Skip to main content
Program Berkat - Skema Insentif Gojek Terbaru 2020

Program Berkat – Skema Insentif Gojek Terbaru 2020

Program Berkat Gojek 2020 – Belum lama ini Grab mengambil inisiatif dalam masa pandemi COVID-19 dengan menurunkan skema insentif driver Grab. Tidak mau kalah, pihak Gojek pun juga mengeluarkan kebijakan baru untuk mitra drivernya perihal skema insentif dengan sebutan Program Berkat.

Kebijakan program berkat ini diberlakukan karena sulitnya driver mendapat orderan di masa pandemi. Sehingga mitra driver yang mengutamakan pencapaian poin yang tinggi akan kesusahan dalam mencapai insentif penuh tiap harinya.

Oleh sebab itu, mulai tanggal 17 uli 2020 skema insentif lama sepenuhnya diganti dengan insentif program berkat. Program berkat ini memungkinkan mitra driver mendapat minimum pndapatan meskipun sederhana namun mudah untuk dicapai.

Program berkat ini akan membantu mitra mendapatkan pendapatan minimum sebesar Rp. 90.000 per harinya dengan ketentuan sebagai berikut.

Syarat Dan Ketentuan Pendapatan Minimum Program Berkat Gojek

  1. Mitra driver harus mengumpulkan 12 poin dari order yang diterima antara pukul 08.00 – 20.00 WIB dengan tingkat performa penyelesaian order minimal 75%
  2. Jika pendapatan driver pada pukul 08.00 – 20.00 yang didapatkan kurang dari 90.000, maka pihak Gojek akan menambahkan selisihnya sejumlah minimum pendapatan program berkat.
  3. Pendapatan poin juga akan diselaraskan untuk semua wilayah, yakni untuk GoRide dan GoSend mendapat 1 poin sedangkan GoFood akan mendapatkan 1,5 poin. Begitupun poin tambahan dengan nominal tertentu ditiadakan.
  4. Pendapatan driver untuk minimum order GoRide yang dulu per 4 km mendapat 7.200, kini dikembalikan menajdi 8.000

Sebelumnya program insentif driver Gojek dengan perhitungan poin yang dibedakan sesuai wilayah. Untuk wilayah kota besar, mitra driver harus mengumpulkan 30 poin untuk mendapatkan insentif. Sedangkan untuk wilayah kecil, driver harus mengumpulkan 20 poin untuk menikmati bonus insentif penuh.

Baca :  Cara Mudah Daftar Driver Anterin Secara Online 2020

Perhitungan poin juga didasarkan wilayah, ada yang mendapatkan 1,5 poin untuk GoFood, ada juga yang mendapatkan 2 poin untuk order GoFood yang terselesaikan. Besarnya insentif juga dibedakan antara skema 20 dengan skema 30.

Nah untuk program berkat ini, semua diselaraskan dengan pencapaian poin sebesar 12 poin antara pukul 08.00 – 20.00 WIB. Penyelarasan minumum pendapatan hanya berlaku pada mitra yang sudah mendapatkan poin antara jam yang sudah ditentukan serta pendapatan minimun dari jam tersebut kurang dari 90.000.

Gambarannya seperti ini, jika Budi onbid dan menerima orderan pertamanya di jam 06.00, maka saat selesaipun dia akan mendapatkan 1 poin. Namun perhitungan 1 poin itu tidak masuk dalam program insentif berkat. Perhitungan poin dan pendapatan yang dihitung hanya berlaku pada jam yang sudah ditentukan.

Budi mendapatkan 12 poin di jam 08.00 – 20.00 WIB dengan pendapatan 80.000 untuk setiap order yang diselesaikan di jam tersebut. Maka Budi berhak mendapatkan insentif program berkat sebesar 10.000 yang dibayarkan pada pukul 23.59 di hari itu.

Berbeda jika Budi mendapatkan 12 poin dari orderan yang diselesaikan antara jam tersebut dengan total pendapatan 91.000, maka Budi tidak berhak mendapatkan insentif program berkat karena nilai pendapatan melebihi pendapatan minimum dari program berkat.

Begitulah penjelasan tentang program terbaru Gojek, Program Berkat. Tentang baik dan buruknya, tentu driver bisa menilai sendiri kekurangannya yang jelas lebih jauh menurunkan pencapaian pendapatan driver di skema sebelumnya.

Yah semoga program ini bisa dimaklumi oleh mitra driver terutama dalam kondisi pandemi ini. Dan semoga juga setelah pandemi berakhir, PT GI bisa memuaskan kembali mitra drivernya dengan skema yang lebih baik lagi.

Baca :  Mudahnya Top-Up GoPay Via ATM, m-Banking dan Klik BCA

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *