Skip to main content
Kesalahan Yang Sering Dialami Oleh Driver Ojek Online Baru

Tips Agar Sering Mendapat Orderan di Gojek 2019

Sering mendapat orderan Gojek merupakan hal yang sangat diinginkan bagi setiap driver Gojek. Semakin sering mendapat orderan masuk berarti penghasilan akan cepat terkumpul dan insentif harianpun bisa didapatkan. Dengan demikian, jam kerja nge-Gojek pun juga berkurang.

Dengan perubahan algoritma sistem Gojek yang baru, yakni dengan pemberian orderan secara acak dengan pertimbangan keaktifan dan performa driver Gojek. Dengan adanya sistem tersebut, dikalangan driver menyebut ada 2 akun, yakni akun Gagu dan akun Gacor.

Akun Gacor adalah akun yang sering mendapatkan orderan, sedangkan untuk akun yang sulit mendapatkan orderan disebut Akun Gagu. Setiap akun bisa saja menjadi akun gagu maupun akun gacor dalam satu hari. Tentu bukan tanpa sebab akun bisa menjadi gacor maupun gagu, banyak faktor yang bisa mempengaruhi akun Gojek di sistem terbaru ini.

Yang jelas akun gacor atau akun yang sering mendapat orderan merupakan dambaan setiap driver. Banyak cara yang bisa dilakukan dan diusahakan oleh driver agar akunnya sering mendapat orderan. Berikut beberapa tips cara terbaik mendapat banyak orderan Gojek :

Tips Penting Agar Sering Dapat Order Gojek

Tip agar sering dapat order gojek 2019

1. Gunakan Smartphone Yang Mumpuni

Berdasarkan pengalaman, penggunaan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni akan sangat berpengaruh terhadap seringnya mendapat orderan. Hal ini bisa dibandingkan antara smarphone yang masih menggunakan jaringan internet 3G akan kalah telak dengan akun yang menggunakan smartphone dengan teknologi jaringan internet LTE.

Selain itu, penggunaan smartphone dengan type lama, misal dengan Ram 1 GB, tentu akan berat saat penerimaan order. Bisa jadi smartphone hang maupun lemot saat menjalankan order. Usahakan menggunakan smartphone dengan minimal RAM 2 GB untuk kelancaran on-bid Gojek.

Namun yang harus dipahami, smartphone dengan spesifikasi tinggi tak akan berguna jika tidak didukung oleh operator seluler yang baik. Yang baik di sini bukan tentang brand maupun harga, melainkan pemilihan operator seluler dengan kekuatan sinyal yang baik di daerah Anda.

Tentu penggunaan modem internet (mifi) akan mendukung dalam mendapat orderan lebih banyak. Karena penggunaan modem atau mifi ini menambah kekuatan sinyal internet yang stabil. Selain itu, adanya modem ini juga bisa membackup jika tiba-tiba jaringan internet di smartphone hilang maupun kehabisan kuota internet saat menjalankan orderan.

2. Selalu Update Aplikasi Gojek Terbaru

Beberapa driver menyebutkan bahwa pembaruan sistem Gojek itu biasanya malah bikin berat dan menjadi sulit mendapat orderan. Mereka beralasan dengan pembaruan aplikasi, maka akan menghilangkan riwayat penerimaan order sebelumnya, sehingga membuat akun menjadi gagu.

Apakah benar begitu?

Kenyataannya, pembaruan aplikasi diberlakukan untuk mengatasi bug pada aplikasi maupun ada penambahan fitur. Jadi sebenarnya pembaruhan sistem tidak akan berdampak pada sulitnya mendapat order. Malah dengan pembaruan aplikasi ke versi yang baru, justru malah meningkatkan kinerja aplikasi.

Baca :  Apa Yang Anda Lakukan Setelah Putus Mitra Ojek Online

Jika disaat update versi terbaru malah bikin gagu, ketahuilah bahwa aku gagu bukan dikarenakan oleh update versi terbaru. Tentu terdapat faktor lain yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Update aplikasi Gojek driver terbaru sebenarnya penyesuaian dengan aplikasi customer. Karena hal tersebut, tentu aplikasi driver terbarulah yang akan lebih cepat terhubung dengan aplikasi customer bukan?

3. Stop Penggunaan Aplikasi Tambahan Yang Dilarang

Hapus aplikasi fake gps

Salah satu penyebab akun sulit mendapat orderan adalah karena adanya penggunaan aplikasi tambahan yang tidak dibenarkan penggunaannya oleh PT Gojek Indonesia. Seperti penggunaan Fake GPS, aplikasi Mod Driver maupun root sistem smartphone.

Penggunaan Fake GPS dan Mod merupakan pelanggaran yang bisa berdampak pada suspen hingga pemutusan mitra kerja, jika terdeteksi oleh sistem Gojek. Selain itu, penggunaan Mod yang di download dan di install sembarangan, bisa menyebabkan phising dan pencurian akun.

Oleh karena itu, lebih baik menggunakan aplikasi standart Gojek yang tersedia di Play store. Selain aman dari pelanggaran, juga bebas dari penipuan dan pencurian akun.

4. Usahakan Performa Akun Terjaga

Ada beberapa faktor penyebab akun menjadi gagu, salah satunya adalah sering membatalkan order yang masuk. Jika ingin mendapatkan orderan sering-sering, usahakan performa harian Anda tetap 100%.

Lakukan pembatalan order jika memang keadaannya memang mengharuskan untuk cancel order. Seperti keadaan mendapat order fiktif, order berada di zona merah maupun costumer tidak bisa dihubungi.

Selain itu, memberi pelayanan terbaik agar mendapat rating bagus dari pelanggan, juga akan mempengaruhi seringnya mendapat orderan.

5. Cari Lokasi Strategis Saat On-Bid

faktor Penyebab akun gojek gagu

Dalam ojek online, strategi waktu on-bid dan lokasi yang strategis merupakan dua hal yang harus diterapkan agar mendapat banyak orderan. Kebanyakan driver baru merasa sulit mendapatkan order karena tidak paham dengan dua hal ini.

Misalkan di waktu pagi hari, maka lokasi yang tepat adalah di daerah perumahan di mana banyak pelanggan yang order untuk antar berangkat kerja maupun antar sekolah. Sedangkan disaat sore hari, jauh lebih baik mangkal di sekitar lokasi yang restonya ramai order GoFood.

Pemilihan lokasi dengan penyesuaian waktu yang tepat, tentu akan meningkatkan banyak order yang didapat. Dalam hal ini, Anda harus observasi lokasi terlebih dahulu serta mempelajari waktu order ramai di lokasi tersebut.

Tips Agar Sering Mendapat Orderan GoRide 2019

Sebagian driver Gojek percaya bahwa sistem penerimaan order di Gojek terdapat sistem prioritas driver. Yang mana ada sebagian driver hanya mendapat order GoRide saja ataupun order GoFood saja dalam sehari.

Karena  kebanyakan driver mengalami hal serupa, bukan berarti sistem Gojek terdapat sistem prioritas. Toh driver yang mendapat order GoRide saja dalam sehari, masih mendapat order GoFood atau GoSend juga.

Baca :  7 Tips Jitu Mengembalikan Akun Gagu Menjadi Gacor Dalam Waktu Singkat

Menurut Gojekblog, ada beberapa faktor yang menyebabkan driver mendapat order GoRide saja. faktor tersebut antara lain :

  • Riwayat Order Dalam Beberapa Hari Sebelumnya

Bukan prioritas, melainkan riwayat order driver di hari sebelumnya sering mendapatkan order GoRide. Hal ini membuat driver mendapat order yang sama dalam hari-hari berikutnya.

perlukah ngepel jalanan biar gacor
  • Pemilihan Waktu Saat Ramai Order GoRide

Selain riwayat order,  agar sering mendapat order GoRide adalah dengan berangkat on-bid di waktu ramai order GoRide. Dalam hal ini, waktu ramai GoRide kebanyakan di waktu pagi dan sore hari. Disaat pagi banyak order mengantar berangkat kerja atau sekolah, sedangkan waktu sore merupakan jam pulang kerja maupun sekolah.

  • Berada di Lokasi Yang Sering Ada Order GoRide

Berada di lokasi yang sering dapat order GoRide juga merupakan tips untuk lebih sering mendapatkan order GoRide. Biasanya lokasi seperti ini berada dekat stasiun, hotel atau penginapan, dan universitas.

  • Setting Modal Sebesar 50.000 di Aplikasi Driver

Yang tak kalah pentingnya agar sering mendapat order GoRide adalah dengan mengatur modal di aplikasi dengan memilih nominal yang paling kecil. Hal ini untuk membatasi order GoFood diatas nominal 50.000.

Tips Agar Sering Mendapat Orderan GoFood 2019

Kesalahan Yang Sering Dialami Oleh Driver Ojek Online Baru

Orderan GoFood merupakan orderan yang paling disukai kebanyakan driver Gojek. Hal ini dikarenakan order GoFood memiliki pendapatan poin yang lebih besar dari pada orderan lainnya. Dengan begitu, potensi mendapat bonus insentif lebih cepat jika mendapat orderan GoFood.

Agar sering mendapat order GoFood, ada tip dan trik khusus yang dilakukan agar potensi mendapat order GoFood lebih sering.

  • Setting Modal Terbesar di Aplikasi Driver
tampilan fitur autobid aplikasi gojek driver

Yang paling utama agar mendapat order GoFood adalah setting modal “Semua”. Hal ini dilakukan agar semua order GoFood bisa masuk di akun driver berapa pun harga pesanannya. Namun jika Anda tidak memiliki modal yang lebih besar, jauh lebih baik setting dengan nominal 200.000 saja.

  • Berada di Sekitar Lokasi Resto Yang Ramai Order

Cara lain agar sering mendapat order GoFood adalah dengan berdiam diri atau mangkal di sekitar lokasi Merchant GoFood yang ramai order. Metode ini yang sering dilakukan oleh kebanyakan driver. Namun kalau bisa, jangan berada sangat dekat dengan restonya. Ambillah jarak beberapa ratus meter dari resto yang ramai tersebut.

Hal ini dilakukan agar tidak terlihat mengganggu rutinitas resto dan menganggu kenyamanan pelanggan. Selain itu, dengan kebiasaan mangkal di resto, justru Anda terlihat sebagai driver pangkalan resto, bukan driver ojek online loh.

  • Pemilihan Waktu Ramai Order GoFood

Dan tak kalah pentingnya agar sering dapat order GoFood adalah ketepatan waktu. Penyesuaian waktu dan lokasi dekat resto merupakan cara efektif untuk mendapatkan order GoFood.

Pengalaman merupakan hal terpenting dalam penerapan tip agar sering mendapat orderan Gojek ini.  Semoga informasi ini bisa menjadi referensi buat Anda dalam on-bid tiap harinya.

Salam Satu Aspal

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *