Skip to main content
Tips Mengunci Sinyal 4G Tanpa Aplikasi Tambahan

Driver Wajib Tau? Tips Mengunci Sinyal 4G Tanpa Aplikasi Tambahan

Hadirnya jaringan 4G-LTE di Indonesia memberikan pengalaman berinternet yang lebih cepat dibanding jaringan seluler terdahulu (3G). Surfing, streaming, download dan berbagai aktifitas internet lainnya, kini semakin mudah dan cepat.

Bagi driver, mempunyai smartphone dengan menggunakan jaringan 4G adalah modal awal yang harus dimiliki oleh setiap driver. Sebab persaingan mendapatkan orderan antar driver sangat dipengaruhi oleh kualitas jaringan internet di smartphone masing-masing.

Meskipun banyak faktor yang bisa menyebabkan akun seorang driver “Gacor”, namun perihal jaringan internet juga termasuk salah satu faktornya. Apalagi letak driver berada dalam kerumunan driver-driver lainnya di satu lokasi yang sama.

Meskipun jaringan 4G-LTE ini cepat, namun terkadang beberapa smartphone masih terkendala pada jaringan internet yang secara otomatis pindah ke jaringan HSDPA / 3G bahkan 2G di daerah-daerah tertentu. Dan anehnya jaringan tersebut tidak mau kembali ke jaringan 4G dalam kurun waktu yang lama. Hal ini bisa terjadi karena di suatu daerah tersebut sinyal 4G sangat lemah.

Dengan kualitas jaringan internet yang menurun, tentu akan sangat merugikan bagi driver yang sedang on-bid dengan driver-driver yang lainnya. Jika kualitas driver yang lainnya tidak berkendala di jaringannya, maka persaingan mendapatkan orderan akan lebih berpihak pada akun driver dengan jaringan internet yang lebih kuat.

Untuk mengatasi hal tersebut, Gojekblog akan memberikan solusi dalam mengatasi perpindahan jaringan 4G ke 3G. Caranya dengan mengunci jaringan 4G di smartphone tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Yuk simak caranya :

Cara Mengunci Sinyal 4G di Smartphone Tanpa Aplikasi Tambahan

Anda tak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk mengunci jaringan 4G di smartphone Anda. Sebab ada cara yang jauh lebih sederhana dan praktis.

Baca :  Pilih Mana? Jadi Driver Ojek Online Atau Karyawan

Langkah pertama, pada dial, tekan angka *#*#4636#*#*

Tips Mengunci Sinyal 4G Tanpa Aplikasi Tambahan

Pada handphone Xiaomi (Handphone yang dibuat uji coba), pilih Informasi SIM 1, kemudian ganti jenis jaringan default dengan jaringan “LTE Only”. Lakukan uji coba dengan menekan tombol “Jalankan Uji Ping”.

Setelah settingan terpasang, coba cek kondisi jaringan di smartphone Anda. Anda bisa cek grafik jaringan di menu bar. Atau bandingkan kecepatan download antara settingan default dengan settingan LTE Only.

Dengan settingan LTE Only, Anda akan percaya diri dalam persaingan perebutan orderan dengan driver lain yang berada pada satu lokasi.

Namun bukan berarti dengan settingan ini, akun Anda akan jadi sangat “Gacor”. Sekali lagi Gojekblog ingatkan bahwa gacornya akun itu bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Settingan LTE Only hanya untuk mengunci sinyal 4G pada sebuah smartphone yang bertujuan agar sinyal 4G semakin kuat dan tidak berganti dengan jenis jaringan lain. Tentu saja dengan jaringan internet yang kuat, potensi mendapatkan orderan juga kan semakin meninggi.

Kelemahan Mengunci Sinyal 4G di Smartphone

Mengunci sinyal 4G di smartphone memang sangat menguntungkan, terutama bagi seorang driver ojek online yang notabennya membutuhkan jaringan internet yang stabil dan kuat. Namun settingan LTE Only ini juga punya kelemahan.

Salah satu kelemahannya adalah tidak semua daerah di Indonesia itu full dengan jaringan 4G, bahkan ada beberapa daerah yang tidak terjangkau jaringan 4G. Atau karena kalah dengan jaringan provider lain yang lebih kuat.

Problemnya, jika Anda mendapatkan orderan masuk saat di basecamp dengan menggunakan settingan LTE Only. Kemudian saat mengantar customer ke lokasi tujuan, Anda berada pada daerah yang tidak terjangkau jaringan 4G provider Anda. Masalah yang akan Anda hadapi adalah tidak bisa menggeser atau menyelesaikan orderan di aplikasi.

Baca :  Kenali 6 Ciri Driver Transportasi Online Pengguna Fake GPS

Jika mengalami hal tersebut, maka gunakan mode pesawat seketika itu juga, maka settingan akan kembali pada mode default (settingan jaringan awal). Dengan begitu Anda bisa menyelesaikan orderan dengan jaringan 3G maupun 2G.

Kelemahan lainnya, dengan menggunakan LTE Only berarti jaringan seluler Anda akan terfokus pada jaringan LTE saja. Hal ini mengakibatkan Anda tidak bisa menggunakan jaringan lainnya semisal melakukan panggilan keluar. Bahkan Anda juga tidak bisa menerima panggilan masuk dari orang lain.

Saran Gojekblog, Anda harus lebih bijak dalam menggunakan settingan ini. Gunakanlah settingan LTE Only disaat menunggu orderan saja. Jikalau sudah mendapatkan orderan, segera lakukan mode pesawat untuk mengembalikan settingan default. Dengan begitu Anda bisa melakukan panggilan keluar dengan nomer tersebut.

Selain itu, settingan LTE Only ini juga tidak berlaku untuk semua smarphone. Salah satunya adalah smartphone merk Samsung yang tidak bisa menggunakan code dial tersebut.

Bagaimana? Tertarik ingin mengunakan cara ini? Semoga beruntung yah…

Salam Satu Aspal

Share This :

One thought to “Driver Wajib Tau? Tips Mengunci Sinyal 4G Tanpa Aplikasi Tambahan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *