasi memberikan kemudahan kepada pengguna setianya. Sebelumnya Grab menghadirkan layanan GrabMart. Yang mana memungkinkan pengguna bisa membeli produk seperti sayur, buah, sembako maupun produk kecantikan dan kesehatan secara daring melalui aplikasi Grab.

Tidak berhenti sampai di situ, di tengah masa pandemi yang mana Pemerintah menghimbau pada masyarakatnya untuk tidak keluar rumah atau lebih dikenal dengan PSBB. Grab mulai memperkenalkan layanan baru bernama Grab Assistant.

Seperti yang diketahui bahwa banyak orang yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena aturan PSBB. Layanan baru ini diharapkan bisa membantu banyak orang di era pandemi seperti sekarang.

Apa itu Grab Assistant?

Grab Assistant merupakan layanan Grab terbaru yang memungkinkan pelanggan meminta mitra driver untuk membelikan berbagai kebutuhan sehari-hari di lokasi manapun, melalui aplikasi Grab.

Sedikit serupa dengan layanan GrabMart, namun layanan Grab Assistant ini jangkauanya lebih meluas. Jika GrabMart hanya terbatas pada toko atau swalayan yang sudah bekerja sama dengan Grab sebelumnya. Sedangkan untuk Grab Assistant memungkinkan pelanggan bisa memilih toko manapun.

Cara Kerja Grab Assistant

Pengertian Dan Cara Kerja Grab Assistant 2021

Cara kerja dari Grab Asistant sebenarnya lebih mirip cara kerja GoShop di aplikasi Gojek. Pelanggan bisa menentukan toko manapun yang mereka hendaki. Pelanggan juga menentukan detail pesanan produk beserta estimasi harga produk.

Pelanggan bisa membayar tagihan pesanan menggunakan non tunai maupun tunai. Namun untuk pembelian produk di toko, mitra driver hanya bisa menggunakan uang tunai.

Keunggulan Grab Assistant ini adalah pelanggan bisa memilih sendiri mode transportasi mana yang dapat digunakan. Misalnya pembelian produk jumlahnya terlalu banyak kalau menggunakan mitra driver roda dua, maka pelanggan bisa memilih mode transportasi roda empat.

Baca :  Cara Mudah Pesan GrabExpress Terbaru 2021

Terdapat batasan pilihan mode transportasi yang disesuaikan dengan ukuran serta nominal maksimum pesanan.

Jika mengunakan roda dua, batasan nominal harga maksimum 200.000 dengan berat maksimal 15 Kg dan dimensi 50x50x50 cm.

Sedangkan untuk mitra roda empat, batasan nominal sebesar 500.000 dengan berat maksimal 100 kg dan dimensi 100x100x80 cm.

Hal ini ditentukan agar supaya memudahkan mitra dalam memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan.

Tutorial Lengkap Cara Pesan Grab Assistant

Untuk cara pesan Grab Assistant, langkah pertama dengan buka aplikasi Grab dan pilih pilihan “Assistant”. Jika di beranda awal tidak terdapat logo Grab Assistant, Anda bisa cari di menu lainnya.

Jika di GrabMart ataupun GrabFood Anda cukup menentukan lokasi antarnya saja, di Grab Assistant Anda harus menentukan lokasi toko secara tepat. Anda bisa mengetikkan alamat toko ataupun memilih manual melalui map.

Anda juga harus menjelaskan detail produk yang hendak Anda beli beserta jumlahnya. Anda bisa menambahkan beberapa produk lain dengan pilih “Tambah pembelian lainnya”. Tak lupa pula anda menghitung total estimasi harga semua produk.

Setelah itu Anda akan memilih mode antar menggunakan layanan apa sesuai dengan batasan nominal dan besarnya dimensi produk. Setelah itu tinggal konfirmasi pesanan dan sistem akan mencarikan mitra driver terdekat.

Lakukan konfirmasi pesanan melalui fitur chat maupun telepon kepada mitra driver. Total tagihan don ongkos kirimnya akan menyesuaikan secara otomatis setelah mitra driver membelikan produk yang Anda pesan.

Nah demikianlah pengertian fitur terbaru Grab Assistant beserta cara pesannya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pengguna yang sedang membutuhkan.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *