Skip to main content
Kemana saja tanpa ribet dengan go ride

Tips Cara Pesan Go-Ride Agar Tidak Membingungkan Drivernya

Dengan semakin berkembangnya teknologi di Indonesia, kini Go-Jek (Ojek Online) mulai memasuki daerah-daerah kota kecil di Indonesia. Semakin banyak pelanggan baru yang ingin memanfaatkan teknologi tranportasi online berbasis aplikasi ini.

Sebenarnya pengoperasian aplikasi go-jek cukup mudah, namun terkadang untuk pengguna baru masih suka binggung tentang cara ordernya, misalnya saja tentang order Go-ride.

Banyak pengguna baru yang sering salah order, entah itu salah lokasi, salah fitur layanan maupun salah tujuan yang berujung membengkaknya tagihan.

Maka untuk hal ini, Gojekblog akan membahas bagaimana cara order go ride yang benar. Serta beberapa tips agar driver tidak kebingungan mencari lokasi Anda.

Cara Order Go-Ride Pada Dasarnya

Cara Pesan Layanan GO RIDE Terbaru 2019
  1. Hal pertama yang harus diingat, Go-Jek adalah tranportasi berbasis aplikasi. Jadi untuk memesan Go-Ride maupun layanan lainnya, tentu harus melalui aplikasi Go-jek. Jika belum punya aplikasi gojek customer android, Anda bisa unduh secara gratis di PlayStore maupun AppStore, kemudian daftar dan login ke akun Gojek Customer Anda.
  2. Langkah selanjutnya, pilih layanan “GO-RIDE”. Layanan GO-RIDE ini merupakan layanan ojek online dengan kendaraan bermesin roda dua yang di khususkan untuk penumpang satu orang saja. Ingat! “Satu orang saja” jangan gunakan untuk dua orangs atu pengemudi.
  3. Tentukan lokasi penjemputan dan alamat tujuan Anda. Lokasi penjemputan biasanya akan otomatis terdeteksi sesuai lokasi Anda berada. Namun tidak salahnya Anda mengecek kembali ketepatannya.
  4. Setelah memasukkan alamat jemput dan tujuan, Anda akan diberi informasi perihal harga yang harus Anda bayar.  Anda juga bisa memilih metode pembayarannya mengunakan cash ataupun GOPAY.
  5. Langkah terakhir adalah menekan “Pesan GO-RIDE”, ada jeda beberapa waktu tunggu hingga mendapatkan driver. Setelah mendapatkan driver, segeralah menghubungi driver tersebut. baik menggunakan pesan chat instan maupun by phone.
Baca :  Males Pakai Motor Karena Jalanan Macet? Di GO RIDE-in Aja

Untuk panduannya, Gojekblog sudah pernah mengulas tentang Cara Order Go-Ride secara lengkap, dan Anda bisa membacanya.

Hal Terpenting Dalam Memesan Order Go-Ride

Hal Terpenting Dalam Memesan Order Go-Ride

1. Lokasi Penjemputan Harus Tepat

Hal yang paling penting dalam memesan order GO-RIDE adalah perihal titik lokasi penjemputan, Alasannya karena driver berpatokan dengan lokasi map tersebut. Jika Anda salah memasang titik penjemputan, tentu driver akan kesusahan mencari lokasi Anda.

Meskipun aplikasi sudah secara otomatis membaca lokasi Anda saat ini, namun tidak ada salahnya Anda memastikan titik GPS lokasi Anda berada, sebelum memesan. Terkadang sebagian smartphone yang gpsnya tidak begitu akurat dengan aktual lokasinya.

Problem yang sering dialami driver adalah kesalahan titik jemput bagi pengguna baru. Biasanya pengguna baru memanfaatkan fitur “cari lokasi jemput/tujuan” dengan mengetikkan alamatnya.

Sebenarnya jauh lebih akurat menggunakan GPS secara langsung. Caranya dengan memilih “Pilih lewat peta”. Kemudian tekan simbol GPS seperti gambar di bawah ini, maka secara otomatis titik jemput akan bergesar sesuai GPS lokasi smartphone berada.

2. Chat Karateristik Anda Agar Lebih Mudah Ditemukan Oleh Driver

Jika Anda saat memesan GO-RIDE sedang berada di keramaian, alangkah baiknya Anda memberi tambahan pesan tentang lokasi Anda berada. Misalnya saja “saya berada dekat mobil putih” atau “Saya dekat toko bla bla bla” dan lain sebagainya.

Menceritakan apa yang Anda pakai, juga bisa mempermudah driver untuk menemukan Anda. Misalnya “Saya pakai jaket putih” atau “saya memakai kaos biru dan kerudung putih”.

Begitulah cara memesan Go Ride serta tips memesan Go Ride agar driver tidak kebingungan mencari lokasi Anda. Dengan begitu waktu anda tidak terbuang sia-sia karena menunggu driver yang terlalu lama karena kesalahan lokasi.

Baca :  Ada GO FOOD! Lapar di Jam Istirahat Bukan Masalah Lagi

Salam Order Lagi

Share This :

2 thoughts to “Tips Cara Pesan Go-Ride Agar Tidak Membingungkan Drivernya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *